Wisata Mangrove Lampung Timur

  • Whatsapp
Wisata Mangrove Lampung Timur
Foto:Yanto

Berkunjung ke wisata mangrove Lampung Timur menjadi salah satu tujuan wisata yang saat ini sedang menjadi topic perbincangan. Namun sebelumnya mengetahui informasi lengkapnya seperti berikut.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Bacaan Lainnya

Serba serbi wisata mangrove Lampung Timur yaitu

  • Apabila Anda ingin berkunjung ke wisata mangrove di kawasan Lampung Timur ini. maka bisa mengetahui mengenai alamat lengkapnya. Untuk alamatnya berada di desa Sriminosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Anda bisa menempuh jarak kurang lebih 77 km. Untuk menempuh perjalanan tersebut berkisar antara 3 jam lamanya. Hal ini diperhitungkan dari kota Bandar Lampung. Dalam perjalanannya di tempat dengan rute perjalanan dari Tanjung Bintang kemudian Simpang Sribawono hingga ke Labuhan Maringgai. Selain itu rute perjalanan lainnya bisa melalui Bandar Lampung menuju ke Sukadana hingga ke Way Jepara dan terakhir ke Labuhan Maringgai.
  • Jika Anda ingin menuju ke tempat wisata yang satu ini bisa menggunakan model transportasi umum menuju ke wilayah Lampung Timur. Pada saat menggunakan transportasi umum akan dibutuhkan biaya yang sangat terjangkau antara enam puluh ribu rupiah hingga delapan puluh ribu rupiah.
  • Jarak yang bisa ditempuh apabila Anda dari pelabuhan Bakauheni kota Lampung. Maka bisa memakan jarak hingga 72 km. Untuk transportasi sendiri bisa dipilih apakah menggunakan angkutan umum atau pun menyewa mobil.
  • Untuk tiket dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Harga tiketnya hanya lima ribu rupiah per orang. Tentu saja apabila Anda membawa serta keluarga besar akan menjadi lebih murah meriah. Wisata yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi akhir pekan ini.
  • Dalam menikmati wisata ini bisa  menikmati trek yang sangat alami. Anda akan disuguhkan kurang lebih sepanjang satu kilometer dengan jalan yang dapat menyusuri hutan. Untuk treknya sendiri terbuat dari bambu. Sehingga siapapun yang melewatinya akan merasakan sensasi yang berbeda. Bahkan sambil berjalan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat eksotis. Pemandangan itu adalah laut dan juga tumbuhan bakau yang sangat rapat.
  • Jika Anda merasa lelah dan ingin beristirahat maka pihak pengelola pun memberikan pondokan gratis. Sehingga saat perjalanan Anda bisa membawa bekal atau pun air minum untuk menemani melepaskan penat saat berada di sepanjang perjalanan. Sembari melepaskan lelah bisa dilakukan foto. Hal ini karena ada banyak sekali spot cantik yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengambil gambar.
  • Sedikit informasi untuk Anda bahwa untuk berkunjung ke tempat ini tentu saja ada jam operasional yang diberlakukan pihak pengelola. Untuk jam operasionalnya kisaran jam 07.30 hingga 17.30. Anda bisa berkunjung pada jam tersebut.
  • Setelah lelah menikmati suasananya bisa membeli oleh-oleh ikan yang masih dalam kondisi segar ataupun ikan yang sudah diasinkan. Desa yang menjual oleh-oleh ini bernama Margasari. Di desa tersebut memiliki pasar yang dapat menjual ikan hasil dari tangkapan nelayan yang melaut. Tentu saja hal ini menjadi mata pencaharian tambahan untuk keluarganya.
  • Bagi Anda yang tidak berdomisili di kota ini bisa menginap untuk membantu melengkapi liburan yang dijalani. Pada penginapan ini memang sengaja disediakan oleh warga demi kenyamanan pengunjung. Permalam yang diberikan cukup terjangkau kurang lebih Rp 150.000 saja. Tentu saja fasilitas yang diberikan seperti makan malam dan sarapan. Sehingga cukup terjangkau bagi Anda yang berasal dari luar kota.

Akan lebih baik apabila Anda berkunjung ke tempat ini dengan memperhatikan berbagai informasi di atas. Dengan demikian persiapan bisa dilakukan agar perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Terlebih apabila Anda yang berasal dari luar kota. Namun tahukah Anda ada baiknya dalam perjalanan beberapa persiapan harus dilakukan seperti

  1. Membawa uang yang cukup baik berupa cash dan juga di atm. Namun usahakan membawa pecahan kecil selama perjalanan. Hal ini dilakukan saat Anda membutuhkannya tidak perlu menukar. Selain itu dalam kendaraan umum sering kali ada pengamen yang meminta uang tentu saja Anda bisa memberikan seadanya.
  2. Membawa tissue dan juga pakaian ganti serta kebutuhan pribadi lainnya. Pastikan untuk membawa dalam jumlah secukupnya. Tentu saja agar perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan dan tidak kerepotan saat membawanya.

Pos terkait