Liburan di Islandia, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @followmeawaytravel

Islandia merupakan negara yang berdiri di atas pulau kecil terletak di sebelah barat laut benua Eropa. Meski demikian Islandia selalu menjadi tempat kunjungan wisata yang berasal dari berbagai negara di seluruh dunia. Meski Islandia terkenal sebagai negara yang cukup kecil, namun objek wisata, pemandangan alam, dan keramahan dunia ada apa negara es tersebut. Liburan ke Islandia, beberapa  destinasi wisata yang harus kamu kunjungi antara lain sebagai berikut:

Baca Juga: Lokasi Honeymoon di Indonesia Yang Paling Romantis Yang Patut Kamu Kunjungi

Muat Lebih

  • Danau Es Jokulsarlon
Foto: @siggiphoto

Namanya negara es ( Iceland) pasti destinasi wisatanya  banyak yang bertemakan es. Danau Es Jokulsarlon merupakan tujuan wisata yang tak boleh terlewatkan. Danau glasial ini memiliki keindahan yang mampu menghipnotis para pengunjungnya.

Baca Juga: Liburan Di Bali, Berikut Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi

Pemandangan gunung es, yang dipantulkan di danau serta efek cahaya matahari akan menimbulkan pemandangan indah tersendiri. Tentunya wajib membawa kamera untuk mengabadikan setiap sudut keindahan Danau Es Jokulsarlon.

  • Gua ES Vatnajokull
Foto: @dominik_pierdomenico

Belum bisa disebut mengunjungi Islandia jika tidak berkunjung ke gua us dan Vatnajokull yang ramai dibicarakan oleh seluruh wisatawan dunia. tidak seperti kebanyakan gua lainnya. Gua es di Iceland memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Selain itu, Vatnajokull yang merupakan glaser es terbesar bisa kamu lihat.

Baca Juga: Liburan di Raja Ampat, Berikut Destinasi Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Namun, sebelum menelusuri gua es Vatnajokull, kamu harus memiliki kondisi tubuh yang benar-benar fit karena gua es tersebut sangat panjang. Namun, semua akan terbayar dengan keindahan gua es yang tidak ada bandingannya.

  • Air Terjun Dettifos dan Seljalandsfoss
Foto: @obayda1990

Islandia memiliki dua air terjun yang tidak kalah menawan dibandingkan dengan objek wisata lainnya yang ada di seluruh dunia, yaitu air terjun Dettifos dan Seljalandsfoss. Para wisatawan banyak yang mengunjungi kedua air terjun tersebut karena mereka berdekatan satu sama lain.

Air terjun Dettifos memiliki ketinggian sekitar 45 meter dengan lebar 100 meter, sedangkan air terjun Seljalandsfoss lebih tinggi 25 meter dibanding Dettifos, yakni 65 meter. Pemandangan di sekitar dua air terjun tersebut sangat memanjakan mata dan mampu menenangkan hati.

  • Peninsula Snaefellsnes
Foto: @madlens_travels

Ingin mengunjungi sebuah tempat di Islandia yang luar biasa indah? Kamu bisa datang ke Peninsula Snaefellsnes, dimana pemandangan di sana membuat mata terbelalak dan berdecak kagum. Tempat ini langsung berbatasan dengan laut Islandia dan tebing-tebing yang tinggi. Ketika sunset datang, pemandangan akan sangat indah dan mampu menghipnotis mata. Jangan lupa untuk mengabadikan momen pemandangan yang berharga ketika menginjakkan kaki di Peninsula Snaefellsnes.

  • Taman Nasional Thingvellir
Foto: @theblondeabroad

Bagi kamu yang menyukai sebuah petualangan alam, maka Islandia adalah tempat yang sangat tepat. Di Taman Nasional Thingvellir kamu bisa scuba diving, hiking, dan melakukan eksplorasi alam lainnya.

Taman Nasional Thingvellir memiliki pemandangan alam yang tak kalah indah dibandingkan tempat lainnya di Islandia. Banyak pengalaman menarik yang bisa kamu dapatkan di tempat ini.

Ada banyak hotel sekitaran Taman Nasional Thingvellir yang menawarkan view indah yang tak terlupakan. Harga kamar per malamnya sekitar dua juta rupiah.

  • Blue Lagoon
Foto: @meryldenis

Islandia memang negara yang berbatasan dengan Kutub Utara, sehingga tidak heran banyak objek wisata yang bertemakan es. Namun ada sebuah tempat hangat di Islandia yang menjadi objek wisata terfavorit para pelancong, yakni Blue Lagoon.

Blue Lagoon adalah tempat pemandian air panas yang memiliki pemandangan eksotis. Air nya berwarna biru menjadikan tempat ini sangat unik. Blue Lagoon tidak jauh dari gunung berapi yang ada di Island.

  • Berburu Aurora
Foto: @aurorareykjavik

Islandia merupakan salah satu negara es yang sering mendapat keindahan penampakan Aurora Borealis. Kemunculan aurora tidak bisa diprediksi kapan dan dimana pastinya. Namun, ada tanda-tanda tersendiri ketika pemandangan alam yang luar biasa indah ini akan muncul. Jangan sampai kamu ketinggalan untuk melihat Aurora Borealis yang tidak ada di Indonesia, ya.

Berniat mengunjungi Islandia? Kamu harus mempersiapkan banyak hal untuk mengunjungi negara indah tersebut. kamu juga dapat memilih hotel atau tempat penginapan yang murah di sekitar objek wisata. Harga hotelnya tidak terlalu mahal, dan akan disesuaikan dengan jenis kamar, tipe hotel, dan pelayanan yang diberikan. Liburan ke Islandia, berikut destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi dan tidak boleh terlewatkan satupun.

Pos terkait

Loading...