Liburan di Singapore, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @anna.everywhere

Sebelum Anda bepergian ke negeri singa, menjadi penting untuk mengetahui berbagai destinasi yang wajib untuk dikunjungi saat berada disana. Jangan hanya asal berangkat ke Singapore tanpa mengetahui dengan pasti tujuan kamu untuk berwisata kemana. Ulasan berikut akan membahas mengenai destinasi liburan di Singapore secara lengkap, antara lain:

Baca Juga: Liburan Di Bali, Berikut Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi
1. Merlion Park

Muat Lebih

Merlion Park singapore
Foto: @bartbane

Patung Merlion mempunyai bentuk seperti duyung dan singa. Kata “merlion” sendiri pun berasal dari kata “mer” yang berarti mermaid atau duyung dan kata “lion” yang mempunyai arti singa. Adanya patung Merlion tersebut sebagai bentuk cerita pada zaman dahulu yang menceritakan bahwa Singapura adalah negeri yang kaya akan alam bahari. Pantas saja, mengingat Singapore berada tidak jauh dari lautan lepas.
Untuk memasuki area Merlion Park kamu tidak akan dikenai biaya apapun, sehingga bisa dikatakan tiket masuknya gratis. Wajib hukumnya mengunjungi tempat yang satu ini saat sedang berada di Singapore.

2. Henderson Waves Bridge

Henderson Waves Bridge
Foto: @theboywhostolethesun

Setelah merasa puas saat mengelilingi landmark dari kota Singapore, alternatif destinasi liburan di Singapore selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Henderson Waves yang berada di Henderson Road. Tempat ini sangat berbeda dengan destinasi wisata yang lainnya yang ada di Singapore. Jika tertarik, maka kamu bisa langsung berkunjung dan melihatnya sendiri.

Tempat ini merupakan sebuah jembatan. Iya jembatan. Bagi sebagian banyak orang mungkin akan berfikir sama jika fungsi dari jembatan adalah untuk menghubungkan dua tempat yang berseberangan pastinya namun untuk Henderson Waves ini tidak jauh berbeda dengan jembatan yang terdapat di pedesaan. Yang berbeda adalah terdapat banyak sekali wisatawan yang datang kesana untuk melihat desain yang sangat indah dari jembatan ini. mulai dari struktur penyangganya yang terbuat dari beton, namun di bagian badan jembatannya justru terbuat dari kayu yang disusun sedemikian rupa hingga terbentuk seperti sebuah atap yang bergelombang sehingga saat Kamu melihatnya dari kejauhan Henderson waves ini akan menyerupai sebuah gelombang yang panjang dan besar. Henderson waves ini dibangun diatas ketinggian 60 meter. Kalau untuk soal harga tiket masuknya gratis.

3. Singapore Flyer

Singapore Flyer
Foto: @mahemil

Berikutnya ada Singapore Flyer, sebuah wahana bianglala terbesar dan tertinggi yang ada di dunia untuk membantu melihat keindahan Singapura dari ketinggian. Letaknya berada dekat Marina Bay.
Tinggi Singapore Flyer ini mengalahkan tingginya London Eye sehingga saat Anda menaikinya mampu membantu melihat 3 negara sekaligus yaitu Singapore, Indonesia dan juga Malaysia.
Agar bisa melihat 3 negara tersebut dari ketinggian di dalam Singapore Flyer, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.323.000,- an untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak – anak seharga Rp 210.000,-.
Singapore Flyer ini dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara dengan kursinya yang empuk dan bahkan LCD yang akan membuat Anda merasa nyaman berada di dalamnya.

4. Marina Bay

Marina Bay
Foto: @dotzsoh

Marina Bay sendiri adalah sebuah teluk yang letaknya ada di mulut sungai Singapura yang berada di bagian Selatan Singapura. Teluk ini juga merupakan icon hiburan yang terbesar nomor dua di Singapore setelah Sentosa Island. Sentosa Island sendiri merupakan hotel, mall, kantor, apartemen dan juga beradanya tempat penting lainnya di negara Singapura. Pantas saja setiap bulannya yang berkunjung kesana tidak kurang dari 2 juta wisatawan baik wisatawan asing maupun lokal. Harga tiket untuk masuk Marina Bay ini sekitar Rp. 250.000,- per orang.

5. Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore
Foto: @idaandu

Bukan menjadi rahasia lagi jika Singapura menjadi gudangnya destinasi wisata para turis. Karena disana terdapat berbagai wahana permainan yang bukan hanya diperuntukkan untuk anak – anak namun mereka juga yang ingin menantang adrenalinnya, salah satunya ialah Universal Studios Singapore.
Ini merupakan sebuah taman dengan taraf internasional yang didalamnya terdapat berbagai wahana yang menarik dan menantang untuk dimainkan. Disana pun Anda bisa merasakan suasana yang berbeda seperti sedang berada di dunia dongeng. Untuk mendapatkan tiket masuk yang lebih murah akan lebih baik jika membelinya langsung di Indonesia saja.
Itulah berbagai destinasi liburan di Singapore yang bisa kamu kunjungi saat sedang melakukan liburan disana.

Pos terkait

Loading...