Bukit Kabut Bawang Bakung, Negeri Atas Awannya Lampung

  • Whatsapp
Foto: @yogiastrayuda

Bukit Kabut Bawang Bakung menjadi salah satu destinasi wisata hits di Lampung belakangan ini. Tentunya anda penasaran bukan tentang keunikan apa saja yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini? Simak penjelasannya berikut!

Baca Juga: Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Daya Tarik Bukit Kabut Bawang Bakung

Pemandangan alam yang asri dengan udara yang sejuk memang cukup banyak disukai. Terutama bagi masyarakat yang kesehariannya disibukkan dengan aktivitas yang padat ditambah dengan hiruk pikuk kehidupan perkotaan. Bisa menikmati alam yang indah dan udara yang segar tentu sangat dinanti.

Alam Indonesia sendiri didominasi oleh pegunungan atau perbukitan dan juga laut. Dan salah satu daerah yang dikelilingi oleh pegunungan serta laut adalah Lampung. Hal ini menyebabkan Lampung kaya akan wisata alam serta wisata pantainya.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Sebenarnya jenis wisata yang ditawarkan oleh Lampung sendiri terbilang banyak. Namun yang belakangan ini sering dibicarakan orang adalah Bukit Kabut Bawang Bakung. Apa keistimewaan dari bukit ini?

Sama seperti perbukitan pada umumnya, bukit ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Yang menjadikannya istimewa adalah dimana ketika pagi hari dimana kabut dan embun yang turun seolah merupakan awan yang menyelimuti sehingga daerah – daerah yang ada di sekitarnya nampak seperti negeri diatas awan. Pemandangan pedesaan dan perkebunan yang indah ditambah udara yang sejuk merupakan perpaduan sempurna yang disajikan oleh Bukit Kabut Bawang Bakung ini.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Tentunya anda penasaran dengan aktivitas atau kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Bukit Kabut Bawang Bakung serta fasilitas apa saja yang telah disediakan disana. Untuk aktifitas sendiri sebenarnya cenderung pada relaksasi dimana anda bisa santai sambil menikmati pemandangan alam yang mempesona dan menghirup udara yang segar. Selain itu, bagi anda yang hobi photography maka tak lengkap rasanya jika tidak membawa kamera untuk mengabadikan negeri diatas awan ala Lampung ini.

Lokasi, Rute Dan Akses Menuju Bukit Kabut Bawang Bakung

Bukit Kabut Bawang Bakung sendiri berlokasi di Negeri Ratu, Batu Brak, Lampung Barat, Lampung. Sedangkan bagi anda yang penasaran ingin menyaksikan pemandangan indah yang ditawarkan oleh bukit ini, maka tentunya anda harus mengetahui secara pasti tentang jalur dan akses jalannya. Hal ini penting karena bisa menjadi pedoman keselamatan menuju lokasi.

Baca Juga: Teluk Kiluan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Untuk akses jalan menuju bukit, sebenarnya terbilang mudah bahkan kendaraan pun bisa anda bawa sampai ke bukit. Tidak seperti tempat wisata perbukitan pada umumnya yang bahkan memiliki akses jalan yang sulit dan berbahaya. Untuk menuju bukit ini anda akan dibuat terpukau dengan keindahan alam sepanjang jalan.

Sedangkan mengenai rute menuju lokasi sendiri tak begitu jauh. Dari Kota Liwa sendiri hanya memiliki jarak tempuh selama kurang lebih 20 menit saja.

Tips Berlibur Ke Bukit Kabut Bawang Bakung

Berlibur ke berbagai tempat wisata tentunya anda harus mengenal karakteristik tempatnya. Mulai dari akses jalan, fasilitas yang disediakan, suhu dan cuaca dan memastikan apa saja yang tidak boleh dilakukan. Sama saja dengan perjalanan wisata menuju bukit yang ada di Lampung ini dimana ada beberapa hal yang perlu diingat, yaitu :

  • Pergi Disaat Pagi Hari

Dikarenakan pesona Bukit Bakung ini adalah negeri diatas awan maka sangat disarankan agar anda datang pada pagi hari, terutama sebelum matahari terbit. Hal ini karena biasanya kabut dan embun turun saat pagi buta sehingga tentu anda tak boleh melewatkan golden moment ini.

  • Persiapkan Pakaian Tebal

Udara dan suhu di perbukitan biasanya cenderung dingin sehingga akan lebih baik jika anda menggunakan pakaian tebal. Bisa memakai pakaian berlapis atau jaket dan semacamnya.

  • Bawa Bekal Makanan dan Minuman Hangat

Jika berpetualang ke alam bebas ada baiknya membawa bekal makanan dari rumah. Tak perlu yang terlalu ribet, cukup roti atau cemilan untuk menemani masa bersantai anda. Dan jika memungkinkan, akan sangat sempurna jika anda juga membawa minuman hangat karena udara pagi hari tentu bisa dinetralisir dengan minuman hangat bukan?

  • Persiapkan Obat – obatan Pribadi

Membawa obat – obatan pribadi tak ada salahnya. Seperti obat pusing atau minyak angin. Karena tidak semua orang tahan dengan cuaca dingin. Sehingga obat seperti ini sebagai upaya antisipasi saja.

Dengan beberapa persiapan diatas maka bisa mempermudah pengalaman perjalanan wisata anda menuju Bukit Kabut Bawang Bakung ini.

Pos terkait