Liburan di Malaysia, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp

Siapa sih yang nggak tahu Malaysia? Yups, tepat sekali. Malaysia adalah salah satu negara tetangga Indonesia yang berbatasan langsung dengan Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Malaysia yang rekomended untuk kamu explore sobat Triper.

Baca Juga: Liburan Di Bali, Berikut Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi

Muat Lebih

Namun tahukah kamu? Jika Malaysia merupakan salah satu negara yang banyak memiliki destinasi wisata yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Destinasi-destinasi wisata tersebut tersebar di beberapa kota besar yang ada di Malaysia. Penasaran dengan destinasi wisata di Malaysia dan kota-kota mana saja tempat destinasi wisata itu berada? Yuk, simak ulasan tentang beberapa wisata di Malaysia berikut ini.
Kuala Lumpur.

Baca Juga: Biaya Pendakian Gunung Rinjani [+] 5 Jalur Yang Bisa Kamu Pilih Menggapai Puncak Anjani

Siapa yang tidak mengetahui kota Kuala Lumpur? Selain merupakan ibu kota dari negara Malaysia, Kuala Lumpur juga merupakan salah satu kota wisata yang sangat unik dan menarik di Malaysia. Ada banyak sekali objek wisata yang bisa kita temui di Kuala lumpur. namun berikut ini adalah objek wisata yang wajib kamu datangi saat singgah di ibukota Malaysia ini.

1. Menara Kembar Petronas

 

Foto: .segundosfuera.com

Menara kembar Petronas adalah ikon paling terkenal dari Malaysia. Memiliki tinggi 452 meter. Menara Petronas juga pernah menjadi menara tertinggi di dunia dari tahun 1998 sampai tahun 2004, sebelum akhirnya direbut oleh Dubai.
Untuk menuju ke menara kembar Petronas, kamu tidak perlu bingung. Ini disebabkan akses menuju menara kembar ini sangat mudah. Karena menara kembar Petronas berada tepat di jantung kota Kuala Lumpur.
Sedangkan harga tiket masuk ke dalam menara kembar Petronas adalah 85 ringgit Malaysia untuk orang dewasa dan 35 ringgit Malaysia untuk anak-anak.

2. Batu Caves

Berlokasi 15 kilometer dari Kuala Lumpur. Berada diantara perjalanan dari kota ke Genting. Objek wisata Batu Caves merupakan gabungan antara wisata alam dan wisata religi. Gua yang terbuat dari batu gamping berusia 400 juta tahun ini sarat akan nuansa agama Hindu, Lukisan dan patung-patung dewa yang menghiasi sekeliling gua.

Tiba di depan Batu Caves kita akan disambut oleh patung Dewa Muragan setinggi 42 meter. Banyak orang sering menyebutnya ini patung Malaysia. karena banyak sekali orang ke Malaysia foto di depan patung ini. Patung ini berwarna keemasan menjadikannya sangat eye catching.

Setiap tahunnya ribuan umat Hindu datang untuk merayakan festival Thaipusam yang diadakan di akhir bulan Januari. Temple Cave atau Cathedral Cave merupakan gua utama yang bisa dicapai dengan menaiki 272 anak tangga. Di puncaknya kita dapat melihat pemandangan pusat kota yang indah. Gua ini dijadikan kuil umat Hindu dan dipersembahkan kepada Dewa Muragan.

2. Sri Mahamariamman

Foto: @ma.vie.de.carotte

Sri Mahamariamman terletak di kompleks Chinatown. Selain tempat wisata religi Sri Mahamariamman merupakan kuil agama Hindu terkaya dan tertua di Kuala Lumpur. Kuil ini sangat unik dan menarik. Salah satu daya tarik dari kuil ini adalah gopuram lima tingkat yang dimilikinya. Selain itu gerbang berbentuk piramida dengan hiasan dewa-dewa kepercayaan agama Hindu, juga menjadi daya tarik tersendiri.
Kamu tidak perlu takut dengan biaya masuk ke kuil ini. Ini dikarenakan Kamu tidak akan dikenakan biaya apapun untuk bisa masuk ke kuil ini. Kuil ini memiliki dua jam buka, yaitu pukul 06.30 sampai 12.00 dan 16.30 sampai 21.00 ( menyesuaikan waktu setempat ). Jadi pastikan kamu datang di jam buka, jika ingin masuk ke dalam kuil. Bagi kamu yang beruntung kamu juga bisa melihat perayaan dan kebudayaan dari agama Hindu.
Johor Bahru
Selain Kuala lumpur, ada pula Johor Bahru yang menjadi kota dengan banyak destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi, ketika berlibur ke Malaysia. Johor Bahru sendiri merupakan sebuah kota yang menjadi ibu kota di negara bagian Darul Takzim, Malaysia. Penasaran dengan objek wisata apa saja yang dapat kita jelajahi saat berkunjung ke Johor Bahru? Jika iya, perhatikanlah ulasan berikut ini.
1. Legoland

Foto: @linda__kurniawan

Legoland merupakan sebuah taman hiburan yang bertemakan lego. Legoland di Johor Bahru, Malaysia ini merupakan Legoland keenam di dunia. Banyak wahana permainan yang dapat kamu coba ketika berada di Legoland.
Secara umum ada dua tempat yang dapat dikunjungi di Legoland dan memiliki harga tiket yang berbeda. Tiket pertama yaitu untuk masuk ke Lego water park dengan harga antara 10 sampai 105 ringgit, sesuai dengan umur. Sedangkan tingkat kedua yaitu untuk masuk ke Lego theme park, yaitu sebesar 105 ringgit untuk child dan 140 ringgit untuk adult. Namun jika kamu ingin mengunjungi keduanya ada tiket combo dengan harga 140 ringgit untuk child dan lansia, serta 175 Ringgit untuk adult.
Di sekitar area Legoland ini juga terdapat hotel Legoland dengan harga per kamar yang cukup mahal. Kamu harus membayar sekitar 868 ringgit per malam, jika ingin menginap di hotel ini.

2. Sanrio Hello Kitty Town

Foto: @sitikatun

Sanrio Hello Kitty Town adalah sebuah tempat wisata yang sangat cocok dijadikan tujuan utama liburan sendiri maupun bersama dengan anak-anak. Terutama bagi mereka yang menyukai Hello Kitty. Ini disebabkan, jika berkunjung di tempat ini, di segala sudut kamu akan melihat pemandangan yang bersangkutan dengan Hello Kitty.
Taman dengan konsep serba Hello Kitty ini berada di kompleks Putri Harbour Family Theme Park. Selain Hello Kitty ada taman bermain lain. Namun untuk masuk ke dalam Sanrio Hello Kitty Town kamu harus menyiapkan uang sebesar 80 ringgit.
Jika ingin menginap di daerah taman Hello Kitty ini, kamu dapat menginap di beberapa penginapan dan hotel yang ada di sekitar taman. Kisaran harga hotel di sini adalah antara 100 ribu rupiah sampai 850 ribu rupiah.

Pos terkait

Loading...