Liburan di Kamboja, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @fallengymnast

Hampir semua negara ASEAN dikenal mampu menarik turis asing karena keindahan objek wisata yang dimilikinya. Seperti negara Kamboja, dengan segala destinasi wisata menjadikan negara ini selalu didatangi wisatawan asing setiap tahunnya. 

Nah, bagi kamu seorang wisatawan pemula yang baru saja berlibur ke Kamboja, berikut destinasi yang wajib kamu kunjungi !

Muat Lebih

Baca Juga: Liburan di Islandia, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Museum Nasional Kamboja
Foto: @curry_karaage

Objek wisata pertama yang bisa kamu kunjungi ketika berwisata ke Kamboja adalah Museum Nasional Kamboja yang terletak di ibukota negara, Phnom Phen. Museum ini dibangun sebagai tempat koleksi semua karya seni dari seluruh bagian negara Kamboja. Dapat dikatakan, museum ini adalah museum terlengkap dibandingkan dengan museum museum lain di negara Thailand. Karena terletak di pusat kota, sehingga memungkinkan kamu menjangkau dengan mudah dan cepat dari tempat penginapan. 

 

  • Tuol Sleng Genocide Museum and Killing Field
Foto: @krika_p

Masih di Phnom Phen dan masih di bangunan dengan sebutan museum. Namun, ini jauh berbeda dengan Museum Nasional Kamboja yang memberikan keceriaan dan bahagia ketika kamu memasuki. Justru sebaliknya, Tuol Sleng Genocide Museum and  Killing Field akan membuat kamu merasakan kesedihan yang sempat dirasakan oleh penduduk Kamboja pada masa lampau. 

Baca Juga: Liburan di Gunung Kidul, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Museum ini menyimpan segudang kisah tentang pembantaian massal terhadap hampir 2 juta penduduk Kamboja oleh pemimpin diktator bernama Pol Pot. Nah, Tuol Sleng Genocide inilah dulu yang dijadikan sebagai tempat pembunuhan penduduk pribumi. Sebenarnya, museum ini dulunya adalah gedung SMA, lalu diubah sebagai tempat penyiksaan pada pemerintahan Pol Pot. 

Setelah disiksa, penduduk Kamboja akan diseret ke Killing Field yang terletak 30 menit dari Tuol Sleng. Sekarang, kamu bisa melihat ada sekitar 8.000 tengkorak dipajang di kawasan tersebut sebagai bentuk peringatan atas sejarah yang pernah melukai hati warga Kamboja. Kamu dapat menggunakan transportasi umum atau berjalan kaki dari penginapan pusat kota untuk bisa sampai ke museum ini. 

 

  • Angkor Wat
Foto: @anuj_gopakumar

Jika kamu merasa bosan main di kota, maka sudah saatnya kamu beranjak sekitar 350 Km dari ibukota Phnom Phen menuju Kota Siem Reap. Di kota ini, kamu akan menemukan kuil yang cukup mirip dengan Candi Prambanan asal tanah air. Yakni Angkor Wat, yang menjadi destinasi favorit dan selalu saja masuk ke daftar paling atas sebagai tempat wisata populer di Kamboja. 

Kuil yang dibangun abad 12 ini memiliki luas 400 Km persegi dan ratusan kuil kecil lainnya untuk menambah keindahan Angkor Wat. Kuil ini hanya mempunyai satu gerbang utama, untuk itu kamu harus melewati jembatan lebih dulu agar bisa masuk ke sana. Akses menuju Angkor Wat cukup mudah dan harga masuknya tidaklah mahal. Tidak heran jika destinasi ini selalu saja jadi primadona para turis.  

 

  •  Sihanoukville
Foto: @sassychris1

Setelah berkunjung ke beberapa tempat wisata di kawasan kota. Maka, kamu bisa memutuskan untuk menjauhkan diri hiruk pikuknya kota dengan datang ke Sihanoukville yang terletak sekitar 4 jam dari Phnom Phen. Destinasi wisata ini merupakan pantai dengan pemandangan indah dan sangat menakjubkan. Udara sejuk dan sajian kuliner khas Kamboja akan membuat kamu merasa begitu tenang dan damai. 

Meskipun Kamboja bukanlah negara kepulauan, namun terdapat beberapa pantai yang menyuguhkan pesona alam begitu menawan. Salah satunya ialah pantai Sihanoukville, dengan hamparan pasir putih serta ombak Laut Pasifik. Sihanoukville menawarkan Sokha Beach, Independent Beach, Long Beach, Serendipity Beach, dan terakhir Otres Beach untuk anda nikmati sensasi romantisnya alam Kamboja. 

 

  • Cardomom Mountain
Foto: @trex.photography

Cardomom Mountain merupakan aset negara Kamboja dan satu satunya padang gurun di kawasan Asia Tenggara. Oleh sebab itu, cagar alam yang satu sangat dijaga oleh pemerintah dan warga setempat supaya tidak rusak serta melestarikan semua habitat di dalamnya. 

Selain Angkor Wat dan Silver Agoda, Cardomom Mountain adalah kebanggaan dan lambang dari negara Kamboja. Alam indah tanpa campur tangan manusia ini memiliki pemandangan luar biasa yang akan membuat kamu merasa sangat bersyukur karena telah berlibur ke Kamboja. Ditambah lagi, harga tiket pun terbilang sangat murah dan terjangkau untuk keindahan tiada tara. Paling diburu ke kawasan Cardomom Mountain adalah keberadaan sebuah air terjun yang tersebunyi, butuh waktu untuk menemukan keberadaan air terjun ini.

 

Nah, itu tadi destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke negara Kamboja. Menurut kamu, mana yang lebih membuat kamu tidak bisa melupakan Kamboja?  

Pos terkait

Loading...