Kebakaran di Gunung Lawu Meluas Hingga Ngawi

              4981 Views


Tripjalanjalan.com, Gunung Lawu -Kebakaran yang terjadi di Gunung Lawu meluas , sebelumnya memang terjadi kebakarang di pos 4 dan pos 5 di jalur pendakian Cemoro kandang namun kebakaran tersebut sudah padam serta bagi para pendaki yang ingin melakukan pendakian di izinkan untuk naik ke puncak lawu.

Baca Juga: Fakta Unik, Misteri Gunung Lawu

Karena musim kemarau kepanjangan gunung lawu terjadi kebakaran lagi sampai di Ngawi, kebakaran ini semakin meluas jalur cettho juga kena karena angin kencang serta di tamabh musim kemarau api semakin cepat menyebar di pada savana aare cetho dan jalur tracking Jogorogo.

Kebakaran ini sudah di tangani dari pihak terkait melibatkan sukarelawan maupun BPBD Kabupaten Ngawi, Magetan dan Karanganyar, sistem pemadaman saat ini masih manual dengan cara memadamkan api pakai ranting yang masih tebal daunya di pukulnya ke area wilayah kebakrang dan membuat ilaran (pembersihan melingkar di area kebakrang ) sehingga diharapkan di merambat ke tempat lain.

Baca Juga: Tak Perlu ke Jepang! di Bukit Sakura Lawu, ada Bunga Sakura

Gunung Lawu memang sering kebakaran jika musim kemarau datang, pada tahun 2015 dulu juga terjadi kebakaran hingga terlihat seperti tidak ada pohon di gunung lawu sisi barat, seperti ini gambarnya kebakaran tahun lalu:

 

Gambar diatas seperti gunung di luar negeri kalo dilihat secara pintas, namun itu gunung lawu habis terjadi kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di gunung lawu kini yang cukup parah sampai saat ini luas hutan yang terbakaar yang belum di ketahui oleh pihak Perhutani. Bagi kamu yang melakukan pendakian ke Gunung manapun selalu diusahakan jangan membuat api unggun, membuang putung rokok sembarangan dan selalu jaga ekosistem alam dengan cara membuat sampah pada tempatnya bawa turun sampahnya.

Tags:
author

Author: