Liburan di Thailand, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @tourismthailand

Selain Indonesia, Asia memiliki banyak sekali negara dengan objek wisata terkenal. Salah satunya ialah Thailand, yang menyuguhkan keindahan alam dan tata negara begitu apik dan membuat para turis merasa nyaman saat melaksanakan liburan. Negara ini bukan hanya menawarkan pemandangan alam menakjubkan, tapi juga memanjakan para pelancong dengan cita rasa kuliner tinggi dan sangat nikmat. 

Baca Juga: Liburan di Vietnam, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Muat Lebih

Bangkok, merupakan ibukota Thailand dan kota terbesar serta terpadat di negara tetangga. Tidak heran, hampir semua kegiatan dan destinasi wisata terletak di pusat kota Bangkok. Ada banyak objek bermain yang dihadirkan di kota Bangkok. Nah, berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke Thailand !

 

  • Royal Grand Palace 
Foto: @lostonabyeol

Benar, bahwa Bangkok mampu menarik perhatian para turis lebih baik dibandingkan dengan kota kota lainnya di negara Thailand. Tidak heran, karena memang ibu kota negara ini memiliki apa yang dibutuhkan oleh wisatawan, yakni objek wisata yang unik dan mempunyai nilai sejarah. 

Yaitu Royal Grand Palace, terletak di jantung kota Bangkok yang dibangun abad ke 17 ketika pemerintahan Raja Rama I dan kini dimanfaatkan untuk acara acara khusus negara. Bangunan begitu apik, istana ini terbagi menjadi 3 bagian utama, yakni area luar, tengah dan dalam. Destinasi yang dibuka setiap hari ini bisa kamu masuki dengan membayar sekitar 500 Baht. Karena berada di tengah kota, jadi cukup mudah bagi kamu untuk menjangkaunya dan menemukan penginapan. 

  • Wat Arun 
Foto: @leannemelody_

Kalau kamu ingin menemukan tempat unik dan populer di Bangkok, Thailand maka Wat Arun bisa menjadi objek paling tepat untuk kamu kunjungi. Tempat yang juga dikenal dengan sebutan Kuil Fajar atau Temple of Dawn ini berada di tepi Sungai Chao Phraya. Pemandangan yang diberikan oleh Wat Arun sangat cocok kamu jadikan latar berfoto mendapatkan gambar yang bagus. 

Wat Arun sepertinya sangat baik untuk anda nikmati di sore hari. Karena, pemandangan bangunan kuil ini akan jauh lebih menawan ketika matahari mulai tenggelam. Cahaya jingga akan membuat kuil tampak lebih megah dan berkilau keemasan. Kamu cukup merogoh kantong sekitar 50 Baht untuk bisa masuk dan berkeliling Wat Arun. 

  • Wat Phra Kaew
Foto: @tourismthailand

Thailand memang masih begitu kental dengan keagamaan dan kebudayaan Buddha. Maka, sangat tidak heran jika banyak tempat wisata di negara tersebut adalah kuil kuil yang dijadikan sebagai rumah ibadah umat Buddha. Wat Phra Kaew adalah tempat berdirinya patung paling dihormati di negara Thailand, yaitu patung Buddha Zamrud. 

Kamu bisa menemukan banyak sejarah dan ilmu pengetahuan ketika memutuskan untuk berkunjung ke sini. Harga masuk atau tiket pun terbilang sangat murah, yaitu sebesar 400 baht dan kamu langsung bisa menikmati sensasi liburan menyenangkan. Terdapat penginapan dan tempat kuliner di dekat kuil, sehingga kamu bisa jalan kaki atau pun naik kendaraan umum. 

  • Masjid Agung Songkhla
Foto: Roy T. Bennett.
  • Chon Buri
Foto: @tourismthailand
  • Huay Mae Khamin
Foto: @tourismthailand
  • Khao Chang Phueak
Foto: @tourismthailand
  • The Chart Takarn Waterfalls National Park
Foto: @tourismthailand
  • Haew Narok Waterfalls
Foto: @tourismthailand
  • Ko Nang Yuang
Foto: @Takiab
  • View Point Of Phang Nga Bay
Foto: @tourismthailand
  • Phangnga
Foto:@backpakersasia
  • Krabi
Foto: @backpackerhumpback
  • Bangkok Correction Museums
Foto: Getr Loset

Bagi kamu yang ingin memasuki objek wisata tanpa berbayar alias gratis atau sangat rendah. Maka, mengunjungi Bangkok Correction Museums yang berada di Mahachai Road adalah pilihan yang cukup bijak. Museum ini tidak mengharuskan kamu membayar uang masuk dengan jumlah tertentu, tapi kamu menyumbangkannya dalam bentuk donasi sukarela. 

Baca Juga: Liburan di Gunung Kidul, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati di museum ternama ini, salah satunya adalah melihat patung patung lilin yang menjadi objek favorit. Museum ini dibangun sebagai bentuk menampilkan pada dunia, Thailand lebih tepatnya bentuk dari siksaan bagi para narapidana saat masa lampau. Jika kamu adalah orang yang mudah lemah hati, maka sebaiknya berhati hati memasuki destinasi wisata satu ini. 

Baca Juga: Liburan Di Bali, Berikut Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain keempat objek di atas, masih banyak lagi tempat rekreasi yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke negara Thailand. Seperti Wat Pho, Khao San District, Bangkok Forensic Museum, Batcat Toy Museum, dan ragam wisata kuliner yang berada di kawasan kota Bangkok. Memilih untuk berlibur ke Thailand adalah solusi paling tepat untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Ada pusat perbelanjaan yang bisa kamu manfaatkan untuk berburu oleh oleh khas Thailand.  

Pos terkait

Loading...