Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Teleng Ria Pacitan

  • Whatsapp

Kota Pacitan dikenal sebagai sebuah kota seribu goa. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan berbagai macam spot menarik. Salah satunya adalah terkenal pantai Teleng Ria. Pantai Teleng Ria adalah sebuah pantai yang terkenal di Pacitan. Pantai ini masih bersebelahan  dengan Pantai Tamperan. Pantai ini menghadirkan berbagai macam fasilitas alam yang berupa air laut, pemandangan yang sangat indah dari Gunung Limo, ombak yang besae, dan juga perbukitan batu karang serta hamparan pasir putih yang halus. Selain itu, di sekelilingnya juga terdapat pepohonan yang semakin membuat suasana menjadi teduh. Penjelasan lainnya mengamati pantai Teleng Ria akan dibahas pada penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Gong Pacitan Terbaru

Muat Lebih

Harga tiket ke Teleng Ria

Pantai Teleng Ria bisa dibilang sebagai salah satu pantai yang mempunyai tiket masuk yang murah. Untuk bisa menikmati keindahan pantai serta bukit karang dan langit yang biru  hanya cukup membayar biaya tiket masuk sekitar Rp. 10.000 per orang pada hari biasa dan untuk hari libur adalah sekitar Rp. 15.000. Sementara itu, untuk tarif parkirnya adalah Rp. 3000 untuk kendaraan umum dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat.

Baca Juga: Rekomendasi Penginapan Dekat Pantai di Pacitan, Harga Dibawah 200rb

Rute Menuju Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria berlokasi tidak jauh dari kota Pacitan. Hanya dibutuhkan waktu 15 sampai dengan 30 menit perjalanan. Jarak pantai ini dari pusat kota adalah sekitar 2,5 km yang mana tepatnya berasa di desa Sidoharjo yang mana apabila anda melewati pinggiran maka pantai akan sudah bisa terlihat karena letaknya tepat berada p sisi di pinggir jalan besar..

Bagi anda yang datang dari Surabaya bisa mengambil jalur dari arah Mojokerto. Sementara yang datang dari arah Solo dan Yogyakarta anda bisa menempuh jalur tol Solo- Wonogiri -Pacitan atau yang dari Jogja – Gunung Kidul – Wonogiri – Pacitan. Pengunjung yang datang datang dari Jawa Barat bisa mengambil jalur Tol Cipali dan dari Jawa Tengah mengambil  arah jalan Nasional 3.

Baca Juga: Deretan Kolam renang di Pacitan Beserta Tiket Masuknya

Fasilitas  di Pantai Teleng Ria

Selain tempatnya yang strategis, pantai Teleng Ria juga mempunyai beberapa fasilitas menarik yang siap untuk dinikmati yaitu sebagai berikut ini :

  1. Spot Renang dan Surfing

Ombak pantai yang  lumayan besar dan airnya yang biru sangatlah cocok digunakan untuk melakukan aktivitas renang dan berselancar.. Ombaknya yang sangat besar di sini terbilang sangat aman. Bagi anda yang tidak membawa peralatan renang atau surfing, jangan khawatir ya. Karena di tempat ini sudah disediakan penyewaan peralatan ini. Untuk harga sewanya adalah sekitar Rp. 55.000 – Rp. 70.000.

  1. Waterpark

Di tempat ini juga sudah dilengkapi dengan wahana permainan anak. Sehingga sangat  cocok. Untuk membawa anak-anak ke tempat ini. Untuk bisa menikmati wahana ini, anda harus membayar Rp. 10.000 per orang ya.

  1. Hutan Cemara

Dibalik kesejukan udara di pantai ini, terdapat sebuah hutan cemara yang akan semakin membuat indah suasana. Anda bisa bersantai di bawah rerimbunan pohon Cemara sembari menikmati pemandangan pantai.

  1. Penginapan

Karena letaknya di tengah kota, maka anda tidak akan sulit untuk menemukan penginapan di sekitar objek wisata ini. Hanya berjarak beberapa meter saja anda sudah bisa menemukan penginapan atau hotel dengan berbagai macam fasilitas. Harga sewanya berkisar mulai dari Rp. 100.000 tergantung dengan fasilitas yang ditawarkan. Selain itu, juga sudah banyak terdapat restoran dan kendaraan umum.

Nah, jadi jika sobat Triper berkunjung ke Pacitan jangan lupa ya untuk mampir ke Pantai Teleng Ria ya dan nikmati keindahan pantainya.

Pos terkait

Loading...