Liburan di Nepal, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @xandip_messi

Nepal adalah salah satu negara yang terkenal akan keanekaragaman hayatinya. Selain dikenal sebagai tempat lahirnya seorang Sidharta Gautama, negara ini juga terkenal akan pegunungan Himalaya dan puncak tertingginya Mount Everest. Selain beberapa lokasi tersebut, Nepal juga mempunyai beberapa destinasi wisata seru yang dapat Anda kunjungi, antara lain :

Baca Juga: Liburan di Lombok, Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi

Muat Lebih

  • Garden of Dreams
Foto: @sahadev.magar

Garden Of Dreams atau yang juga dikenal dengan Garden of Six Season ini sebuah taman yang berada di kawasan Kaiser Mahal Kathmandu, Nepal. Neo-Classical garden ini sendiri dibangun dan didesain ulang oleh Kishore Narshingt dengan luas sekitar 6,895 m2. Dilengkapi dengan 3 paviliun, sebuah amphitheater, dan yang lainnya, membuat taman ini semakin layak untuk Anda kunjungi. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Tridevi Sadak, Kathmandu – Nepal, ini adalah pada sore hari. Anda dapat menggunakan waktu untuk bersantai, sambil membaca buku kesayangan. Untuk masuk ke dalam taman, Anda harus merogoh kocek sekitar Rs 200, atau untuk warna Nepal sendiri sekitar Rs 100.

  • Swayambhunath 
Foto: @c13studio

Lokasinya masih ada di sekitar ibukota Kathmandu, Swayambhunath adalah sebuah bangunan arsitektur kuno yang menarik untuk dikunjungi. Untuk sampai ke bagian puncak,  Anda harus mendaki tangga sekitar 362 anak tangga, dengan tekstur yang akan curam. Cara lainnya adalah dengan menggunakan taksi atau jalan kaki dari bagian barat kuil. Apabila Anda jeli, maka di sepanjang anak tangga, Anda akan melihat beberapa tangga yang dilengkapi dengan mantra Tibet. Sementara di sekitaran Stupa, terdapat segerombolan monyet yang melompat kesana sini. Setibanya di puncak, Anda akan disuguhkan dengan kota Kathmandu yang sangat eksotis. Karena lokasinya masih ada di kota, maka tidak sulit untuk menemukan penginapan yang nyaman. Harga penginapan yang ditawarkan juga cukup bervariasi, ada yang dibandrol dengan harga 300 ribuan rupiah, hingga yang jutaan rupiah per malamnya.

  • Durbar Square
Foto: @rachel.puri.zimba

Masih di kawasan ibukota, kali ini adalah Durbar Square. Lokasi ini juga dikenal sebagai Area atau Plaza, tentunya ini adalah lokasi lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja,  ketika berada di kawasan Kathmandu. Disini Anda akan menikmati berbagai air mancur, patung dewa dewi, dan aneka objek wisata kuil lainnya. Selain itu, di lokasi ini, Anda juga akan melihat bagaimana masa kejayaan kerajaan Kathmandu di masa lampau. Selain gratis, tentunya objek wisata yang satu ini mudah untuk dikunjungi, arena lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Anda dapat mengunjungi lokasi tersebut, dengan menggunakan taksi.

  • Taman National Chitwan
Foto: @tamang.dawa

Taman National Chitwan sendiri adalah Situs Warisan Dunia yang ada di Nepal, dan ditetapkan tahun 1984. Berdiri di lahan seluas 832 km2, lokasi yang satu ini mudah untuk dikunjungi, Anda dapat menyewa mobil atau menggunakan kendaraan umum. Lama perjalanan sendiri dari ibukota adalah sekitar 4 hingga 6 jam perjalanan. Yang menarik adalah, taman nasional ini adalah salah satu destinasi favorit dari para wisatawan. Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti trekking, jeep tour ke hutan, naik gajah, naik boat dan yang lainnya.

Baca Juga: Liburan di Jogja, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Untuk memasuki taman nasional tersebut, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 15000, dan hal tersebut sudah termasuk berbagai atraksi dan juga tour yang diselenggarakan oleh pihak taman nasional.

  • Pendakian Puncak Everest
Foto: @jongriffithphotography

Pendakian gunung everest bisa melalui Nepal dimana disebut juga dengan jalur selatan , untuk bisa sampai dititik awal pendakian tentunya kamu harus merogoh gocek yang cukup dalam karena biaya untuk mendaki atap dunia ini sangatlah malah berkisar 700juta/orang menggunakan operator lokal jika memilih operator luar tentu biaya akan membengkak lebih parah. Perjalanaan dari Jakarta ke Kathmandu harga tiketnya antara 3 -5 juta sekali jalan kemudian dilanjut ke pos pendakian Annapurna Base Camp (ABC). Untuk bisa sampai di puncak dibutuhkan kurang lebih trekking 30 hari namun jarang orang yang bisa sampai di puncak everest.

  • Patan
Foto: @theindiantraveller

Latipur atau Patan kota kota terbesar ketiga yang ada di negara Nepal, setelah Kathmandu dan Pokhara.  Letaknya di bagian selatan dengan kota kathmandu. Di tempat ini, Anda akan menemukan berbagai macam objek wisata menarik, seperti tempat berbelanja kain nepal yang berkualitas, atau bahkan mengunjungi berbagai bangunan dengan gaya arsitekturnya yang cantik. Aneka macam kuil, terutama kuil Hindu dapat dengan mudah Anda temukan di tempat ini.

Untuk fasilitas menginap dan juga restoran, tidak perlu khawatir, karena ada beragam penginapan dapat Anda temukan dengan mudah di tempat ini, mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 5. Sedangkan range harga yang ditawarkan tentunya beragam, mulai dari 3 ratusan ribu rupiah, hingga jutaan ribu rupiah.

Pos terkait

Loading...