Liburan di Bangka Belitung, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @explorebelitung

Sebagai seorang wisatawan yang akan bertandang ke Bangka Belitung maka wajib hukumnya untuk mengetahui destinasi wisata mana saja yang wajib untuk Kamu kunjungi. Dewasa ini Bangka Belitung banyak dikunjungi oleh wisatawan karena pemerintah telah memprioritaskannya untuk mendapatkan pengembangan yang optimal sehingga layak untuk dikunjungi banyak wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Salah satu yang terkenal sebagai destinasi liburan di Bangka Belitung adalah tempat untuk melakukan syuting film laskar Pelangi.
Jika Kamu telah mempersiapkan rencana liburan berkunjung kesana maka simak beberapa destinasi wisata menariknya, antara lain:

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Di Pekanbaru Yang Wajib Diketahui Pecinta Kuliner
• Pantai Tanjung Kelayang

Muat Lebih

Foto: @gondriii

Pantai yang satu ini merupakan pantai yang diprioritaskan oleh pemerintah karena destinasi wisata yang satu ini mempunyai keunikan sehingga mampu menyedot perhatian dari pemerintah setempat.
Pantai Tanjung Kelayang ini mempunyai dua part yang sangat menarik dan tentunya eksotis yang terdapat di bagian barat adalah sebuah gugusan batu granit dan di bagian sebelah timurnya terdapat sebuah hamparan pasir berwarna putih yang nampak sangat indah.

Baca Juga:Eloknya 81 Tempat Wisata di Jepara Jawa Tengah

Namun ternyata bukan hanya 2 hal itu yang menjadi keunikan dan keistimewaan dari pantai yang satu ini adalah pemandangannya yang indah mulai dari terbitnya matahari. Nama, uniknya pun berasal mula dari terdapat banyaknya burung kelayang yang berada di langit pantai ini yang terlihat seperti hiasan.

• Pulau Lengkuas

Foto: @travelwithsaws

Pulau Lengkuas mempunyai panorama yang indah yang wajib untuk dikunjungi saat sedang berada di bangka Belitung. Letaknya tidak berada di bagian utara dari Belitung yang bisa Kamu tempuh selama perjalanan sekitar 30 menit untuk bisa menyebrang ke Pulau Lengkuas.
Yang menarik dari Pulau yang satu ini adalah mercusuar kuno yang berada disana yang berada di tengah pulau yang terlihat menjulang tinggi sehingga menjadi suguhan yang menarik disana.
Mercusuar yang mempunyai ketinggian sekitar 70 meter tersebut telah ada di Pulau Lengkuas ini sejak tahun 1882 dari zaman penjajahan Belanda. Dari atas mercusuar tersebut kamu bisa melihat pemandangan yang indah dari pantai-pantai yang terdapat di Belitung.

• Museum Kata

Foto: Adya

Berada di Bangka Belitung jangan khawatir mengenai wisata yang itu – itu saja yang selalu berkaitan dengan pantai karena destinasi liburan di Bangka Belitung ada banyak sekali. Salah satunya yang menjadi referensi adalah Museum Katta. Sebuah museum yang dibangun oleh Andrea Hirata supaya bisa menginspirasi paran anak – anak muda yang terdapat di desa Gantong sehingga dalam diri mereka bangkit rasa semangat untuk bisa mengembangkan bakat seninya. Salah satu isi dari museum ini adalah film Laskar Pelangi yang pernah menjadi trending topik di negara ini yang ditulis langsung oleh Andrea Hirata.
Di dalamnya juga terdapat beberapa karya seni salah satunya cerpen yang juga ditulis sendiri oleh Andrea Hirata yang tidak diterbitkan secara umum.

• Bukit Berahu

Foto: @edhokrisnanda

Bosan jika membahas Belitung hanya tentang wisata yang tidak jauh pembahasannya dari pantai maka Kamu wajib untuk mengunjungi Bukit Berahu sebagai alternatif tempat wisata lainnya.
Memadukan konsep antara villa dan bungalow menjadi keunikan dari Bukit berahu, letaknya yang tidak jauh dari Tanjung Tinggi ini akan membuat pemandangan lebih bisa terlihat dengan indah mulai dari pasir putih di pantainya hingga lautan yang biru dari atas bukit ini.
Jika Kamu ingin menikmati pantainya hanya perlu menuruni tangga sebanyak 97 anak tangga. Semua perjuanganmu dalam menuruni anak tangga tersebut akan terbayar dengan keindahan pemandangan pantainya yang seolah berasa kepunyaan pribadi.

• Danau Kaolin

Foto: @dianyagami

Danau yang satu ini mempunyai keistimewaan tersendiri. Pasalnya terdapat sebuah galian bentukan dari penambangan timah. Itulah yang menjadi bentuk danau ini, semakin cantik dengan perpaduan warna antara airnya yang biru dengan sedikit campuran warna tosca dengan tambahan garis putih yang berada di tebing diantara galian yang terlihat seperti sebuah bukit nan indah.
Untuk bisa berkunjung kesini hanya membutuhkan waktu 10 menit jika Kamu ada di Pusat Tanjung Pandan.
Segera saja kunjungi destinasi liburan di Bangka Belitung yang satu ini. kebanyakan dari tiket masuknya pun gratis sehingga ini juga merupakan liburan hemat yang pas untuk keluarga.

5.0
01

Pos terkait

Loading...