Gili Lawa Taman Nasional Komodo

  • Whatsapp
image
@komodoflores

Pulau Komodo merupakan sebuah pulau yang masuk administrasi Nusa Tenggara Timur.Pulau Komodo di kenal sebagai habitat asli hewan purba komodo.pulau ini juga menjadi taman nasional komodo yang dikelola oleh pemerintah pusat.
“Komodo merupakan hewan purba dan satu-satunya terdapat di Indonesia tepatnya TN. Komodo.”

Gili lawa darat terletak di Nusa Tenggara Timur, masih dalam kawasan Taman Nasional Komodo.
Gili Lawa sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Gili Lawa Laut dan Gili Lawa Darat.

Muat Lebih

Lokasi kedua gili ini bersebrangan. Gili Lawa Darat berada di antara Gili Lawa Laut dan Pulau Komodo. Akses untuk mencapai gili lawa,  Ada 2 rute yang biasa digunakan untuk mencapai Taman Nasional ini, melalui Labuan Bajo di Flores kemudian berlayar ke barat beberapa jam atau melalui jalur laut dari Lombok berlayar ke timur.Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam (Jakarta-Denpasar 1.5 jam dan Denpasar-Labuan Bajo 1.5 jam)Dengan menyewa perahu/ boat bisa ditempuh -/+ 30 menit dari Labuan Bajo. Biayanya sekitar 600 ribu kalo belum ada kenaikan.

Saran saat berkunjung ke pulau komodo, Datanglah pada bulan Febuari – Juni saat air laut tenang dan juga agar hijaunya daun sedang indah-indahnya, Karena cuaca yang panas, jangan lupa bawa dan pakai sunblock atau kulitmu bisa hitam dan keling. Sebaiknya pergi bersama teman2 km/ rombongan. Atau bisa juga gabung dengan travel agent pada saat open trip, supaya lebih murah biayanya, Kunjungi juga surga lainnya disekitarnya seperti Pulau Komodo, Pulau Bidadari, Pulau Rinca, dan juga jelajah Taman Nasional Komodo. Wajib harus kudu mesti snorkling atau diving kalo kamu ga mau nyesel ngerasain dan ngeliat langsung betapa indahnya Surga bawah air di Pulau ini

Pos terkait

Loading...