Liburan di Turki, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @cappadocia_art

Turki sendiri adalah sebuah negara yang berada di antara 2 benua, yaitu benua Asia dan benua Eropa. Negara ini terkenal akan sejarah budayanya yang sangat kental akan perpaduan budaya barat dan budaya timur. Karena perpaduan budaya yang kental inilah yang membuat banyak sekali destinasi wisata seru yang dapat Anda kunjungi dan lakukan ketika mengunjungi Turki.

Baca Juga: Liburan di Islandia, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Muat Lebih

  • Blue Mosque / Masjid biru Sultan Ahmed Mosque 
Foto: @istanbulungunlugu

Objek wisata pertama yang harus Anda kunjungi pertama adalah Blue Mosque, ini adalah salah satu banguan yang sangat terkenal, lantaran keindahan  arsitektur Ottoman-nya. Di luar bangunan Anda akan melihat berbagai macam kubah, menara tinggi menjulang, dan aneka desain cantik lainnya. Semenatara bagian dalam, Anda akan melihat ubin-ubin  berwarna biru yang menutupi seluruh permukaan dinding, ditambah sistem pencahayaan yang dramatis, dari kaca patri semakin menambah cantik interior masjid yang satu ini.

Baca Juga: Indahnya Pulau Anambas Bagaikan Surga

Lokasinya ada di Sultanahmet Mah At.Meydani Cad no 7, Istanbul – Turki. Untuk sampai ke lokasi ini tentunya tidak sulit, Anda dapat menggunakan beberapa kendaraan umum yang ada, atau jika ingin lebih ringkas, anda dapat menyewa mobil. Untuk tiket masuk ke kawasan ini bisa dibilang gratis, sedangkan untuk penginapan, karena lokasinya ada di ibukota, pastinya tidak sulit, dan range harga yang ditawarkan juga pastinya beragam, mulai dari yang harganya ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah per malamnya.

  • Kolam air panas Pamukkale
Foto: @goeasyholiday

Jika diartikan Pamukkale, dalam bahasa Turki artinya “istana kapas”. Nama ini tentunya diberikan, lantaran sejauh mata memandang, Anda akan melihat hamparan bidang berwarna putih yang menyerupai salju, dan menutupi permukaan kolam air panas. Adapun bidang putih di kolam air panas yang berada kota Pamukkale,  ini sendiri berasal dari kalsium yang mengeras. Yang menarik disini adalah Anda para wisatawan dapat berendam di kolam-kolam air panas, yang terbentuk secara berundak atau terasering. Selain berendam, kegiatan lain yang dapat Anda lakukan adalah naik ke puncak, dan melihat hamparan rumput dan bebatuan yang menghampar.

Baca Juga: Biaya Pendakian Gunung Rinjani [+] 5 Jalur Yang Bisa Kamu Pilih Menggapai Puncak Anjani

Dengan tiket masuk sekitar 50 Lira, objek wisata yang satu ini buka setiap hari, dari pukul 8 pagi hingga 8 malam, sedangkan pada musim dingin tutup lebih awal, yaitu jam 5 sore. Untuk sampai ke objek wisata yang satu ini dari ibukota Istanbul, ada 2 cara, yaitu menggunakan bus tujuan Istanbul – Denizli, dengan jarak tempuh sekitar 6,5 jam perjalanan. Atau menggunakan pesawat lokal, dari Istanbul – Denizli, dengan jarak tempuh sekitar 85 menit saja. Tidak perlu khawatir masalah fasilitas wisata, karena di tempat ini, Anda akan menemukan berbagai macam penginapan, dan juga restoran, dengan range yang pastinya beragam, mulai dari ratusan ribu rupiah per malamnya, hingga yang jutaan rupiah.

  • Hierapolis
Foto: @arkeofili

Masih dari kawasan Denizli, ada objek wisata lain yang juga dapat Anda kunjungi di kawasan tersebut. Dari pusat kota Denizli, dan dapat menggunakan angkutan khusus seperti bis ke kawasan Pamukkale atau ke kawasan Hierapolis. Jarak tempuhnya sekitar 24 menit, dan lokasi Hierapolis ini sendiri tepat di bagian atas dari Area Pamukkale. Disini Anda akan menyusuri berbagai reruntuhan kota tua Hierapolis, peninggalan zaman Byzantium dan Romawi. Berbagai reruntuhan katedral, tembok tua, Amphitheater, kuburan tua, dan yang lainnya, ada di tempat ini. Sama dengan lokasi wisata sebelumnya, di tempat ini Anda akan menemukan aneka penginapan dan rumah makan, pastinya harga yang ditawarkan beragam, dan terbilang terjangkau.

  • Galata Mevlevihanesi
Foto: @youristapp

Ini adalah tempat wisata yang menyuguhkan tarian Sufi atau Whirling Dervish yang pertama dan yang paling populer. Lokasinya ada di Galip Dede Caddesi, di sebelah selatan Tassel Square. Tarian ini sendiri adalah tarian yang didominasi oleh gerakan berputar dan diiringi oleh Dzikir. Sebenarnya tarian ini sendiri tidak ditujukan untuk kegiatan menghibur, dan lebih ditujukan untuk kegiatan ibadah, yang menceritakan pendakian rouhani manusia menuju kesempurnaan.

Tempat wisata ini sendiri dibuka pada hari senin, rabu dan jumat setiap jam 19.30, dan dibuka khusus untuk rombongan. Untuk menikmati tarian tersebut, Anda harus merogoh kocek sekitar 50 lira untuk dewasa, sedangkan untuk usia 21 tahun kebawah sekitar 40 Lira. Untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, Anda dapat menggunakan kendaraan umum, atau menyewa mobil, dengan jarak tempuh sekitar 15 menit. Karena lokasinya ada di pusat kota, maka Anda tidak akan kesulitan dalam mencari penginapan yang nyaman.

Pos terkait

Loading...