Tips Mudik Cerdas Ala Bikepacker

  • Whatsapp

mudik lebaran 2016

Tripjalanjalancom, – Tips Mudik Cerdas Ala Bikepacker, Mudik adalah rutinitas tahunan di Indonesia dimana orang berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halaman tercinta untuk bertemu dengan sanak saudara yang telah lama tidak bertatap muda, mudik yang identik dengan pulang kampung membuat jalanan Indonesia padat mengakibatkan rawan kecelakaan. Maka dari itu kami berikan “Tips Mudik Cerdas Ala bikepacker”.

Muat Lebih

Hal yang terpenting dalam mudik adalah menjaga stamina dan mengecek kendaraan kita untuk mudik nanti, kita harus juga memperhatikan asupan saat mau mudik ke kampung halaman karena aktifitas mudik sangat menguras tenaga tahu sendiri Indonesia jika musim mudik lebaran macet dimana -mana jadi asupan merupakan hal penting yang perlu kalian perhatikan.

Jadi sebelum mudik alangkah baiknya kita periksa kesehatan kita terlebih dahulu dan cek kendaraan yang akan kita pakai jika di rasa ada yang bermasalah lakukan service segera agar nanti dalam perjalanan lancar sentosa. Di bawah ini adalah tips mudik cerdas ala bikepacker:

  • Pastikan Kondisi Pengemudi Aman dan Nyaman

Bagi para pengemudi sebaiknya sebelum melakukan mudik periksa kondisi badan agar nanti saat mudik aman karena sudah melakukan cep up badan, jangan lupa siapkan p3k di kendaraan kita untuk antisipasi saat berkendara selama dalam perjalan mudik nanti.

  • Jangan Bawa Barang Berlebihan

Jangan terlalu membawa barang yang berlebihan, bawalah barang sekiranya penting saja agar kendaraan yang kita kendaraai nyaman, aman dan tidak berlebih muatan.

  • Menjaga Asupan Makanan Saat Mudik Ceria

Mudik juga kudu wajib memperhatikan asupan makanan yang kita makan, jika puasa makan yang mengandung vitamin 4 seha dan  di tambah susu, jika bisa perbanyak sayuran pas saur agar kondisi badan tetap terjaga. Bagi kalian yang mudik dengan jarak jauh boleh tidak puasa karena jadi musafir untuk beberapa hari heee, tapi ingat harus di ganti ia.

  • Malakukan Rest Yang Cukup

Melakukan istirahat yang cukup adalah wajib jika kalian melakukan mudi karena orang jika berkendara itu maksimal yang efisien di sarankan 4jam, lebih dari 4 jam harus istirahat.

  • Selalu Mengecek Kendaraan Jika Melakukan Rest

Mengecek kendaraan adalah hukumnya wajib, karena kita menyusuri jalan ibu kota tiap kota yang kita lewati kadang kala ada kendala agar lebih prepare pengencekan di waktu rest adalah alternatif yang tepat kedepan jika kita jalan merasa lega dan aman berkendara.

  • Lakukan Berkendara Yang Safety

Jangan jadi pengendara yang arogan ikuti aturan lalu lintas berikan contoh yang baik kepada pengendara lain agar terjadi sinkronasi berkendara yang tertip, safety di jalan raya.

  • Efisiensi Waktu Tempuh, Jarak, Jalan Alternatif

Sebelum mudik kita harus buat maping mengenai waktu, jarak dan alternatif jalan agar dalam perjalanan kita bisa mengambil langkah yang tepat untuk melancarkan mudik ke kampung halaman.

Sekiranya seperti itu ala bikepacker yang kami sajikan, semoga yang melakukan mudik lebaran tahun 2016 aman, nyaman, serta selamat sampai tujuan ini adalah harapan kita bersama. Selamat mudik lebaran salam penuh cinta bagi keluarga tercinta.

 

Pos terkait

Loading...