Akses dan Harga Tiket Masuk Situ Sukarame Sukabumi

              243 Views

Untuk anda yang ingin berwisata ke Situ Sukarame, berikut ini adalah beberapa informasi yang akan sangat menguntungkan bagi anda. apa saja?

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Mengenai Situ Sukarame

Salah satu yang akan kami informasikan adalah mengenai kondisi alam dari tempat wisata Situ Sukarame ini. Situ Sukarame adalah salah satu tempat wisata alam yang lokasinya ada di kaki gunung salak. Hal ini menyebabkan Situ Sukarame ini memiliki pemandangan dan juga suasana yang sangat indah serta menyegarkan. Lokasi tepatnya ada di Kecamatan Parakansalak, Sukabumi.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi Terbaru

Situ Sukarame adalah sebuah tempat wisata yang memiliki bentuk danau. Danai Situ Sukarame ini merupakan sebuah danau yang menjadi tempat bertemunya 7 sungai di Sukabumi. Keberadaan dari tempat wisata ini sesungguhnya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. bahkan tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang ditemukan oleh tuan Hola yang merupakan seorang berkebangsaan Belanda. dahulu Situ Sukarame ini dibuat untuk memenuhi hasratnya untuk membuat telaga dan untuk melakukan pelayaran.

Foto Foto Situ Sukarame Sukabumi:

Sumber Foto:@wisataalamiSMI

Kelebihan dari tempat wisata Situ Sukarame

Untuk kelebihannya, salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh Situ Sukarame ini adalah mengenai keindahan pemandangannya. Akan tetapi keindahan ini bukan satu-satunya kelebihan yang dimiliki oleh tempat wisata ini. salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Situ Sukarame ini adalah mengenai kondisi airnya. Kondisi air yang dimiliki oleh Situ Sukarame ini sangat jernih sehingga memiliki penampilan yang sangat menyegarkan.

Hawa segar juga datang dari hutan-hutan yang ada di sekitar Situ Sukarame ini. di sekitar Situ Sukarame ini ada 2 jenis hutan yaitu hutan damar dan juga hutan pinus. Lebih menarik lagi di sini anda juga bisa melihat keindahan dan segarnya hawa perkebunan teh.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner di Sukabumi Yang Wajib Kamu Coba

aktivitas wisata di Situ Sukarame

lalu bagaimana dengan aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Situ Sukarame ini? untuk aktivitasnya, selain melihat dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Situ Sukarame, ada juga bisa melakukan kegiatan lain seperti naik rakit. Untuk naik rakit ini anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000, rakit yang ada di Situ Sukarame ini cukup besar karena bisa muat hingga 30 orang. kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang cukup menarik untuk dilakukan karena memberikan pengalaman baru yang unik dan tidak bisa dilakukan di tempat lain.

selain itu di Situ Sukarame ini anda juga bisa melakukan kegiatan wisata lainnya seperti berkemah dan juga hunting foto. Ya ada banyak sekali spot menarik yang dimiliki oleh Situ Sukarame ini. hal ini membuat anda bisa mendapatkan banyak foto menarik dan instagramable.

tiket masuk dan jam operasional

untuk masuk ke Situ Sukarame ini anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp 5.000 saja sangat mudah bukan? anda juga bisa datang ke Situ Sukarame ini dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menggunakan kendaraan umum.

untuk anda yang menggunakan kendaraan umum anda bisa datang dari kota anda menuju ke terminal angkot Parakansalak. Setelah itu, dari terminal angkot Parakansalak anda bisa naik angkot berwarna oranye dengan tujuan Parakansalak – Parungkuda. Setelah sampai, anda bisa berjalan ke Situ Sukarame atau menggunakan angkutan ojek.

Jika dari Jakarta dengan angkutan pribadi, maka bisa ambil jalan Cidahu untuk menghindari macet. Setelah ke Cidahu bisa langsung ke Jalan Parakansalak lalu ke Situ Sukarame.

Tags:
author

Author: