Apa Sih Perbedaan Paspor dan Visa Itu?

              690 Views

via:aimmigration.com,visa

Traveling memang menyenangkan bisa belajar banyak hal dalam mengarungi perjalanan selama kita traveling akan tetapi jika kamu ingin traveling ke luar negeri kamu harus punya yang namanya paspor dan Visa untuk Visa di negera- negara tertentu wajib.

Baca ini:

Daftar negara Bebas Visa

Untuk itu kamu harus tahu apa itu paspor dan apa itu Visa agar traveling kamu nyaman dan aman.  Paspor sendiri adalah dokumen yang sangat penting dimana dokumen ini dikeluarkan oleh instansi terkait dalam hal ini adalah kantor Imigrasi, paspor digunakan untuk melakukan suatu perjalanan di sebuah negara dengan adanya paspor ini secara resmi kita legal untuk melakukan aktifitas di negara tertentu karena paspor terdapat identitas si pemilk. Secara garis besar paspor beriris biodata pemiliknya seperti Nama, alamat, Tgl lahir, Warga negara, dimana paspor di buat, masa berlaku, foto pemilik paspor dll. paspor sendiri ada dua kategori paspor biasa dan paspor elektronik, paspor berupa buku kecil dimana didalamnya ada lembaran kosong dimana ini nanti jika kita mengajukan Visa akan di cap atau diberi stiker.

Paspor biasa dan paspor elektronik untuk biaya pembuatan tidak sama dimana untuk paspor biasa 355k dan untuk paspor elektronik 655k bisa baca disini untuk jelasnya :Cara Membuat Paspor dan Visa

Untuk Visa sendiri adalah dokumen penting yang dikeluarkan oleh suatu negara lewat instansi resmi perwakilanya dimana didalamnya terdapat izin dibolehkan seseorang memasuki wilayah negara yang bersangkutan.

 

Perbedaan Paspor dan Visa:

 

No Paspor Visa Keterangan
1 Kantor Imigrasi Kedutaan Besar Tempat Pembuatn
2 5 Tahun Beragam Tergantung Keperluan Masa berlaku
3 155k – 655k Beragam tergantung Negara Biaya
4 6 Tipe Banyak Tipe Jenis
5 Buku Kecil Sticker/Stempel Bentuk
6 Tdk Perlu Visa Harus Ada Paspor Syarat Pembuatan
7 Nomor 1 Nomor 2 Urutan Pembuatan

 

Dengan urain diatas mungkin sobat triper sudah mengerti apa itu paspor dan apa itu Visa, semoga dengan penjelasan ini bisa membantu sobat triper dalam berkelana ke negara tetangga bahkan dunia.

Tags: