Bukit Warna Lampung, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @Orencyea

Bakauheni, Lampung merupakan kawasan pariwisata yang berhasil menarik perhatian dari wisatawan lokal maupun di luar kota. Bagi anda yang suka dengan pegunungan, laut, atau tempat wisata bersejarah, anda akan cocok dengan destinasi terbaik yang ada di Lampung ini misalnya bukit warna, menara siger siger dan lain-lain. Di bawah ini terdapat beberapa lokasi yang wajib dikunjungi:

Baca Juga: Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Menara Siger Siger 

Destinasi ini sudah sangat terkenal di Lampung dengan lokasi strategis di area puncak bukit dengan ketinggian 50 meter. Menara siger merupakan ikon dari Provinsi Lampung. Berada di atas bukit membuat menara ini seringkali dikunjungi.

Anda bisa melihat sawah, gunung hingga lautan yang indah. Selain panorama, mengunjungi lokasi ini bisa menambah wawasan anda tentang menara siger dan sejarahnya. Harga tiket masuk untuk menara siger hanya Rp. 10.000.

Cara ke Menara siger, jika anda datang dari Jakarta. Anda bisa mulai dengan naik pesawat dari Bandara Soekarno hatta ke Bandara Lampung Radin Inten II. Selain itu, alternatif lain menggunakan kapal ferry. Dari bandara anda bisa langsung ke menara siger.

Bangunan ini memiliki 6 lantai dengan ketinggian 32 meter. Menara siger berbentuk mahkota dengan warna kuning dan merah. Kemudian, dilengkapi dengan tiga payung warna berbeda yaitu putih, kuning dan merah. Menara siger diresmikan pada tanggal 30 April 2008 oleh Gubernur Lampung Sjachroeding Z.P sebagai tanda dari titik nol Sumatera bagian Tenggara. Oleh karena itu, Menara siger dijadikan pusat titik nol dan dibangun tugu penanda.

Pantai Sebalang 

Pantai Sebalang terletak di wilayah Tarahan, Katibung. Pantai ini memiliki pasir putih dengan beberapa pohon yang berada di tengah laut. Pohon-pohon tersebut sering dijadikan background foto untuk feed instagram.

Harga tiket masuk untuk pantai ini hanya Rp. 5.00 dan ditambahkan dengan biaya parkir untuk motor Rp. 5.000 dan mobil sebesar Rp. 10.000. Anda sudah bisa menikmati pantai sebalang. Untuk sampai di lokasi ini, anda bisa menggunakan bis atau kendaraan pribadi. Jika menggunakan sepeda motor, anda hanya perlu menempuh perjalanan 45 menit dari Bandar Lampung.

Anda dapat melihat sunset,  berfoto, memancing dan menyewa perahu untuk bisa berkeliling pulau yang ada di sekitar pantai Sebalang.

Bukit Warna 

Jika anda lebih menyukai daerah bukit. Anda bisa mengunjungi bukit warna di Bakauheni, Lampung. Bukit warna ini memang masih agak jarang dikunjungi tetapi keindahan dari bukit warna sudah tidak diragukan lagi.

Untuk masuk ke area bukit warna, anda tidak perlu mengeluarkan uang. Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dengan gratis. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau mobil dari Bandara Radin Inten II ke lokasi bukit warna. Alangkah baiknya menggunakan sepeda motor selain cepat sampai ke tempat tujuan, anda juga bisa menikmati perjalanan ke bukit tersebut. Tempat wisata bukit warna seringkali dijadikan spot foto instagramable yang memberikan kesan asri dan hijau dari pepohonan di sekitar bukit.

Minang Rua 

Menikmati keindahan pantai memang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Air laut dengan pasir putih di daerah Klawi. Desa ini menjadi pusat penangkaran penyu di Bakauheni. Pantai Minang rua penyu akan bertelur. Anda bisa menginap di homestay yang ada di sekitar pantai atau berkemah. Akses transportasi ke pantai ini sangat mudah. Anda bisa berangkat dari Bandar lampung dengan waktu sekitar 2 jam dan menuju ke arah pelabuhan Bakauheni. Anda bisa menggunakan mobil atau motor karena akses jalannya cukup lancar dan baik. Harga tiket masuk ke pantai ini hanya Rp. 5000 per orang.

Bukit Pematang Sunrise 

Tempat yang bisa dijadikan spot foto di saat sunrise dan sunset. Mengambil momen dan memotretnya adalah kegiatan yang menyenangkan selain menikmati keindahannya. Selain bukit warna, anda bisa mengunjungi bukit pematang sunrise yang berlokasi di desa kayutabu, Kelawi, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung selatan. Jalan menuju bukit pematang sunrise juga cukup sulit, sebaiknya menggunakan sepeda motor.

Anda bisa menggunakan google maps jika takut kesasar atau bertanya ke masyarakat di desa Kelawi. Harga tiket masuk bukit pematang sunrise gratis, anda hanya perlu berhati-hati saat meninggalkan kendaraan untuk mendaki bukit pematang sunrise.

Pos terkait