Tips Memilih Carrier (Tas Gunung) Untuk Pendaki Pemula

              1620 Views

Mendaki gunung adalah olahraga extrem dimana untuk mendaki gunung butuh fisik yang maksimal dan juga pengetahuan yang banyak perihal dunia pendakian, jika tidak mengetahui dasar-dasar mendaki jangan coba-coba mendaki tanpa Guide karena resiko dalam mendaki itu sangat besar. Sebelum kita mendaki kita harus tahu apa saja yang harus kita bawa dalam melakukan pendakian, semisal pakain, olgistik, alat camp dll.

Untuk itu kita akan memberikan Tips Memilih Carrier (Tas Gunung) yang merupakan peralatan yang wajib kalian punya saat mau mendaki Gunung, Bagaimana sih cara memilih tas gunung yang cocok buat kita?

Hal pertama yang kita lakukan adalah memilih toko yang dekat dengan tempat tinggal atau memberli secara online bisa juga membeli kepada kerabat yang menjual peralatan gunung.

Dasar – Dasar Memilih Tas Gunung Yang Cocok Buat Pendaki (User) :

  • Memilih tas gunung yang mempunyai Frame

Frame pada tas gunung ini berfungsi sangat fital yaitu menopang berat bawaan yang ada dalam tas gunung sehingga kita tidak terlalu terbebani dengan barang yang ada didalam tas gunung, Frame juga berguna untuk Udara keluar dari punggung kita,  Frame juga bisa memudahkan kita dalam mengatus bawaan kita (logistik) karena frame menopang tas sehingga tas gunung tidak lembek. Cara lain untuk memudahkan pengepakan adalah menambahkan matras dibentuk sesuai dimensi tas gunung.

  • Memilih sesuai kebutuhan dalam hal ini Kapasitas Tas Gunung

Memilih tas gunung itu susah gampang sepertinya jangan sampai kita mau tenar kita membeli melebihi kapasitas semisal ingin dibilang beken dengan membeli tas gunung dengan harga Wow dan kapasitas tas gunung Wow juga akan tetapi tak mampu kita membawa dan dana saat membeli juga memaksa alangkah baiknya kita membeli yang cocok untuk kita dari segi harga dan kapasitas. Seumpama kita ingin mendaki gunung dengan ketinggian di atas 3000mdpl kita pilih saja 60-70L sudah juga tinggal pilih brand yang cocok dengan kantong kita. JIka kita sudah piawai dalam dunia mendaki biasanya peralatan makin banyak nah ini bisa upgrade Tas Gunung ke jengjang yang lebih besar semisa 90L, Tas Gunung dengan ukuran 90L ini bisa untuk 5-7 hari pendakian semisal kita ke Rinjani.

  • Memilih Tas Gunung Yang Nyaman Dari Segi Penompang Beban

Zaman sekarang hampir jenis tas gunung punya teknologi yang canggih dari harga biasa sampai luar biasa, jadi kita pilih tas gunung yang bisa menompang beban di area punggung dan pundak biasanya 40% dibebankan di pundak agar saat kita menelusuri track tidak terpaku beban di punggung di bagian bawah saja. Untuk kasus ini saat packing juga pengaruh ia silahkan konsul ke teman yang sudah mahir packing agar saat tas gunung dibawa nyaman dan aman.

  • Memilih Tas Gunung Yang Sesuai

Memilih tas gunung memang enak jika kita memilki duit lebih lain hal dengan dana pas pas an, jadi disini kita membeli barang sesuai dengan kantong sehingga apa yang kita beli sesuai dengan hati nurani semisal tas gunung dengan fitur-fitur yang mendukung untuk menaruh bawaan smisal tersedia untuk menaruh botol minum, pakain dalam, SB dll tapi sepertinya fitur2 sepertinya ini sudah ada di semua merk tas Gunung tergantung kita pintar memilih saja. Untuk kaum hawa jika dalam kategori ditas dirasa kurang srek karena ini tas adalah tas gunung yang didesign secara global dan sekarang juga sudah banyak merk yang mengususkan untuk para wanita. Tas khusu wanita otomatis lebih pas buat wanita karena designya pasti juga sudah disesuaikan dengan tubuh wanita.

Demikian ulasan perihal Tips Memilih Carrier (Tas Gunung) semoga memberikan manfaat bagi sobat triper yang mau mendaki gunung. Ingat bawa sampah turun karena gunung bukan tempat sampah, lakukan hal kecil dengan membawa turun sampah losgistik kita saat mendaki ini akan berdampak psositif bagi kelangsungan alam semesta. Salam Lestari

 

Tags: