Taman Wisata Bumi Kedaton, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @novitaangel630

Lampung dikenal memiliki destinasi wisata yang tak kalah dengan tempat lain, salah satunya seperti Taman Wisata Bumi Kedaton. Hal menarik apa saja yang terdapat di taman ini? Berikut kami tampilkan ulasannya.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Bacaan Lainnya

Tentang Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman wisata yang satu ini merupakan tempat paling cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Lokasinya sendiri tak jauh dari Kota Bandar Lampung sehingga mudah diakses oleh masyarakat. Taman Bumi Kedaton ini berlokasi di jalan W.A. Tahman Ni 1-2-3 Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Taman wisata ini mulai didirikan sejak tahun 2004, dan hingga sekarang menjadi salah satu tempat favorit untuk liburan bersama keluarga.

Baca Juga: Tugu Empat Marga atau Megow Pak Spot Foto Famous di Lampung

Lokasi taman wisata ini dulunya merupakan bekas area perkebunan durian. Karena berada di ketinggian 700-900 mdpl, membuat udara di kawasan wisata ini sangat sejuk, khas pegunungan. Taman wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat bersama keluarga.

Baca Juga: Pulau Tangkil, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Taman Wisata Bumi Kedaton ini digagas oleh mantan Gubernur Lampung, Sjachrudin Z.P. pada tahun 2004. Tujuan pembangunan agar ada tempat wisata alternatif bagi penduduk lampung. Oleh karena itu lokasi tempat wisata ini dibuat tidak jauh dari pusat kota, agar masyarakat bisa dengan mudah mengaksesnya. Berbagai wahana permainan dan keindahan alam disajikan di taman ini untuk memanjakan para pengunjung.

Wahana Permainan dan Fasilitas Menarik di Taman Bumi Kedaton

Salah satu hal yang membuat taman wisata ini sangat layak dikunjungi karena terdapat beragam wahana permainan serta fasilitas yang sangat menarik di tempat ini. berikut beberapa wahana permainan serta fasilitas yang akan memanjakan anda di taman tersebut.

  • Waterpark

Salah satu hal menarik yang disajikan di taman ini adalah adanya waterpark. Buat anda yang hobi dengan permainan air, maka anda wajib mencoba waterpark ini. Dengan kolam besar dan berbagai permainan air, disajikan di sini. Tempat ini sangat cocok digunakan sebagai tempat bermain bersama anak – anak.

  • Atraksi Gajah

Selain waterpark, di taman ini juga terdapat atraksi gajah. Di sini anda bisa menyaksikan gajah yang sangat terlatih melakukan berbagai aksi. Bagi pengunjung yang ingin menaiki gajah juga diperkenankan di sini. Dengan tarif sebesar Rp 15.000,- saja, anda sudah bisa berkeliling menaiki gajah tersebut.

  • Flaying Fox

Buat anda yang ingin menguji adrenalin, maka anda wajib mencoba flying fox yang disediakan di Taman Wisata Bumi Kedaton ini. anda akan merasakan sensasi terbang di atas ketinggian sembari menikmati pemandangan indah di taman wisata Kedaton ini.Flying fox yang anda di taman ini menyajikan tantangan sendiri, yang membuatnya berbeda dengan tempat lain.

  • Penangkaran Satwa 

Di taman wisata ini juga terdapat penangkaran satwa. Dengan kandang khusus, dan berbagai jenis satwa disediakan di sini. Anda bisa mengajak si buah hati untuk menyaksikan berbagai jenis satwa serta memberikan edukasi untuk mereka. Bisa dipastikan bahwa anda akan puas menikmati seluruh fasilitas yang terdapat di taman ini.

Cara Menuju Taman Wisata Kedaton

Untuk mengakses taman wisata ini sangat mudah, karena sudah banyak taksi online yang tersedia di daerah ini. Dengan jarak tempuh sekitar 20 menit berkendara, ongkos taksi online relatif murah. Atau jika anda menggunakan kendaraan pribadi, cara mengaksesnya cukup mudah. Dari arah Kemiling atau Penangkaran Rusa Tahura Bandar Lampung, jalan terus menuju Jalan Wan Abdurrahman. Dari jalan ini, anda hanya perlu lurus hingga sampai di gapura “Air Terjun Batu Putu”. Sampai di gapura, anda hanya perlu lurus untuk sampai di taman wisata ini.

Harga Tike Masuk

Untuk tiket masuk ke taman wisata ini dibanderol cukup murah, yakni Rp 8000,- untuk dewasa dan Rp 7000,- untuk anak – anak. Hanya saja tiket masuk tersebut belum termasuk tiket untuk wahana permainannya. Jika anda ingin mencoba wahana permainan yang disediakan, maka anda wajib membayar tiket. Untuk waterpark tiket masuknya sebesar Rp 25.000, per orangnya. Untuk menyaksikan atraksi gajah, cukup membayar Rp 10.000,-. Dan jika anda ingin mencoba flying Fox, akan dikenakan biaya Rp 15.000,- per orangnya. Dengan tarif tersebut, keindahan alam Taman Wisata Bumi Kedaton dari sudah bisa anda nikmati sepuasnya.

Pos terkait