Facebook Membeli WhatsApp 192 T

              3297 Views

WA

TripTekno, Kabar mengejutkan dari dunia jejaring sosial bahwa Facebook  kini secara resmi membeli layanan WhatApp itu dengan harga USD 16 miliar atau Rp 192 triliun .

Mark Zuckerberg yang selaku CEO Facebook mengatakan bahwa akuisisi WhatsApp dilakukan untuk membantu misinya membuat dunia semakin terhubung dan terbuka dan menargetkan pengguna WhatApp meningkat ,target menjadi 1Milyar user.

CEO Mark berujar bahwa mereka melakukannya dengan membangun layanan yang membuat orang dapat berbagi beragam konten dengan siapapun yang mereka inginkan. WhatsApp akan membantu mereka dengan terus membangun layanan yang dipakai setiap hari oleh orang-orang dari penjuru dunia.

sungguh sangat fantastis, Facebook rela menggelontorkan uang tunai USD 4 miliar dan USD 12 miliar dalam bentuk tunai dan saham demi layanan WhatsApp ini. Sedangkan untuk akuisisi layanan berbagi foto Instagram Facebook hanya menggelontorkan dana senilai 1 miliar dolar AS.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Jan Koum,co-founder dan Chief Executive WhatsApp akan bergabung dengan dewan direksi Facebook.Facebook juga akan memberikan tambahan restricted stock units untuk para pendiri WhatsApp, termasuk Koum, senilai 3 miliar dolar AS.

Akuisisi ini adalah yang terbesar yang dilakukan Facebook bahkan mengalahkan lenovo yang kmren mengakuisisi motorola dengan harga 34 trilun atau 2,91 milyar.

Rate this article!
Tags:
author

Author: