Liburan di Medan, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @roymblack

Apakah kamu baru pertama kali berkunjung ke Medan, Sumatera Utara? Dan masih bingung karena belum menemukan tempat wisata yang tepat? Juga belum memiliki daftar destinasi wisata harga tiket terjangkau? Nah, di bawah ini ada beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Medan, di antaranya:

Baca Juga: 28 Rekomendasi Tempat Kuliner di Medan

Muat Lebih

1. Pantai Bali Lestari

Foto: @rennykhairani

Mulanya, pantai ini bernama Pantai Lestari Indah, namun pengelola mengubah konsep pantai ini layaknya pantai di Pulau Bali. Sehingga, penamaan diubah menjadi Pantai Bali Lestari. Sangat lah wajar jika pantai ini dinamakan seperti itu, karena memang keindahan pantai ini menandingi pantai cantik di Pulau Dewata, Bali.

Pantai dengan pasir lembut dan air laut jernih, saat cocok kamu jadikan tempat untuk menyelam atau sekedar berenang di permukaan air. Bermain pasir dan menyusuri bibir pantai juga jadi kegiatan asyik yang bisa kamu lakukan bersama teman, kekasih ataupun keluarga. Untuk bisa masuk ke sini, kamu cukup membayar Rp. 13.000 per orang dan uang parkir sebanyak Rp. 5.000 untuk satu kendaraan. Sungguh tarif murah untuk keindahan pantai tiada tara.

2. Pantai Klang Serdang Bedagai

Foto:medanwisata

Medan memang terkenal dengan pantainya yang indah dan menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Klang Serdang Bedagai yang berlokasi di Sialang Buah, Tlk. Mengkudu, Sei Nagalawan, Serdang Bedagai, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Hanya berjarak sekitar 60 Km dari pusat Kota Medan, pantai ini bisa kamu jangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.
Pantai dengan pemandangan indah dan air laut biru ini memiliki tiket masuk cukup murah dan sangat terjangkau, yakni Rp. 20.000 per orang dan bisa kamu nikmati selama 24 jam. Terdapat sumur tua yang diberi nama Sumur Pandan, yang berjarak 75 meter dari pantai. Penduduk setempat percaya, bahwa siapa saja yang meminum air sumur tersebut akan membuat wajah tampak awet muda dan berumur panjang. Percaya atau tidak? Kamu bisa mencobanya sendiri!

3. Taman Le Hu

Foto: @tri_manalu

Kalau kamu berlibur bersama pasangan dan ingin mengunjungi tempat wisata romantis. Maka, Taman Le Hu Medan atau yang sering juga disebut dengan The La Hu Garden merupakan keputusan sangat bijak. Taman yang akan kamu jumpai di perbatasan Marindal, Patumbak dan Deli Tuadi, Kabupaten Serdang ini akan membuat kamu mendapatkan spot berfoto sempurna.
Berpusat di tengah kota Medan, menjadikan taman ini mudah untuk dijangkau oleh siapa saja yang baru menginjakkan kaki di Sumatera Utara. Taman dengan mengambil konsep ini mempunyai sejumlah tanaman dan bunga yang ditawarkan untuk menyejukkan mata dan hati kamu. Silakan berfoto sepuasnya dengan membayar Rp. 15.000 per orang.

4. Pantai Natal Madina

Foto: @yuleniisiagian

Di Sumatera Utara, tepatnya di Medan, terdapat sebuah kabupaten bernama Mandailing Natal yang memiliki banyak objek wisata padanya. Salah satunya adalah Pantai Natal Madina yang berada tidak terlalu jauh dari pusat kota Medan. Ada banyak jalur transportasi yang bisa kamu gunakan untuk mencapai tempat tujuan. Kendaraan pribadi adalah langkah tepat untuk mendapatkan perjalanan aman dan nyaman.
Pantai ini memiliki ciri khas dan sangat unik, yakni pantai dengan karakter pasir putih dan hutan bakau di pinggirnya untuk memikat hati para wisatawan. Tidak hanya itu, pantai dengan panjang mencapai 170 Km ini memberikan pemandangan begitu eksotik dan sangat romantis. Kamu dapat menikmati semua sudut keindahan pantai hanya dengan merogoh kantong sebesar Rp. 5.000 per jiwa. Kamu juga bisa mengelilingi pulau pulau di sekitar pantai selama 20 menit menggunakan perahu. Tertarik untuk berkunjung?

5. Hillpark Sibolangit

Foto: @@hillpark.sibolangit

Destinasi paling menarik dan cukup kekinian di Medan saat ini adalah Hillpark Sibolangit yang beralamat di Jalan Letjend Djamin Ginting Km 45 Desa Suka Makmur. Hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam dari pusat kota Medan, taman yang satu ini akan memberikan sensasi liburan menyenangkan.

Harga tiketnya sangat murah dan terjangkau, yakni Rp. 10.000 untuk satu orang. Namun, kamu harus mengeluarkan modal sekitar Rp. 45.000 agar bisa mencoba setiap wahana yang ditawarkan. Cukup mahal ya? Tapi sangat sebanding dengan kualitas dan fasilitas yang diberikan.
Bagaimana? Manakah destinasi Medan pertama yang akan kamu kunjungi saat berlibur ke kota Medan, Sumatera Utara?

Pos terkait

Loading...