Liburan di Banjarmasin, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @to_aru_no_kagaku

Waktu liburan telah tiba, tentunya Anda ingin bukan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga Anda? apalagi jika Anda menghabiskan waktu liburan Anda dengan mengunjungi tempat – tempat wisata, pasti akan sangat menyenangkan bukan.

Baca Juga: Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

Muat Lebih

Sementara itu, kita tahu bahwa Banjarmasin merupakan salah satu kota di Indonesia yang berada di pulau Kalimantan dan memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan Anda. maka dari itu, kali ini Saya akan membahas mengenai beberapa tempat wisata yang ada di Banjarmasin, dan dapat dijadikan destinasi pada perjalanan Anda selama liburan. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

  • Pasar Terapung
Foto: @dryhenmiham

Tempat wisata pertama yang dapat Anda kunjungi di Banjarmasin adalah pasar terapung. Sebenarnya, pasar terapung sendiri merupakan suatu pusat perbelanjaan tradisional yang menjual berbagai macam sayuran dan juga buah – buahan. Namun, dikarenakan keunikannya dalam kegiatan jual – beli ini, yakni melakukan jual – beli dengan menggunakan perahu sampan, membuat pasar ini kerap didatangi wisatawan untuk dapat melihat keunikan dari pasar terapung ini.

Baca Juga: Berikut Daftar Pulau-Pulau Indah di Karimunjawa

Pasar terapung ini memang sudah sangat melekat dengan image Banjarmasin. Letaknya berada di muara sungai Barito di kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin. Anda bisa datang ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi, atau dapat pula dengan menggunakan kendaraan umum yang tersedia. Pasar ini akan buka dalam waktu yang singkat, yakni mulai dari jam 5 pagi sampai dengan jam 7 pagi saja. Sehingga bagi Anda yang penasaran mengenai pasar terapung ini, Anda bisa datang lebih pagi. Tidak ada tiket masuk yang perlu dibayarkan mengingat pasar terapung ini merupakan pasar tradisional biasa.

  • Pulau Kembang
Foto: @muhammad_r.win

Tempat wisata kedua yang dapat Anda jadikan destinasi liburan di Banjarmasin adalah Pulau Kembang. Pulau Kembang ini dikenal sebagai Pulau yang menjadi habitat asli dari monyet – monyet, dan berada di tengah – tengah Sungai Barito. Sehingga untuk Anda yang berminat untuk datang kesini, mungkin sebelumnya Anda bisa mampir ke pasar terapung, dan melanjutkan perjalanan Anda ke pulau Kembang ini.

Pulau Kembang ini memang dikenal sebagai pulau yang ditinggali oleh sekumpulan monyet. Bahkan dipercaya di pulau ini, tinggallah seekor raja monyet yang memimpin monyet – monyet lainnya. Jika Anda penasaran untuk datang kesini, nampaknya Anda juga perlu berhati – hati sebab, monyet di sini sangat gemar merebut barang – barang wisatawan, maka dari itu, ada baiknya Anda menyiapkan makanan kecil atau buah – buahan agar nantinya dapat mengalihkan perhatian si monyet.

Baca Juga: Apa Sih Perbedaan Paspor dan Visa Itu?

Nah, jika Anda terus masuk ke dalam pulau Kembang ini. nantinya Anda akan dapat menemukan sebuah kuil dan juga altarnya dan dilengkapi dengan patung yang berupa monyet putih atau yang dikenal sebagai hanoman. Biasanya di altar sering kali diletakan banyak sesaji oleh para masyarakat Tionghoa.

Tempat wisata Pulau Kembang ini memiliki jarak tempuh sekitar 1,5 km dari pusat Kota Banjarmasin. Untuk Anda yang ingin datang kesini, siapkan uang sebesar 5 ribu rupiah untuk dapat langsung mengetahui aktivitas para monyet dari dekat. Selain itu, pulau kembang ini juga menerima wisatawan mancanegara dengan tiket sebesar 25 ribu rupiah.

  • Danau Biru Cempaka

Foto: @madan_leww
  • Bukit Rimpi Pelaihari

Foto: @hansrezafachryzal
  • Hutan Tahura Sultan Adam

Foto: @bank_midun
  • Bukit Matang Kaladan

Foto:@anylleputeri
  • Pantai Joras
Foto: @klikbanjar.tv

Ingin liburan ke Banjarmasin dengan view Pantai? Pantai Joras inilah jawabannya. Pantai Joras sendiri berada di kecamatan Jorong, kabupaten Tanah Laut, wilayah Kalimantan Selatan. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat luas dan menarik tentunya bagi para pencinta laut. Dengan nuansa yang menyenangkan, Anda bisa duduk – duduk sambal bersantai atau bahkan sesekali bermain pasir di hamparan pasir yang luas tersebut. Selain itu, terdapat pula Menara mercusuar, sehingga Anda yang penasaran dengan keindahan pantai Joras dari atas Menara dapat mencoba untuk naik ke Menara mercusuar ini. meski begitu, Anda juga harus berhati – hati sebab pada Menara mercusuarnya tidak dilengkapi dengan pengaman untuk tubuh Anda.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di pantai Joras ini, Anda bisa menyiapkan uang sekitar 8 ribu per orangnya dan ditambah dengan biaya parkir sekitar 5 ribu rupiah. Murah bukan? inilah mengapa banyak sekali yang menjadikan pantai Joras ini menjadi salah satu destinasi liburan keluarga.

Pos terkait

Loading...