Unik, Warga Kemuning Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Lereng Lawu

              1233 Views

Via: Kriminalitas.com

Indonesia sebentar lagi hanya menghitung hari dimana akan memperingati hari lahirnya NKRI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017, Warga kemuning menyambut kemerdekaan dengan cara unik yaitu mengibarkan bendera merah putih di lereng Gunung Lawu tepatnya di Desa Kemuning, Ngargoyoso, Lembah Sumilir.

Pengibaran bendera merah putih ini bertujuan untuk saling Gotong Royong antara masyarakat kemuning untuk memperingati kemerdekaan dengan cara lain beda dengan yang lain. Sebelum melakukan pengibaran di lembah sumilir warga kemuning melakukan kirab menuju lokasi pengibaran yaitu lebah Sumilir yan di mulai dari titik terminal kemuning. Bendera yang di kibarkan di lembah Sumilir berukuran besar yaitu 20 x 30, untuk bisa mencapai posisi di bukit lembah Sumilir Bendera besar ini di angkat oleh puluhan warga Kemuning untuk menuju Lokasi.

Foto: Rudy Hartono

Pengibaran bendera di lembah Sumilir ini melibatkan pemerintah karanganyar, tokoh masyarakat, dan warga Kemuning sendiri dan setiap warga yang ikut dalam pengibaran bendera ini diwajibkan membawa bendera merah putih berukuran kecil agar dalam prosesi pengibaran atau kirab lebih mengerti akan arti Cinta Bangsa dan menumbuhkan Kebersamaan dalam kehidupan berbangsa.

Perayaan seperti ini harus dijaga agar nanti para penerus tahu akan bagaimana nenek moyang kita merebut dan mempertahankan NKRI lewat parayaan seperti ada cerita dan makna dan di harapkan bisa lebih mencintai bangsa dan Negara.

Tags: