Akses dan Harga Tiket Masuk Selabintana Sukabumi Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @rfkyw

Keindahan alam adalah salah satu hal yang mutlak dimiliki oleh Indonesia. Tergantung apakah bisa mengolahnya atau tidak. Salah satu keindahan alam Indonesia yang diolah dengan baik bisa ditemukan di Taman Selabintana.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Muat Lebih

Tentang Taman Selabintana

Taman Selabintana adalah sebuah tempat wisata alam yang menawarkan keindahan berupa taman yang berisi pepohonan dan rerumputan yang asri dan menghijau. Meski merupakan tempat wisata yang “seperti itu” tapi tempat ini merupakan tempat yang baik digunakan untuk menghirup udara segar dan merefresh pikiran anda yang sudah penat dengan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik yang bisa anda kunjungi di Sukabumi. Hal ini disebabkan karena selain memiliki keindahan alam, tempat ini juga memiliki fasilitas wisata yang sangat lengkap. Hal ini membuatnya menjadi tempat wisata yang cocok untuk digunakan berwisata bersama dengan keluarga.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner di Sukabumi Yang Wajib Kamu Coba

Taman Selabintana pada dasarnya adalah sebuah taman yang dibangun pada masa penjajahan Belanda. hal inilah yang menyebabkan teman ini memiliki gaya yang sedikit banyak mirip dengan penataan taman yang ada di Belanda.

Foto – Foto Selabintana Sukabumi:

Foto: @tiaramandalawangi
Foto: @rfkyw
Foto: @aditia.putra.21

Lokasi dari Taman Selabintana

Untuk lokasinya Taman Selabintana ini berlokasi di Jalan Selabintana KM. 7, Sundajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Sukabumi. Untuk anda yang penasaran dengan keindahannya anda bisa langsung datang ke alamat tersebut. untuk jam operasionalnya anda bisa datang ke Taman Selabintana ini kapan saja karena Taman Selabintana ini buka hingga 24 jam. Namun jika malam anda sebaiknya menginap atau beristirahat di tempat istirahat anda atau ke tempat istirahat yang disediakan oleh Taman Selabintana.

Baca Juga: 31 Air Terjun di Bogor Yang Siap Kamu Explore!

Fasilitas dari Taman Selabintana

Untuk fasilitasnya, Taman Selabintana ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sekitar Taman Selabintana ini sesungguhnya ada banyak tempat menginap. Akan tetapi jika anda tidak ingin menginap terlalu jauh dari taman sehingga bisa menikmat keindahan dan segarnya udara di sekitar taman, anda juga bisa menginap langsung di resort yang dimiliki oleh Taman Selabintana. Selain itu di tempat wisata dari Taman Selabintana anda juga bisa menemukan fasilitas lain seperti

  • Mushola
  • Toilet
  • Camping ground
  • Tempat belanja suvenir

Transportasi ke Taman Selabintana

Untuk bisa ke Taman Selabintana ini anda bisa menggunakan transportasi umum berupa bus. Anda bisa turun di stasiun Sukabumi atau di terminal Sukabumi lalu menggunakan angkutan umum jurusan Selabintana. Untuk masuk dan menikmati keindahan dari Taman Selabintana anda hanya perlu membayar sebanyak Rp 5.000 baik untuk orang dewasa atau untuk anak-anak.

Meski harga tiket masuknya murah, harga tiket parkirnya cukup mahal. jadi jika datang ke sini dengan menggunakan alat transportasi pribadi, maka sebaiknya anda mempersiapkan biaya lebih untuk parkir. Biaya parkir di Taman Selabintana ini dimulai dari Rp 13.000 untuk kendaraan roda 2 hingga Rp 290.000 untuk kendaraan besar seperti bus besar.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Selabintana

Meskipun merupakan taman yang tidak memiliki wahana, tapi ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Taman Selabintana ini. yaitu

  • Menikmati keindahan alam
  • Menikmati aktivitas camping
  • Aktivitas outbound seperti flying fox
  • Berenang

Ya, selain menyediakan tempat wisata berupa lahan yang luas dan rindang, Taman Selabintana ini juga memiliki beberapa wahana seperti wahana untuk flying fox dan juga kolam renang untuk membuat waktu anda menjadi lebih berkesan ketika berada di Taman Selabintana ini.

Pos terkait

Loading...