Tempat Asik Untuk Berfoto di Jakarta

              29520 Views

Jakarta? apa yang terlintas di benak sahabat triper jika mendengar Jakarta? pasti berimajenasi bahwa Jakarta adalah kota yang penuh dengan gedung-gedung bertingkat dan kesibukan yang luar biasa, itu benar apa adannya karena Jakarta merupakan kota terpadat di asia Tenggara pada jam Kerja. Waktu hari biasa warga Jakarta mencapai 12-13jt jiwa jika pada jam kerja bisa mencapai 18jt jiwa wow. Selain Jakarta yang menjadi Kota super sibuk Jakarta juga mempunyai tempat yang asik buat sahabat bisa singgahi jika berkunjung ke Jakarta, Tempat apa saja dan dimana lokasinya yuk kita ulas tempat di Jakarta yang asik buat nongkrong atau berfoto ria.

 

wpid-img_20140724_102916.jpg

  • Monas / Jl. Medan Merdeka / Taman, waktu tertentu ada aktifitas event. Ada taman joggingnya juga cukup menarik. Ada kandang rusa juga, ada lapangan bermain Bola jika sore sangat ramai . Monas merupakan icon Jakarta jika sahabat Triper ke Jakarta belum kesini berarti belum ke Jakarta.
Foto : Tempo.co

Foto : Tempo.co

  • Kota Tua / Kota / Favorit semua fotografer Jakarta hehe. Outdoor bangunan tua belanda, banyak musium bisa jadi objek foto dan paling penting secara umum ga ada pungutan :). Kalo mau masuk dan motret2 di dalam bangunan tuanya bisa asal bayar tentative tergantung gedung2 yang dimasukin. Yang terkenal biasanya Rumah Akar, Gedung Cipta Niaga, musium Fatahillah, musium Bank Mandiri dan sebagainya.
taman menteng

foto:forumtempatwisata.com

  • Taman Menteng / Seberang 711 Menteng / Salah satu taman yang cukup ‘rapi’ di Jakarta. Kalo hari biasa sepi. Hari libur agak rame. Banyak komunitas berkumpul di sini. Cocok buat foto aktifitas warga Jakarta kayak yg lagi olahraga dll. Dan sesuai pengalaman admin, kalo foto2 biasa sih ga bayar. Kalo rada rame yg foto biasa ada pungli-pungli dikit laah. kamu harus pintar bernegosiasi sama penjaga taman agar tidak bayar saat berfoto rame-rame.Lokasi:Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.
Taman Suropati

foto:thesirihkuning

  • Taman Suropati / Jalan Suropati, deket taman menteng / Agak kecil tapi rimbun. lokasi ini nggak banyak yang spesial sih. Tapi banyak bangku-bangku balok dan pohon-pohon rimbun aja bisa jadi alternatif setelah motret di Taman Menteng.Lokasi: Jl. Taman Suropati, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.
Hutan Bakau PIK

foto:ilalangbasah

  • Hutan Bakau / PIK / Bagus ada hutan, rawa, jembatan kayu dsb. Masuknya untuk foto biasanya bayar, bervariasi tergantung nego. ada beberapa spot pintu masuk. Yang menarik dari lokasi ini adalah, Jembatan Kayunya, pemandangan rawa bakaunya, kalau pagi/sore banyak burung bangau bertengger di rawa-rawanya. Kalau kamu beruntung, bisa ketemu dengan koloni monyet2 nakal yang suka mencuri. Awas jaga barang bawaan kamu ya kalo hunting di sini 😀
foto:pertiwi19

foto:pertiwi19

  • Taman Langsat / Jl. Langsat, deket Mabes Polri / Rimbun dan lumayan luas. ada danau dan kali yang membelah tamannya. Ada satpam biasanya minta jatah juga. Bilang aja bukan buat komersil.Lokasi:Jl. Langsat No.1, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130.
foto:indopos.co.id

foto:indopos.co.id

  • Car Free Day / Sudirman / Setiap hari Minggu, pada minggu ke2 dan terakhir bulan. Banyak event, warga jakarta berolahraga. cocok buat foto yg suka foto urban, human interest dan olahraga. Yang menarik adalah lokasi ini asik buat bikin foto2 berlatar jauh dan panjang di sepanjang jalannya.
foto:zona100

foto:zona100

  •  Pelabuhan Sunda Kelapa / kawasan industri dan pelabuhan, Jak-Ut/ Banyak kapal2 kayu, kegiatan pelabuhan. Tapi hati2 rawan perampokan (pernah ada kejadian). Jadi lebih baik hunting di sini ramai-ramai.
foto:wisatakuliner09

foto:wisatakuliner09

  • Le Bridge Ancol / Ancol / Lokasi potret yang cukup umum. Ada pantai, Jembatan kayu, kapal-kapal, pas buat foto sunset/ couple/ friends. Biaya masuk sesuai dengan tarif masuk Ancol. Di dalam sudah bebas foto sampe puas tidak ada pungutan lagi .
foto:Kompas

foto:Kompas

  • Taman Prasasti / Tanah Abang 1 / Nah taman ini punya keunikan tersendiri, karena berbentuk kuburan Belanda. Tentunya kuburan-kuburan ini sudah dikosongkan :D. Yang menarik dari taman ini adalah batu-batu nisan dengan ukiran-ukiran khas Eropa. Cocok banget untuk foto jenis gothic. Sebenernya lokasi ini bagus sekali, sayang pengelolaannya kurang baik sehingga banyak spot-spot yang rusak. Untuk memotret di lokasi ini sediakan budget agak mahal.
foto:panduanwisata.com

foto:panduanwisata.com

  • Gedung Arsip. / Glodok / Gedung ini biasa dibuat hunting event. Gedungnya berarsitektur Belanda dan memiliki banyak jendela. Gedung ini amat terawat dan biasa disewakan untuk event-event seperti wedding outdoor dan sebagainya. Jadi siapkan budget agak besar untuk motret di sini 🙂
taman ismail marzuki

Foto by Jakarta.go.id

  • Taman Ismail Marzuki,Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki yang populer disebut Taman Ismail Marzuki merupakan sebuah pusat kesenian dan kebudayaan yang berlokasi di jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat. Kalian bisa berselfie disini tanpa harus mengeluarkan uang, apabila buat yang komersil harus mengeluarkan uang untuk izin foto di lokasi ini.
foto:tamanmini

foto:tamanmini

  • Taman Mini Indonesia Indah adalah tempat rekreasi bertema Indonesia raya tercinta kalian bisa menikmati permainan berasa keliling Indonesia karena di dalam TMII terdapat anjungan lengkap dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia.

Harga Tiket Masuk TMII:

Perorangan Normal (3 tahun keatas) Rp. 10.000,-
Senin – Minggu Mobil Rp. 10.000,-
Jam Operasional 07.00 – 22.00 WIB Bus/Truk Rp. 30.000,-
Motor Rp. 6.000,-
Sepeda Rp. 1.000,-

ragunan

  • Ragunan: tempat satu ini bisa jadi alternatif yang sangat rekomend buat sahabat triper karena untuk masuk kawasan Ragunan tidak terlalu mahal dan bisa berfoto sesukanya dimanapun spot.

 

Ulasan diatas semoga bermanfaat bagi sahabat Triper jika menurut kalian info ini bermanfaat silahkan share ke teman dan keluarga kalian agar bisa saling berbagi Informasi.

 

Temukan Kami:

fb  IG    tw    index  images

Add Friend

 

 

Rate this article!
Tags: