Kampung Warna-Warni Ada Di Semarang Loh, Udah Kesini? Indah Banget

              2503 Views

By: Arieprahkman

Kampung warni-warni atau bisa disebut dengan kampung pelangi yang ada di Semarang ini mendunia karena menjadi sorotan beberapa media besar baik nasional dan internasional maka dari itu kampung pelangi yang ada di desa Wonosari, Randusari, Semarang Jawa Tengah menjadi tempat Instagrammable bagi para traveler lokal dan internasional jika berkunjung ke Semarang.

Kampung pelangi yang ada di Semarang ini sejatinya adalah proyek pembharuan pasar bunga kalisari yang ada di Desa Wonosari akan tetapi setelah pembaharuan di tempat tersebut ada yang kurang karena tempat pasar bunga sudah bagus akan tetapi lingkungan sekita kurang memadai, nah dari sini muncul ide bahwa area sekitar diperbaharui dengan mengecat warna-warni sekitar 390 Rumah yang ada di sekitar pasa bunga tersebut.

DIbawah ini adalah gambar bagaimana kampung Wonosari sebelum dilakukan perombakan dan sesudah dilakukan perombakan dengan melakukan pengecatan dan pembaharuan tembok-tembok serta genteng yang tidak bagus agar proses pengecetan berjalan dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang terbaik untuk proyek kampung pelangi yang ada di Wonosari, Semarang Jawa Tengah.

By : anomharya

Kampung warna-warni atu kampung pelangi sebenarnya sudah ada sebelumnya Wonosari ini ada semisal yang mulai duluan adalah kampung yang ada di Jawa Timur tepatnya Kota Malang, Desa Jodipan, Teluk seribu di Balikpapan, dan Kali Code yang ada di Jogjakarta. Kampung pelangi Wonosari ini menghabiskan dana sekitar 300jt.

Jika berminat datang ke kampun pelangi Wonosari, Semarang sebaiknya datang dikala Pagi dan Sore karena kebanyakan pengunjung ramai di jam pagi hari dan sore hari, apabila ingin suasana tidak ramai bisa datang di siang hari.

Tags: