Liburan di Batam, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @wisatapulauranoh

Dewasa ini batam menjadi lebih dikenal sebagai salah satu daerah yang menjadi pintu masuk menuju Singapore. Padahal Batam termasuk salah satu kota yang terbesar di provinsi Kepulauan Riau yang seharusnya mendapat atensi yang lebih dari sekedar sebuah pintu masuk dan juga keluar dari Indonesia.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Tempat Kuliner di Batam

Muat Lebih

Buktinya, tidak hanya sedikit tujuan wisata yang berada di area Batam yang sangat cantik dan tidak kalah menarik dari pulau lain yang juga terkenal di Indonesia seperti Lombok dan Bali. Batam, sendiri pun merupakan sebuah kota yang mempunyai pulau terbesar di daerahnya. Batam pun bisa dibilang sebagai sebuah destinasi liburan yang sangat pas untuk area tropis namun mempunyai daya tarik yang eksotis.

Baca Juga: 27 Rekomendasi Tempat Kuliner di Pekanbaru

Dimulai dari area pantainya yang menarik, pulaunya yang istimewa sehingga adanya air terjun yang tersebunyi namun mempunyai keindahan. Itulah yang menjadi alasan banyak wisatawan yang berkunjung kesana. Berikut destinasi liburan di Batam yang wajib dikunjungi, antara lain:

1. Pantai Tanjung Pinggir

Foto: @wda_andini

Pantai tanjung Pinggir merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang ada di Batam yang sangat seru untuk dikunjungi. Selain karena memang pemandangan pantai dan lautnya yang indah, bersih dari pantai yang mempunyai pasir berwarna putih, Kamu pun bisa mengintip Singapore dan juga kemegahannya dari kejauhan.
Air lautnya jernih serta ombak yang tenang seolah mengajak pengunjungnya untuk bisa bermain di pantai dan lautnya. Terdapat pula banyak spot untuk bisa mengabadikan keindahan pulau ini sebagai memori indah di kamera dan juga bisa menambahkannya ke dalam koleksi media sosial Kamu. Lokasi wisata ini berada di Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam Kepulauan Riau dengan harga tiket masuk hanya sebesar Rp. 5.000,- per orang.

2. Pulau Ranoh

Foto: @tempatwisata_id

Batam mempunyai puluhan pulau yang tersebar yang salah satunya menjadi destinasi wisata di Batam ialah Pulau Ranoh yang haram jika tidak Kamu kunjungi. Nuansanya yang tropis menjadi keistimewaan dan menjadi sebagian besar alasan untuk bisa menikmati keindahan pulau ini.
Pasir yang terdapat di pantainya bersih, air lautnya pun jernih sehingga terumbu karang yang terdapat di dalamnya bisa dilihat secara jelas. Banyak sekali ikan hias yang berwarna – warni hidup di dalamnya yang mampu membuat pulau ini menjadi semakin cantik. Untuk bisa melihatnya, kamu harus berkunjung ke Pulau Abang, Galang, Kota Batam Kepulauan Riau.

3. Ocarina Batam Theme Park

Foto: @nicky_affenna

Jika berkunjung ke Batam adalah untuk bersenang – senang sebagai tujuanmu, maka bisa mengunjungi Ocarina Batam Theme Park. Destinasi liburan di Batam yang satu ini memang asyik dijadikan sebagai tempat untuk bersenang – senang. Bukan hanya karena mempunyai banyak wahana permainan yang membuat terkesan namun atmosfer yang ditawarkannya pun mampu membuat pengunjungnya menjadi betah berlama – lama disana.
Taman yang mempunyai luas sekitar 40 hektar ini di dalamnya terdapat belasan wahana untuk bermain, yang salah satunya ialah water park kiddy land, trampolin dan juga giant wheel. Berlokasi di sadai, bengkong, Kota Batam ini bisa membuat Kamu melakukan selfie sebanyak mungkin dan sesuka hati di berbagai spotnya yang menarik hanya dengan harga tiket masuk Rp. 1.000,- per orang untuk dewasa dan Rp. 5.000,- per orang untuk anak – anak.

4. Pulau Mubut

Foto: @sii_doy

Di Batam terdapat pulau yang tak berpenghuni yang salah satunya ialah Pulau Mubut. Disana Kamu bisa melihat sebuah atmosfer asri dari pulau tropis alami yang ada di pulau ini. Ada banyak sekali yang bisa dilakukan disini, namun jangan sampai membuang sampah sembarangan karena itu bisa merusak lingkungan sekitar yang telah dibuat indah oleh yang kuasa. Di pulau ini nuansanya sangat tenang sehingga pas digunakan untuk bermain pasir, berenang, melihat sunset dan yang lainnya. Lokasi tepatnya berada di Sembulang, Galang, Batam yang terdapat di Kepulauan Riau.

Baca Juga: Deretan Tempat Wisata di Riau Paling Populer 2019

Sebenarnya masih banyak destinasi liburan di Batam yang belum kamu ketahui namun hampir semuanya mempunyai pemandangan yang indah dan layak untuk dijadikan referensi sebagai tempat wisata favorit pengunjung.

5.0
02

Pos terkait

Loading...