Liburan di Palangkaraya, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @Firdaus

Palangkaraya merupakan sebuah kota yang ada di Indonesia. Meskipun tidak berada di pulau Jawa yang merupakan pulau terpadat yang ada di Indonesia, Palangkaraya juga menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia karena memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan lokal atau bahkan internasional.

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun di Misool Papua, Nikmati Qtime Anda dengan Keindahannya

Muat Lebih

Nah, untuk itu, kali ini Saya akan membahas mengenai beberapa tempat wisata yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih destinasi liburan keluarga yang ada di Palangkaraya.

Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

  • Taman Nasional Sebangau
Foto: @rahmat300784

Tempat Wisata yang pertama yang dapat Anda kunjungi saat Anda berada di Palangkaraya adalah Taman Nasional Sebangu. Taman Nasional ini terletak di kawasan Panarung, Pahandut, di Palangkaraya City. Untuk dapat mengunjungi tempat ini, Anda perlu membayar tiket masuk dengan harga hanya 5 ribu rupiah ( untuk masyarakat local ) dan sekitar 150 ribu rupiah untuk para wisatawan internasional.

Taman Nasional Sebangau ini buka dimulai sejak pukul 8 pagi sampai dengan pukul 6 sore di waktu setempat. Nah, tempat ini akan sangat cocok bagi Anda yang memang tertarik untuk melihat berbagai macam tumbuhan yang dilindungi dan menjadikannya sebuah edukasi untuk keluarga Anda. dengan suasana yang rindang ditambah dengan hawa yang sejuk, tentunya membuat taman nasional ini kerap menjadi pilihan banyak warga.

  • Danau Tahai
Foto: @deny_krisbiyantoro

Tempat wisata kedua yang perlu Anda jadikan destinasi saat Anda sedang melakukan liburan ke Palangkaraya adalah Danau Tahai. Danau Tahai merupakan suatu Danau yang berada di kawasan kelurahan Tumbang Tahai, di kecamatan Bukit Batu. Untuk dapat mencapai ke Danau Tahai ini, Anda bisa menempuhnya selama sekitar 1 jam dari pusat kota Palangkaraya itu sendiri. Kira – kira jaraknya sekitar 30 km dan searah dengan daerah Sampit. Jika Anda membawa kendaraan sendiri, Anda bisa menggunakan maps atau penunjuk arah di pinggir jalan yang menunjukkan arah Danau Tahai.

Hal yang unik dari Danau Tahai ini adalah bahwa danau Tahai ini memiliki air yang warnanya bukanlah putih, biru, atau bahkan hitam. Namun, warna danau ini adalah merah. Hal ini terjadi dikarenakan banyaknya tanah gambut dan akar pohon yang berada di sekitar lahan gambut tersebut.. tempat ini sangat adem dan rimbun, ditambah lagi banyak spot foto yang cocok digunakan sebagai foto yang mungkin Anda akan upload di media sosial.

Di danau ini juga terdapat penginapan yang per malamnya dapat Anda sewa mulai dari harga 75 ribu rupiah sampai dengan 200 ribu rupiah. Tentunya semua itu bergantung pada fasilitas yang nantinya Anda dapatkan.

  • Fantasi Beach
Foto: @jalan2

Ingin pergi ke pantai yang bukan pantai? Nah, nampaknya Anda harus mencoba fantasi beach! Fantasi beach sendiri merupakan sebuah tempat wisata di Palangkaraya yang dapat menjadi salah satu destinasi liburan Anda di Palangkaraya. Memang, fantasi beach merupakan sebuah tempat yang tidak seperti namanya ( pantai ) namun seperti taman hiburan. Fantasi beach ini terletak di tengah – tengah kota Palangkaraya tepatnya di Jalan Cilik Ruwut di km 21. Nah, bagi Anda yang penasaran, Anda dapat coba untuk mengunjunginya dan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan berkendara melalui arah Kasongan di kabupaten Katingan.

Lalu apa saja yang akan Anda temui di Fantasi beach ini? nah, di fantasi beach ini Anda akan menemui banyak sekali objek wisata seperti danau buatan. Yang membuatnya unik adalah karena kontur lahan danau ini merupakan bekas penambangan pasir yang digunakan begitu saja tanpa dilakukan proses reklamasi. Selain itu, banyak pula objek tambahan seperti fltin fox, dan permainan yang lain. nah, bagi Anda yang penasaran, Anda bisa datang kesini dengan membeli tiket dengan harga 15 ribu rupiah per orangnya.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai beberapa destinasi yang dapat Anda kunjungi jika Anda sedang berkunjung ke Palangkaraya. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda memilih destinasi liburan Anda. Selamat Mencoba!

Pos terkait

Loading...