Liburan di Filipina, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @yetweare

Berlibur ke Filipina, kenapa tidak. Ini adalah salah satu negara di Asia Tenggara, yang juga mempunyai berbagai destinasi wisata menarik, selain Singapura. Ada banyak sekali hal menarik yang dapat Anda lihat dan nikmati ketika berkunjung ke negara yang satu ini. Selain mempunyai banyak destinasi wisata, biaya hidup di tempat ini juga tergolong murah.

Baca Juga: Liburan di Singapore, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Muat Lebih

  • Manila Ocean Park 
Foto: @itsmeherlie

Seperti namanya ini adalah sebuah oceanarium yang lokasinya ada di Ibukota Filipina. Objek wisata yang dibuka sejak tahun 2008 silam ini, mempunyai ukuran lahan yang lebih besar dibandingkan Sentosa Underwater yang ada di Singapura. Mempunyai Volume air sekitar 8000 m2, dengan kedalaman sekitar 25 meter. Sama seperti lokasi oceanarium lainnya, dimana para pengunjung dapat menikmati keindahan alam bahwa laut dengan menggunakan terowongan akrilik.

Baca Juga: Liburan di Vietnam, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Anda dapat menyaksikan 14.000 biota laut yang terbagi ke dalam 277 spesies. Ada beberapa macam wahana yang dapat Anda nikmati di tempat tersebut. Dibuka mulai jam 10 pagi hingga jam 9 malam waktu setempat, dan untuk harga tiketnya, Anda hanya perlu merogoh sekitar 350 peso untuk anak-anak dan 400 peso untuk orang dewasa. Berminat untuk mengunjungi lokasi tersebut, mudah saja, Anda dapat menggunakan bus dari kota Manila dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Untuk masalah penginapan, tidak perlu khawatir, karena di sekitar lokasi ada banyak penginapan, dengan range harga yang bervariasi, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah per malamnya.

  • Kota Vigan 
Foto: @solenn

Adapun lokasi wisata populer lainnya di Filipina adalah Kota Vigan atau Vigan City. Lokasi wisata yang satu ini sering disebut dengan kota kuno, jadi tidak heran, jika lokasi yang satu ini, dimasukkan ke dalam situs warisan dunia oleh Unesco. Kota yang dibangun pada abad ke-16 ni, memang sangat unik, terutama dari segi arsitekturnya yang kombinasi gaya spanyol dan gaya Filipina. Jika dihitung ada sekitar 187 bangunan yang dijadikan sebagai cagar budaya, dan hingga saat ini masih aktif digunakan sebagai restoran atau juga penginapan. Menginap di salah satu bangunan bersejarah dan disebut sebagai cagar budaya, pastinya memberikan kesan tersendiri dalam liburan Anda. Adapun biaya untuk menginap di salah satu penginapan yang ada, maka Anda harus menyiapkan budget sekitar 500 ribu rupiah hingga 1 jutaan per malam.

Baca Juga: Liburan di Islandia, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Untuk sampai ke lokasi wisata tersebut, memang tidak terlalu sulit, namun cukup melelahkan. Karena dari kota Filipina, Anda harus menempuh jarak sekitar 10 jam, baik menggunakan kendaraan umum, atau bahkan menyewa kendaraan.

  • Tubbataha Reef   
Foto: @derekpalanca

Bagi Anda yang gemar snorkeling atau diving, maka Tubbataha Reef yang berada di Puerto Princesa ini dapat Anda jadikan sebagai salah satu destinasi liburan. Berlokasi di laut Sulu Filipina, Anda akan menemukan situs warisan dunia bawah air yang cantik. Objek wisata yang satu ini sudah sejak tahun 1993 silam menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Berbagai keunikan alam bawah laut, seperti karang atol, aneka biota laut, dan yang lainnya akan Anda temukan dengan mudah di tempat ini. Jika dihitung ada sekitar 75 % spesies karang dan 40 % spesies ikan, yang ada di seluruh dunia, akan Anda temukan disini.

Untuk sampai ke lokasi wisata yang satu ini, tidak terlalu sulit. Ada 3 cara yang dapat Anda lakukan, yaitu menggunakan pesawat, dengan lama tempuh sekitar 3 jam, dengan range harga mulai dari 600 ribuan rupiah. Menggunakan kapal ferry dari pelabuhan dengan range harga 400 ribuan rupiah, dengan jarak tempuh sekitar 24 jam. Selama berwisata, Anda dapat menginap di salah satu penginapan yang ada, range harga yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari 300 ribuan rupiah, hingga 1 jutaan rupiah per malamnya.

Selain menjelajahi alam bawah laut, di tempat ini, Anda juga dapat menikmati aneka pemandangan alam lain, yang pastinya tidak kalah menarik.

Selain beberapa lokasi yang disebutkan di atas, masih ada banyak lagi destinasi wisata seru yang ada di Filipina, seperti di Boracay, teras sawah Banaue, dan yang lainnya. Sedikit tips, untuk Anda yang ingin berwisata ke Filipina, ada baiknya jika menentukan terlebih dahulu lokasi wisata yang ingin dikunjungi, agar Anda puas menjelajahi lokasi wisata tersebut.

Pos terkait

Loading...