Akses dan Harga Tiket Masuk Bukit Karang Numpang Sukabumi

  • Whatsapp
Foto: @allmedash__

Bukit Karang Numpang – Bagi Anda yang belum memiliki lokasi wisata yang unik dan indah, maka wisata Bukit Karang Numpang Sukabumi bisa menjadi destinasi tujuan wisata yang tepat lho. Berikut detail informasi mengenai wisata Bukit Karang Numpang untuk Anda!

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Muat Lebih

Informasi Umum dan Lokasi Bukit Karang Numpang

Kawasan Bukit Karang Numpang merupakan sebuah objek wisata Sukabumi yang berlokasi di Kampung Legok Nyenang, Cikujang, Kec. Gunung Guruh, Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Objek wisata yang satu ini terbilang cukup baru karena baru dibuka beberapa waktu yang lalu. Namun, jangan remehkan pesona dan kepopulerannya di mata para wisatawan ya, terkhusus para traveler ataupun kawula muda yang tertarik mengambil foto di tempat menakjubkan ini. Bukit Karang Numpang menyuguhkan panorama alam yang eksotis, di mana bebatuan dari gunung karang, ilalang dan view wilayah kota Sukabumi dari atas puncak gunung tertampan di depan mata.

Baca Juga: 31 Air Terjun di Bogor Yang Siap Kamu Explore!

Bagi Anda yang masih merasa bingung menuju lokasi wisata Bukit Karang Numpang, maka kami sarankan untuk mencarinya dengan memanfaatkan aplikasi Google Maps. Ketik objek wisata Bukit Karang Numpang di Sukabumi, maka Anda akan menemukan hasilnya berupa akses lengkap untuk menuju lokasi wisata di Bukit Karang Numpang Sukabumi. Pasalnya di Google Maps, lokasi wisata yang satu ini sudah tertandai dan memudahkan para wisatawan, terlebih untuk wisatawan yang bukan berasal dari Sukabumi.

Foto Foto Bukit Karang Numpang:

Foto: @hilmanmhrm
Foto: @allmedash__
Foto: @luthfihamdanimaula

Kegiatan Menarik dan Fasilitas di Bukit Karang Numpang

Berbicara mengenai pesona Bukit Karang Numpang, jelas Anda tidak bisa melewatkan yang namanya kegiatan mendaki menuju puncak bukit. Selama melakukan trekking, Anda akan merasakan adrenalin yang berpacu karena jalanannya cukup sulit. Hampir sebagian besar akses menuju puncak gunung tertutupi dengan bebatuan dan berbelok, jadi Anda perlu ekstra hati-hati untuk keselamatan selama perjalanan. Menariknya lagi, perjalanan juga akan membuai mata Anda dengan keberadaan pepohonan rindang dan kebun warga setempat di kiri kanan jalan.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner di Sukabumi Yang Wajib Kamu Coba

Sebagai salah satu objek wisata baru di Sukabumi, Bukit Karang Numpang terbilang memiliki fasilitas yang cukup memadai. Beberapa fasilitas dan pelayanan yang akan memudahkan perjalanan liburan Anda di Bukit Karang Numpang ialah seperti tersedianya area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, penginapan dan masih banyak lainnya. penginapan-penginapan di sekitar Bukit Karang Numpang juga ditawar dengan harga yang relatif terjangkau untuk per malamnya lho.

Transportasi Menuju Bukit Karang Numpang

Objek wisata Bukit Karang Numpang bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Hanya saja menggunakan kendaraan pribadi jelas lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan kendaraan umum yang lebih ribet karena perjalanan nanti harus dilanjutkan menggunakan ojek. Untuk mengunjungi Bukit Karang Numpang, Anda bisa berangkat dari ruas Jalan Mangkalaya-Cisaat. Sesampainya di sana, Anda harus melewati jalanan terjal sekitar 1 km untuk bisa sampai ke puncak gunung Pancawati. Akan tetapi, untuk Anda yang menggunakan kendaraan roda dua, Anda masih bisa mengakses perjalanan 1 km tersebut menggunakan motor. Sedangkan untuk Anda yang menggunakan kendaraan roda empat, maka jenis mobil off road bisa menjadi pilihan  karena kondisi jalanan yang masih berbatu.

Baca Juga: Lokasi, Akses dan Harga Tiket Masuk Curug Cikaso Sukabumi Terbaru

Tiket Masuk Bukit Karang Numpang

Saat tiba di portal masuk, Anda bisa langsung melewati pos penjagaan dengan membayar sejumlah uang tiket. Tiket masuk ke kawasan Bukit Karang Numpang ialah sekitar Rp2000 per orang. Sangat murah untuk kelas wisata menyenangkan dan memanjakan mata yang siap menanti Anda di sana nanti. Pemandangan hijau, kawasan perkebunan, hutan yang indah hingga jalanan yang terjal  di Bukit Karang Numpang siap menunggu kedatangan Anda.

Pos terkait

Loading...