Rekomendasi Tempat Wisata di Sibolga Yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Whatsapp

Tempat Wisata di Sibolga – Sumatera Utara adalah sebuah provinsi yang memiliki keindahan alam yang mempesona. Selain itu, budaya dan adat juga menambah pesona provinsi ini sehingga dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan, Sumatera Utara juga dikenal di luar negeri. Sebuah tempat di provinsi ini, Sibolga adalah daerah yang memberikan keindahan alam terutama wisata airnya. Ada beberapa Rekomendasi tempat wisata di sibolga yang harus anda kunjungi. Bagi anda yang menyukai pantai, Sibolga bisa dikatakan sebagai surganya pantai-pantai di Sumatera Utara. Langsung saja, anda bisa membaca ulasan tentang tempat-tempat yang wajib dikunjungi di Sibolga.

1. Pulau Mursala

Bacaan Lainnya

foto:Tomy Gutomo

Terletak di Tapian Nauli, ada satu spot yang menjadi ikon dari Pulau Mursala, yaitu air terjun yang langsung langsung menghadap laut. Wisatawan baik lokal maupun mancanegara, selalu mengunjungi pulau ini saat ada di Sibolga. Mungkin yang membuat tempat ini terkenal adalah karena dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting sebuah film Hollywood yaitu King Kong. Di samping melihat air terjun yang indah, anda juga bisa melakukan snorkeling atau diving di area sekitar air terjun. Bahkan, kalau anda beruntung, anda akan mendapat kesempatan untuk melihat lumba-lumba.

2. Pantai Ujung

Foto:Sibolga.info

Sebuah tempat wisata yang sangat cocok anda jadikan tempat untuk menghabiskan waktu sore, yaitu Pantai Ujung Sibolga. Di sini, pantai ini sangat indah ketika sore, apalagi saat matahari tenggelam. Suasana romantis yang diberikan, pastinya akan membuat anda mendapatkan perasaan tenang dan damai. Bagi anda yang hobi fotografi, tempat ini kami rekomendasikan. Apalagi untuk pecinta media sosial instagram, tempat ini bisa dikatakan instagramable.

3. Pulau Putri

foto:tempatberliburwisata.com

Untuk pergi ke pulau ini memang dibutuhkan waktu yang cukup lama. Yup, anda harus mengarungi lautan sejauh 12 mil sebelum tiba di Pulau Putri. Namun, jika anda sudah sampai di pulau yang satu ini, anda pasti akan sulit mendefinisikan keindahan tempat ini dengan kata-kata. Tidak jauh dari Pulau Mursala, Pulau Putri memiliki pantai yang airnya berwarna biru jernih disertai pasir putih. Di samping itu, ada juga spot menyelam yang bisa dicoba di pulau ini. Bagi anda yang ingin ketenangan, mengunjungi pulau ini adalah pilihan yang tepat.

4. Pulau Pasir Putih

Pesona keindahan pantai di Sibolga memang seperti tidak ada habisnya. Seperti pulau yang satu ini, Pulau Pasir Putih memiliki pantai yang sangat indah. Dengan hamparan pasir putih disertai air laut yang biru jernih, anda akan tersihir dengan keindahan pulau ini. Anda juga bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan biota laut yang membuat mata anda takjub. Jangan lupa untuk berfoto ria di pulau ini karena di sini sangat indah.

5. Pulau Poncan Gadang

Pulau yang satu ini letaknya tidak jauh dari Pulau Putri. Lokasinya pun dekat dengan dermaga Sibolga. Yang membuat pulau ini mengagumkan adalah adanya goa peninggalan Jepang yang terletak di sekitar pantainya. Hal ini membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara. Jika anda pergi ke pulau ini, anda tidak akan kecewa karena ada banyak spot berfoto yang memberikan penampakan alam yang indah.

6. Pulau Poncan Ketek

 

Meskipun lokasi dari pulau ini terbilang cukup jauh, namun ada surga yang menunggu wisatawan di Pulau Poncan Kretek. Pemandangam alam yang indah – khususnya laut, akan membuat kita kembali mendapatkan energi yang baru. Yup, tempat ini cocok untuk dijadikan rekomendasi bagi mereka yang sudah cukup penat dari hiruk pikuk kehidupan kota. Di sisi lain, anda juga bisa melakukan snorkeling. Karena tidak banyak orang yang mengunjungi tempat ini, pastinya anda akan bisa me-refresh pikiran anda.

7. Benteng Simare-mare

Lokasi wisata ini sangat dekat dengan Kota Sibolga. Benar sekali, jarak yang harus anda tempuh hanya sekitar 300 meter. Di benteng ini, menyimpan nilai sejarah yang sangat tinggi. Lokasinya tak jauh dari laut, sehingga anda bisa menikmati pemandangan laut juga. Untuk spot foto, tak perlu khawatir karena Benteng Simare-mare juga apik untuk dijadikan tempat foto. Yang penting, anda harus bisa mengambil spot foto terbaik.

8. Pulau Sarudik

Mungkin anda berpikir, kenapa ada banyak tempat wisata yang berhubungan dengan pulau. Yup, hal ini karena Sibolga adalah daerahyang berbatasan langsung dengan laut. Oleh karena itu, wisata air menjadi primadona kota ini. Nah, untuk Pulau Sarudik sendiri, keindahan yang disuguhkan juga berbeda dengan pulau lainnya. Di sini, gelombang yang tenang membuat pulau ini terlihat sangat damai. Apalagi untuk pantainya yang kecil, namun memiliki pasir putih dan pohon kelapa. Di sini, anda bisa melakukan snorkeling tanpa harus mengeluarkan energi yang besar karena ombak sangat bersahabat.

9. Tangga Seratus

Dari namanya anda pasti sudah bisa menebak seperti apa tempat wisata yang satu ini. Benar sekali, Tangga Seratus adalah tempat wisata yang memiliki tangga yang harus ditaklukan sebelum anda berada di titik terindah. Jika anda sudah sampai di atas, anda bisa melihat pemandangan yang indah. Terletak di Sibolga Ilir, tempat ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

10. Bukit Tor Simarbarimbing

Foto:Satyawinni

Menikmati pemandangan alam dari ketinggian memang memberikan keindahan dengan sudut pandang yang berbeda. Di sini, salah satu Rekomendasi tempat wisata di sibolga ini memberikan keindahan sebuah teluk yang akan membuat mata anda takjub. Selain itu, anda juga bisa melihat pemandangan lampu-lampu yang terbias dari kota kecil dekat dengan bukit ini.

Selain daftar diatas kamu juga bisa berkunjung ke wisata lain di Sibolga diantaranya:

  • Pantai Pandan

Bagi kamu yang ingin merasakan shahdunya pantai ini cukup membayar biaya masuk sebesar 3rb

  • Pantai Kalangan

Pantai ini berasa di NTT ia berbeda dengan pantai lain yang ada di Sibolga pantai kalangan dikelilingi oleh bukit cantik

  • Benteng Jepang

Jika kamu ingin mengenal lebih dalam Sibolga bisa datang berwisata sejarah ke benteng jepang ini yang berlokasi di Sibolga Ilir

  • Pantai Bosur

Demikian deretan tempat wisata di Sibolga yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Sibolga, semoga informasi ini dapat membantu buat kamu yang suka melancong sehingga dapat melengkapi informasi yang kamu cari saat berkunjung ke Sibolga. Untuk melengkapi liburan kamu di Sibolga kamu juga bisa mencicipi tempat kuliner di Sibolga sehingga liburan kamu terasa lengkap sudah.

Pos terkait

Loading...