Liburan di Brunai Darussalam, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @yantastic

Selain Malaysia, negara Brunai Darussalam juga negara yang terletak di Pulau Kalimantan. Berada sangat dekat dengan Indonesia, tidak jarang negara ini kerap dijadikan sebagai lokasi wisata turis asal tanah air. Bukan hanya mengandalkan alasan jarak, namun suguhan objek wisata Brunai memang mampu menarik hati para wisatawan asal Indonesia dan negara lainnya untuk berkunjung ke negeri tetangga. 

Baca Juga: Biaya Pendakian Gunung Rinjani [+] 5 Jalur Yang Bisa Kamu Pilih Menggapai Puncak Anjani

Muat Lebih

Mungkin ini adalah kali pertamanya kamu berkunjung ke Brunai, maka pengetahuan tentang tempat wisata indah dan cantik di sana adalah wawasan yang cukup kamu perlukan. Nah, di bawah ini terdapat beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Brunai. Silahkan simak ulasan berikut dengan cermat dan baik !

  • Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah 
Foto: @melsaulfiew

Jika kamu ingin beribadah sekaligus mendapatkan foto objek wisata menarik. Maka memutuskan untuk berkunjung ke Masjid Jame’ Asr Hassani Bolkiah merupakan langkah paling benar. Masjid ini adalah satu ikon utama di Brunai, faktor pendukungnya tentu kubah dan pagar masjid yang terbuat dari emas. Terdapat kolam hijau dan taman yang akan membuat pengalaman ibadah lebih menyenangkan. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk bisa beribadah di masjid ini, karena tempat ibadah ini terbuka untuk siapa saja yang ingin melaksanakan shalat lima waktu atau sekadar beristirahat melepas penat. 

  • Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin 
Foto: @mohd.aarf_

Ikon Brunai yang selalu saja jadi favorit adalah Masjid Sultan Omar Saifuddin yang terletak di Bandar Sri Bengawan. Memiliki karakter unik dengan kubah terbuat dari bahan emas murni, menjadikan masjid di dekat Sungai Brunai Kampong Anyer ini sebagai lambang dan semboyan negara tersebut. Rumah ibadah sekaligus destinasi wisata yang satu selalu saja dipadati turis dalam maupun luar negeri. Silakan datang dengan tangan kosong tanpa membayar apa pun, dan masjid ini bisa kamu jangkau dengan mudah menggunakan transportasi umum atau pun berjalan kaki dari hotel terdekat. 

  • Kampong Anyer 
Foto: @vincentfilms

Sepertinya, hampir seluruh negara di Asia Tenggara memiliki sebuah desa yang dijadikan sebagai desa wisata. Pun halnya dengan negara Brunai, yang menjadikan Kampong Anyer sebagai destinasi wisata bagi para wisatawan. Merupakan kampong para nelayan dengan ciri khas kehidupan pesisir pantai. Perpaduan antara budaya tradisional dan modern membuat kampong ini terlihat begitu menawan. Belum lagi pemandangan laut dan alam yang sangat romantis, akan membuat kamu seakan akan berada di negeri sendiri. 

  • Agro Technology Park 
Foto: @farinarashid

Jika kamu berlibur bersama anggota keluarga dan anak anak, maka Agro Technology Park merupakan tempat paling cocok untuk kamu kunjungi. Nuansa lokasi yang begitu sejuk, taman wisata ini bisa kamu manfaatkan untuk lari lari kecil di pagi hari. Taman ini mengusung konsep teknologi rumah hijau yang masih sangat jarang ditemukan di negara Brunai. 

Terdapat aneka bunga dan tanaman herbal yang dilindungi oleh pengelola. Harga untuk masuk ke taman ini tidak ada alias gratis. Sebagai saran, sebaiknya kamu menyewa mobil atau jasa rental mobil ketika hendak berkunjung ke taman ini. Mengapa? Karena sangat jarang transportasi umum yang melewati atau pun menuju ke kawasan ini. 

  • Malay Technology Museum 
Foto: @thatsquidlyguy

Bagi kamu yang ingin menambah wawasan sambil senang senang. Maka, memasuki Malay Technology Museum merupakan keputusan paling cerdas. Museum ini akan mengajak kamu untuk mengetahui sejarah perkembangan penduduk Melayu di Brunai Darussalam. 

Museum yang berlokasi di Bandar Sri Bengawan ini tidak memungut biaya apapun ketika kamu masuk, dalam arti lain tidak ada uang tiket yang diambil dari setiap pengunjung. Akan tetapi, kamu sebaiknya perlu menyewa mobil agar bisa sampai di museum ini. Karena tidak adanya transportasi umum yang lewat ke destinasi wisata ini. 

  • Gadong Night Market 
Foto: @azianihashim

Setelah puas jalan jalan dan mengunjungi berbagai tempat wisata. Kini saatnya bagi kamu untuk istirahat sejenak dan mengisi kekosongan perut. Silakan berkunjung ke Gadong Night Market dan nikmati apa yang kamu butuhkan dari kuliner enak. 

Gadong Night Market menyediakan ragam kuliner khas Brunai dan merupakan tempat populer di negara setempat. Kamu bisa menemukan aneka oleh oleh khas Brunai untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada sanak saudara. 

Saat berlibur ke Brunai, sebaiknya kamu menyiapkan kamera untuk dapat mengabadikan momen berharga dengan pemandangan menakjubkan. Apa kamu siap mendapat pengalaman seru dengan liburan di Brunai Darussalam?   

Pos terkait

Loading...