Museum Charlie Chaplin Akan Ada di Swiss

              2836 Views
Foto: dailymail             LEMAN – Rumah dari tokoh legendaris Charlie Chaplin di Swiss akan diubah menjadi museum berisi diorama kehidupannya. Rumah yang menjadi saksi bisu 25 tahun perjalanan kariernya terletak di Danau Leman.

Scenography Museum akan dibuat oleh François Confino, yang turut merancang scenography Italian National Museum of Cinema di Turin, Natural History Museum di Los Angeles, dan Sezon Museum of Modern Art di Tokyo.

Rencananya, museum ini memiliki ruang pameran, gedung bioskop berkapasitas 200 penonton, sebuah toko, serta restoran, seperti dilansir dari Yahoo, Jumat (7/2/2014). Museum ini akan dikelola sebagian oleh Compagnie des Alpes, sebuah perusahaan Prancis yang menangani seluruh museum di dunia, serta sejumlah resor ski dan taman bertema Parc Astérix dan Futuroscope di Prancis.

Museum Charlie Chaplin dijadwalkan akan dibuka untuk umum pada 2016. Diperkirakan pada hari pertama pembukaannya akan dibanjiri sekira 8.000 wisatawan. Museum ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata Swiss.

Tags: