Tempat Wisata di Padang Sidempuan

              8589 Views

Tempat Wisata di Padang Sidempuan – Padangsidempuan adalah salah satu kota yang terletak di Sumatera Utara yang terkenal dengan buah salaknya, selain terkenal dengan salaknya ternyata banyak rekomendasi tempat wisata di Padangsidempuan ini. Hal ini dikarenakan tempat yang strategis membuat kota ini memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

 

Wisata Kembar Agro

Tempat wisata pertama yang akan kita bahas adalah tempat yang berada di Jl. Abd Haris Nst. Padangsidempuan, Sumatera Utara. Tempat wisata tersebut adalah Wisata Kembar Agro, tempat wisata ini adalah tempat wisata yang berada di bukit dengan pemandangan yang sangat memukau. Disini terdapat banyak sekali spot foto yang telah disiapkan oleh pihak pengelola wisata ini, sebut saja rumah burung, kapal, hingga icon buah-buahan tersedia di Wisata Kembar Agro ini. Tentu saja bagi kita yang senang berburu foto keren bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan ketika berkunjung di Padangsidempuan.

Aek Sijorni

Aek Sijorni adalah rekomendasi tempat wisata di padangsidempuan yang berikutnya, tempat ini sangat rekommended untuk kita kungjungi bersama dengan teman ataupun keluarga kita. Aek Sijorni merupakan tempat air terjun yang bertingkat dan terlihat begitu memukau, ditambah lagi dibagian bawahnya terdapat semacam kolam yang disediakan untuk kita bisa berenang. Pemandangan yang bagus serta pengelolaan yang tepat membuat tempat ini sangat cocok untuk kita kunjungi, baik untuk berenang ataupun sekedar mengabadikan beberapa foto.

Panatapan Sikoring-koring

Tempat berikutnya adalah Panatapan Sikoring-koring, tempat ini berlokasi di Batang Ayumi Julu, Padangsidempuan Utara, Sumatera Utara. Sama halnya dengan Wisata Kembar Agro Panatapan Sikoring-koring juga merupakan bukit dengan pemandangan yang tidak perlu diragukan lagi. Disini kita akan menjumpai berbagai spot foto yang menarik untuk kita abadikan, mulai dari rerumputan hingga ayunan dengan pemandangan dari atas bukit akan memuaskan kita saat mencari foto yang menarik di Padangsidempuan ini.

Air Terjun Napa

Di Padangsidempuan ternyata juga memiliki sebuah air terjun yang sangat bagus, air terjun tersebut yaitu Air Terjun Napa. Air terjun ini terletak di Kantin, Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara. Tentu saja tidak akan lengkap rasanya jika kita tidak mengunjungi air terjun ini saat berada di Kota Padangsidempuan.

Aek Sabaon

Foto:melalakcantik.com

Rekomendasi tempat wisata di Padangsidempuan yang tak kalah menarik dari tempat wisata lainnya adalah Aek Sabaon. Aek Sabaon merupakan sebuah tempat wisata yang masih baru dan memiliki daya tarik yang sangat kuat, hal ini dikarenakan tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Dengan danau serta gunung-gunung yang mengelilingi tempat ini nampak seperti tempat wisata unggulan, ditambah lagi telah tersedia berbagai fasilitas yang sangat lengkap mulai dari bangku untuk bersantai hingga resto juga tersedia di wisata Aek Sabaon ini.

Wisata Air Parsariran

Tempat wisata yang selanjutnya adalah Wisata Air Parsariran, wisata ini memang bisa kita tempuh 50 menit perjalanan dari Kota Padangsidempuan. Daya tarik wisata ini ialah lingkungan yang masil asri dengan air yang begitu jernih membuat siapa saja yang melihatnya ingin berenang di tempat ini. Nah bagi kita yang ingin bersantai dan menikmati indahnya alam bisa menjadikan Wisata Air Parsariran ini sebagai salah satu pilihan.

Tugu Salak

Foto@explorebangsel

Mengunjungi Kota Salak tentu saja tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi icon khas kota ini, Tugu Salak merupakan tempat yang sangat cocok untuk kita kunjungi. Tempat ini berada di pusat kota dan dibuka untuk wisatawan mulai pukul 17.00 waktu setempat. Kita bisa sekedar menikmati indahnya sore di tempat ini ataupun bisa juga mengabadikan beberapa foto di Tugu Salak tersebut. Disini juga terdapat taman yang cukup luas sehingga kita bisa bersantai di tempat ini.

Bagas Godang Pijorkoling

Foto:Winny Marlina

Berkunjung ke suatu tempat juga tidak akan lengkap jika tidak mengenal sejarah kota tersebut, nah di Padangsidempuan sendiri memiliki tempat sangat bersejarah yaitu Bagas Godang Pijorkoling. Tempat ini menjadi rekomendasi tempat wisata di Padangsidempuan karena sejarahnya yang menarik, disini kita akan menemukan rumah adat khas Padangsidempuan tersebut.

Alaman Bolak

Setelah berkunjung ke Bagas Godang Pijorkoling maka tujuan yang paling tepat berikutnya adalah Alaman Bolak, sama halnya dengan Bagas Godang Pijorkoling Alaman Bolak juga memiliki sejarah yang menarik. Alaman Bolak adalah tempat lapang yang konon katanya dijaga oleh dewa, sehingga saat bencana datang Alaman Bolak menjadi tempat pengungsian karena menurut mitos dijaga oleh dewa sehingga kita akan tetap aman saat terjadi bencana. Tempat ini terletak di Wek II, Padangsidimpuan Utara, Padangsidempuan, Sumatera Utara.

Gunung SImarsayang (Tor Simarsayang)

Foto:Antony

Wisata terbaru di Padang Sidempuan yaitu Tor Simarsayang atau Gunung Simarsayang yang mana wisata ini lagi Booming bagi anak muda khususnya karena menawarkan lancape yang mempesona, kamu ingin kesini? lokasi wisata ini berjarak kurang lebih 4 km dari pusat kota.

RM Angin Berhembus

Setelah lelah mengunjungi berbagai tempat menarik di Padangsidempuan tentu saja akan nikmat rasanya jika menyantap makanan khas daerah setempat, untuk itu tidak ada salahnya jika berkunjung di Rumah Makan Angin Berhembus. Rumah makan ini menyediakan berbagai masakan padang yang memiliki rasa nikmat, untuk datang ke rumah makan ini kita bisa ke Jl. Jendral Sudirman, Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara.

Nah itulah tempat menarik yang bisa kita kunjungi bersama dengan teman, keluarga, ataupun pasangan kita. Padangsidempuan sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kita jelajahi, mulai dari pemandangan, taman, hingga sejarahpun bisa kita temui di kota yang satu ini. Tentu saja di atas merupakan rekomendasi tempat wisata di Padangsidempuan yang paling wajib untuk kita kunjungi bersama dengan orang terdekat kita saat berada di Kota Salak tersebut.Bila kamu pengila kuliner kamu juga bisa mencoba tempat kuliner di padang sidempuang yang tidak kalah sama kota lain di Indonesia

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: