Pulau Paling Sedikit Penduduknya di Indonesia

  • Whatsapp
Pulau Sedikit Penduduknya di Indonesia
Foto:@antonchandra

Jumlah pulau di Indonesia adalah 17.504 sehingga Indonesia dikatakan sebagai negara kepulauan. Pulau paling sedikit penduduknya di Indonesia secara umum memang Pulau Papua. Namun kali ini kita akan membahas tentang Pulau Maluku yang mana jumlah penduduknya 1.534 jiwa. Jumlah penduduk yang tidak ramai inilah yang membuat pesona Maluku lebih menarik. Apa saja yang bisa dinikmati di Maluku?

Baca Juga: Pulau Cinta Gorontalo, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya
  • Pantai Ora

Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah. Keindahan pulau ini seringkali disamakan dengan Maldives dan Bora-bora. Apabila kamu ingin menikmati keindahan alam Maluku yang satu ini, kamu harus memiliki tabungan minimal 5 juta rupiah karena aksesnya yang tidak mudah. Kamu harus menggunakan transportasi berbeda beberapa kali. Jadi, benar-benar menguras tenaga dan dompet.

Meskipun demikian, kamu tidak akan menyesal ketika sudah tiba di kawasan wisata tersebut. Kawasan Pantai Ora terdapat penginapan, snorkeling, jasa guide lokal dan diving. Seluruh kegiatan itu diharapkan dapat membuat wisatawan merasa senang dan bahagia sehingga susah move on dari keindahan pantainya.

  • Pulau Maitara

Pulau Maluku memiliki pulau kecil yang indah yakni Pulau Maitara. Pulau yang terletak di Kabupaten Maluku Utara ini diapit oleh Pulau Ternate dan Tidore. Maitara dikenal dengan pulau yang bersih dengan pantai yang eksotis, berpasir putih dan air jernih kebiruan. Selain itu kamu juga dapat menikmati keindahan Maitara dengan snorkeling. Terumbu karang dan ikan di bawah laut sana akan membuatmu takjub.

Maluku termasuk pulau paling sedikit penduduknya di Indonesia tapi pesona alamnya tiada dua. Keindahan terpendam dari pantai Pulau Maitara dapat dijelajahi dengan speedboat. Perjalanan menikmati indahnya alam pulau indah ini hanya memakan waktu 30 menit.

  • Pulau Bair

Pulau Bair adalah Raja Ampat milik Maluku. Pesonanya sangat indah dan sayang jika diabaikan. Pulau yang terletak di Kota Tual. Kabupaten Maluku Tengah ini juga dipenuhi oleh hutan mangrove. Pemandangan alamnya dapat dinikmati sambil menyelam, snorkeling maupun berjemur di atas perahu. Ingin menikmati keindahan pulau? Kamu bisa menyebrang dari Pulau Kei yang mana kamu dapat beristirahat sejenak di penginapannya. Pasalnya Pulau Bair belum menyediakan penginapan sehingga sedikit lebih rumit jika ingin bermalam di sana.

  • Air Terjun Hoko

Air Terjun Hoka terdapat di Desa Hoko, Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara. Destinasi tersebut sempat menjadi nominasi Anugerah Pesona Indonesia. Oleh karena itu kawasan wisata ini terkenal di kalangan wisatawan asing maupun lokal. Air terjun yang mengalir luar biasa jernih dan kebiruan dengan kedalaman 2 meter. Pengunjung diperbolehkan menikmati keindahan air terjun dengan uji adrenalin seperti naik tebing lintasan air sebagai pijakan kaki. Cukup menantang, bukan?

Yuk, liburan ke Maluku sebagai salah satu pulau paling sedikit penduduknya di Indonesia dengan pesona alam tak terbantahkan.

Pos terkait