Liburan di Pekanbaru, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @berlian02_

Indonesia, memiliki banyak sekali destinasi dan objek wisata dengan keunikan yang bisa kamu kunjungi kapan saja. Tidak hanya itu, hampir semua tempat rekreasi di tanah air mempunyai harga tiket masuk terjangkau. Pekanbaru, adalah salah satu lokasi wisata paling diincar dan diminati oleh para pelancong.

Baca Juga: 27 Rekomendasi Tempat Kuliner di Pekanbaru

Muat Lebih

Tentu saja bukan alasan Pekanbaru menjadi area wisata tujuan para wisatawan. Karena terdapat pemandangan alam menakjubkan yang lengkap dengan wisata kuliner dan penginapan harga murah untuk kamu manfaatkan ketika berlibur ke Pekanbaru. Nah, di bawah ini terdapat daftar destinasi yang wajib kamu kunjungi di Pekanbaru. Silahkan simak ulasan berikut!

1. Rainbow Hills Rumbai

Foto: @aiidilafitri

Kalau kamu ingin mencoba pengalaman liburan yang lain dan berbeda dari liburan sebelumnya. Maka, kamu dapat mengunjungi bukit pernah warna di Pekanbaru yang diberi nama Rainbow Hills Rumbai. Bukit yang satu ini bisa kamu temukan dengan jarak sekitar 10 Km dari pusat kota Pekanbaru.
Rainbow Hills Rumbai atau yang dengan sebutan lain Bukit Pelangi tidak jauh dari Danau Khayangan. Kamu harus sangat hati hati dan memperhatikan langkah saat mencoba naik ke bukit ini pada musim hujan. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal terlalu besar agar bisa mendapatkan foto menarik di bukit warna warni ini.

2. Bukit Kapur Air Hitam

Foto: @deni_nadin

Bagi kamu yang ingin meningkatkan jumlah follower di akun instagram. Maka, coba saja meng upload foto dengan latar Bukit Kapur Air Hitam yang terletak kawasan Air Hitam, Pekanbaru, Provinsi Riau. Memiliki bentuk dan tampilan menarik, sehingga tidak heran jika bukit ini selalu saja jadi tempat favorit para turis dan pasangan yang melakukan pemotretan pre wedding. Jalan untuk bisa menuju ke bukit ini pun tidak terlalu susah dan jauh. Namun, sebaiknya berhati hati saat musim hujan turun.

3. Danau Lembah Sari

Foto: @Pelesirsumatera

Suasana tempat yang syahdu memang bisa mendatangkan ketenangan dan rasa damai begitu baik. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Pekanbaru, cobalah untuk masuk ke kawasan Danau Lembar Sari dengan pemandangan indah serta cukup menyejukkan mata. Jika kamu beruntung dan mau menunggu sampai senja tiba, maka kamu dapat menyaksikan kemegahan matahari tenggelam atau sunset begitu luar biasa. Sehingga kamu akan merasa sangat bersyukur karena bisa melihat ekspektasi tersebut.

4. Taman Rekreasi Alam Mayang

Foto: @nadazem

Kamu ingin mendapatkan gambar dengan latar cantik dan berkesan? Maka, cobalah untuk mendatangi Taman Rekreasi Alam Mayang yang terletak di Pekanbaru, Riau. Taman yang satu ini memberikan destinasi dengan konsep taman terbuka. Meskipun demikian, terdapat banyak ruangan yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan privasi ataupun kegiatan lainnya. Kamu bisa menangkap atau memancing ikan, yang bisa kamu bawa pulang dan simpan di rumah. Harga masuk ke taman ini sangat murah meriah dan tidak mencapai 100 ribu rupiah.

5. Desa Wisata Okura

Foto: @media_photoku

Ketika berlibur ke Pekanbaru, tidak ada salahnya kamu mencoba singgah dan mengabadikan beberapa moment di Desa Okura. Desa ini telah ditetapkan pemerintah setempat sebagai desa wisata dan mampu mendatangkan banyak wisatawan asing. Udara yang masih begitu sejuk dan segar, menjadikan makan siang kamu jadi lebih indah di tepi sungai.
Desa yang masih dihuni oleh suku Melayu asli ini masih terdapat rumah rumah yang dibangun di sepanjang Sungai Siak. Kamu bisa menggunakan rute atau jalur darat dan jalur sungai lewat pelabuhan Sungai Duku untuk bisa sampai di Desa Wisata Okura.

6. Istana Siak Sri Indrapura

Foto: @derirosa Siak

Pekanbaru, memang sangat kental dengan sejarah Melayu. Istana Siak Sri Indrapura adalah bukti bahwa Indonesia pernah menjalin hubungan cukup baik dengan orang Melayu. Kamu bisa menggali informasi lebih lanjut mengenai sejarah istana dan penghuni istana dengan berkunjung ke objek wisata ini. Dulunya, istana ini adalah kerajaan terkuat di daerah Semenanjung Melayu. Kesultanan yang dijalankan begitu baik dan sangat teratur, sehingga kamu akan merasa menyesal kalau tidak berkunjung ke lokasi ini.

Baca Juga: Deretan Tempat Wisata di Riau Paling Populer 2019

Nah, itu tadi 6 destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Pekanbaru. Semoga kamu bisa mendapatkan perjalanan dan liburan menyenangkan dengan mengutamakan keselamatan serta kesehatan saat berlibur.

Pos terkait

Loading...