Syarat Pendakian Gunung Raung Via Kalibaru

              590 Views

Tripjalanjalan.com – Minggu kemarin telah terjadi hilangnya seorang pendaki di Gunung Raung dan di temukan kemudian hari dalam keadaan meninggal dunia karena pendaki tersebut tidak membawa peralatan yang cukup untuk mendaki Gunung Raung. Menyangkut perihal ini pihak Sekretarit memberlakukan peraturan baru bagi para pendaki yang ingin melakukan aktifitas pendakian gunung raung yang mana sudah terbitnya pengumuman dengan nomor surat :03/B/Pan-Pel/Mt.Raung/II/2018 , didalam surat tersebut berisi persyaratan seorang pendaki yang boleh mendaki gunung raung.

Baca Juga: Tempat Wisata di Banyuwangi

Berikut suart pengumuman perihal peraturan baru pendakin gunung raung via Kalibaru.

Persyaratan Setiap Pendakian Gunung Raung:

  • Wajib menggunakan jasa Guide berlaku untuk yang pemula mapun senior kelas kakap
  • Wajib menyerahkan foto copy KTP, Pasposrt +yang asli
  • Wajib melampirkan surat keterangan sehat diutamakan dari puskesmas Kalibaru
  • Pendaki yang boleh naik umur 10th., jika umur 10-15th wajib disertai dengan surat pernyataan orang tua
  • Guide dan Bascame sebagai filter pertama wajib memastikan kelengkapan alat safety dan logistik
  • Ada briefing tambahan di sekretariat oleh petugas briefing dimana sebelumnya di breifing oleh tour guide dan pengurus base camp
  • Jalur pendakian dibuka lagi sejak tanggal 10 Februari 2018

Baca Juga: Tempat Wisata di Malang Banyak Banget (50 Detinasi)

Peraturan ini mulai diterapkan pada tanggal 10 Februari 2018, untuk biaya guide bisa kontak ke Base Camp Kalibaru dengan nomor 08757871857, penetapan peraturan baru ini memang sangat bagus karena medan pendakian gunung raung memang terkenal terjal dan extrem dan wajib memakai guide apalagi yang baru pertama melakukan pendakian gunung raung. Jika ingin mendaki melalu jalur alternatif bisa melalui jalur pendakian via Sumber Wringin, Bondowoso namun jika melakukan pendakian dari sini kamu tidak bisa sampai ke Puncak Sejati Gunung Raung.

Baca Juga: Misteri Gunung Lawu yang Perlu Kamu Tahu

Demikian informasi tentang peraturan terbaru pendakian gung raung via kalibaru, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu para pendaki yang akan melakukan pendakian ke gunung raung dalam waktu dekat ini.

Rate this article!
Tags: