Bukit Pangonan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @rioandikachrisandi

Wisata Lampung memiliki banyak pilihan, salah satunya ialah destinasi wisata di bukit Pangonan, yang menawarkan berbagai spot foto yang menarik dan instagramable selain udaranya yang sejuk dan segar. Cocok untuk melepas penat di akhir pekan.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Lokasi Wisata Alam Bukit Pangonan

Bukit Pangonan masih termasuk ke dalam kawasan wisata Talang Air. Lokasinya ada di desa yang namanya ialah desa Fajaresuk, di Kecamatan Pringsewu Selatan, di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Pringsewu itu dalam bahasa Jawa artinya ialah bambu seribu, di tempat wisata ini memang mudah dan banyak ditemukan pohon bambu, yang karena saking banyaknya lalu disebut sebagai pringsewu.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Rute Menuju Lokasi Bukit Pangonan

Jarak tempuh lokasi wisata ini dari pusat kota Bandar Lampung ialah sekitar 1 jam perjalanan berkendaraan. Para wisatawan yang ingin datang ke lokasi wisata ini bisa berpatokan pada adanya Gapura Bambu yang memudahkan untuk mengetahui tanda telah sampai dan menemukan Pringsewu. Jika telah sampai di  pasar Pringsewu, maka tinggal melanjutkan perjalanan lurus terus sampai menemukan tikungan yang tajam yang mengarah ke kiri setelah melewati pom bensin yang ada di sisi bagian kiri jalan. Sesudah tikungan maka akan ada jalur menanjak sepanjang sekitar  300 meter, lalu setelahnya perlambat laju kendaraan karena akan segera masuk lokasi melewati jalur aspal yang ada di sebelah suatu kompleks kuburan, hingga sampai ke tempat parkir. Dari lokasi parkir perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki mengikuti papan penunjuk jalan yang ada di kawasan tersebut.

Jam Buka Destinasi Wisata Bukit Pangonan, Lampung

Area wisata Bukit Pangonan waktu operasionalnya ialah mulai dari hari Senin hingga Ahad, yakni mulai buka di jam 08.00 lagi dan tutup di jam 17.30 sore.

Harga Tiket Bukit Pangonan, Lampung

Harga tiket masuk lokasi wisata Bukit Pangonan ini cukup murah yakni hanya 5 ribu Rupiah saja. Namun jika ingin berfoto di beberapa spot foto yang menarik yang ada di tempat wisata ini maka para wisatawan harus membayar lagi sekitar mulai dari 3 Ribu Rupiah hingga 5 ribu Rupiah per spot foto, tergantung pada tingkat kepopuleran serta keunikan spot nya.

Fasilitas Bukit Pangonan, Lampung

Destinasi wisata Bukit Pangonan ini sudah cukup lengkap fasilitasnya, mulai dari tempat parkir yang memadai, dan berbagai spot foto yang menarik maka pihak pengelola juga menyediakan fasiitas kolam renang, dan juga tempat pemancingan, serta tempat outbound dan area gazebo, juga ada warung, serta toilet, juga mushola, dan lain sebagainya.

Aneka Hal Menarik di Bukit Pangonan

Di kawasan bukit Pangonan ini terdapat beberapa hal menarik sebagai berikut.

Spot Foto yang Menarik dan Instagramable

Beberapa spot foto itu ada yang bertema cinta dengan lambang I love you dalam warna pink yang besar, lalu juga ada spot dengan tulisan Love yang besar dari kayu di atas alas papan berbentuk hati. Kemudian ada spot foto menarik berupa sarang burung yang besar hingga bisa dinaiki dan jadi tempat berfoto seolah-olah jadi anak burung, lalu ada spot sangkar burung, dan jam dinding, juga jembatan cinta, dan bunga matahari, serta sayap burung, lalu kupu-kupu dan lain sebagainya.

Rumah Hobbit

Ada juga rumah hobbit yang serba mini, yang menjadi obyek wisata yang menarik bagi anak-anak terutama. Rumah mungil itu dilatarbelakangi dengan kisah film The Hobbit  yang ada karakter Frodo serta Bilbo Baggins yang tinggal di rumah mini di bawah suatu perbukitan. Tingginya adalah sekitar 150 cm.

Saung

Terdapat juga saung yang pada waktu-waktu tertentu menjadi tempat pentas pertunjukan aneka musik live. Saung ini bisa menjadi tempat bersantai setelah lelah berjalan menyusuri bukit.

Aneka Jempatan Unik

Selain jembatan cinta dengan berbagai hiasan background cantik bernuansa romantis, berhias tanaman rambat dan bunga, dan sering menjadi lokasi foto pre wedding  maka ada juga jembatan payung yang unik dan menarik. Terdapat banyak payung dalam aneka warna di tempat itu.

Ayunan Gantung

Terdapat juga ayunan gantung yang bisa dibilang cukup ekstrem langsung menghadap ke pemandangan jurang di bagian bawahnya. Naik ke ayunan ini bisa memicu adrenalin dan menjadi ajang uji nyali, seolah-olah mau jatuh ke bawah.

Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit Pangonan ini adalah saat cuaca cerah. Bukit Pangonan bisa menjadi pilihan liburan di lampung sat tandang ke Pringsewu khususnya ia sobat Traveler.

Pos terkait