Deretan Tempat Kuliner di Majalengka Yang Patut Kamu Coba

              149 Views

Majalengka kini menjadi sebuah kota kecil yang semakin ramai dan memiliki banyak daya tarik. Salah satunya adalah Tempat Kuliner di Majalengka yang menyajikan masakan lezat dengan tempat yang nyaman. Berikut ini beberapa tempat makan yang patut dicoba saat mengunjungi Majalengka.

Baca Juga: Mengintip Sisi Lain Kota Majalengka, Puluhan Destinasi Wisata Yang Mengagumkan

  • Saung Syuro

Salah satu Tempat Kuliner di Majalengka yang unik ini memiliki konsep tempat makan berupa saung dengan latar belakang pemandangan sawah yang masih asri. Terdapat beberapa saung dengan ukuran berbeda dimana pengunjung dapat duduk lesehan sambil menikmati makanan dan suasana khas pedesaan. Menu masakan di Saung Syuro mayoritas merupakan masakan khas Sunda. Beberapa menu andalan di tempat makan ini adalah gurami goreng dan pepes ikan yang disantap dengan sabal lalap. Selain itu masih ada menu menarik berupa pencok yang terbuat dari sambal pedas yang dipadukan dengan kacang panjang mentah yang diuleg bersama.

Saung Syuro berada di alamat Jalan Cicurug Pejuang Nomor 45 Majalengka, Jawa Barat.

  • Pondok Dahar Pak H. M. Djaja

Rumah makan ini berada tidak jauh dari Bunderan Munjul yang berada di pinggir kota Majalengka ke arah Kadipaten. Pondok Dahar Pak H. M. Djaja ini menyajikan menu masakan yang cukup variatif. Salah satu menu andalan di tempat ini tentu saja adalah menu – menu khas masakan Sunda. Selain itu juga ada berbagai menu masakan sea food dan masakan khas Indonesia. Pilihan menu yang banyak dan beragam menjadi kelebihan Tempat Kuliner di Majalengka ini.

Pondok Dahar Pak H. M. Djaja dapat dikunjungi di alamat Jalan KH Abdul Halim, Majalengka.

  • Sawah Aki

Tempat makan dengan konsep sedikit berbeda juga ada di Majalengka; salah satunya adalah Sawah Aki. Sesuai dengan namanya; tempat makan ini berada di dekat area persawahan dan menggunakan konsep saung berukuran kecil yang ditata di tengah taman sebagai tempat pengunjung menyantap masakan. Konsep tersebut membuat tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga atau berdua bersama pasangan.

Suasana alami pedesaan dengan udara sejuk dan ruang lapang membuat Sawah Aki juga cocok dikunjungi bersama anak – anak. Tempat Kuliner di Majalengka ini menyajikan berbagai menu masakan sehingga cocok bagi siapapun dengan selera kuliner yang berbeda – beda. Menu khas di Sawah Aki berupa ikan bakar etong dan iga bakar.

Sawah Aki berada di Jalan Pejuang 45 Nomor 93 Sindangkasih, Majalengka.

  • Saung Sang Raja

Nama tempat makan ini sepertinya sudah menunjukkan konsep dan menu masakan seperti apa yang dapat ditemui. Meski menggunakan kata saung; namun tempat makan ini berkonsep layaknya sebuah rumah makan konvensional. Sedangkan menu masakan yang dapat ditemui tentu saja adalah menu masakan khas Sunda. Kelebihan Saung Sang Raja ada pada beberapa inovasi pada menu khas Sunda yang membuat masakan tersebut lebih dapat diterima oleh berbagai kalangan. Rumah makan ini memang memiliki konsep melestarikan kuliner khas Sunda.

Saung Sang Raja dapat dikunjungi di Jalan Pasukan Sindangkasih, Cigasong, Majalengka.

  • Rumah Makan Nera

Tempat Makan di Majalengka juga masih mengusung konsep dan tema khas Sunda. Kelebihan rumah makan ini ada pada lingkungan sejuk yang dikelilingi pohon rindang dan tempat makan yang berada di tepian kolam. Pengunjung dapat memesan berbagai jenis masakan khas Sunda dengan menu andalan berupa berbagai masakan olahan ikan.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung

Rumah Makan Nera dapat dikunjungi di alamat Jalan Gerakan Koperasi Nomor 72 Majalengka.

Demikian informasi beberapa tempat kuliner di Majelangka, informasi ini semoga dapat memberikan manfaat buat kamu yang lagi nyari info tempat nongkrong di Majelangka.

Tags:
author

Author: