Kawah Ratu, Salah Satu Wisata Alam Yang Menggoda di Jawa Barat

  • Whatsapp
Foto: @dhika2602

Kawah Ratu Sukabumi merupakan salah satu objek wisata terbaik yang ada di Sukabumi. Bagi Anda yang masih bingung menentukan tujuan wisata di Jawa Barat, jangan ragu memasukkan Kawah Ratu Sukabumi ke dalam list wisata kunjungan Anda.

Baca Juga: 31 Air Terjun di Bogor Yang Siap Kamu Explore!

Muat Lebih

Sekilas Tentang Wisata Kawah Ratu Sukabumi

Kawah Ratu Sukabumi merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di Sukabumi, dan tentu saja sangat layak dikunjungi dengan pesona keindahannya yang tidak ada duanya. Objek wisata yang satu ini berada di Sukamaju, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Objek wisata Kawah Ratu menjadi destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, baik saat hari biasa maupun hari liburan.

Lihat, sungguh fakta yang sangat disayangkan jika Anda merupakan penduduk pribumi malah tidak menyempatkan diri menikmati pesona menakjubkan yang tersembunyi di balik Kawah Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Perjalanan liburan bersama keluarga, pasangan, sahabat maupun kerabat dekat lainnya akan semakin berkesan dan tak terlupakan dengan mengunjungi Kawah Ratu Sukabumi.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Santa Sea Waterpark Sukabumi

Pesona Wisata Kawah Ratu Sukabumi

Bagi Anda yang merasa bosan dengan objek wisata yang itu-itu saja, maka Kawah Ratu Sukabumi bisa menjadi alternatif terbaik untuk mendapatkan sensasi wisata luar biasa lho. Aktivitas trekking menuju Kawah Ratu Sukabumi merupakan kegiatan perjalanan yang sangat mengasyikkan dan menjadi aktivitas menyenangkan untuk melengkapi hari libur. Anda akan diajak menikmati panorama di Gunung Bunder atau Gunung Salak Endah, kemudian dilanjutkan dengan menikmati keindahan jalur hutan tropis dan aliran air yang tersaji apik di sepanjang trek.

Sangat cocok untuk Anda yang mengharapkan aktivitas teduh, menyenangkan dan menyegarkan jiwa dan raga.  Fenomena alam yang masih aktif di Kawah Ratu, dijamin akan membuat Anda penuh decak kagum. Selain itu, pesona Kawah Ratu juga datang dari keberadaan Sungai Cikuluwung yang memiliki air jernih dan melintas di sepanjang kawasan kawah aktif. Menariknya lagi, terdapat pula sumber air di Kawah Ratu yang nantinya akan turun ke bawah sebagai air terjun. Mungkin pemandangan di tempat ini terlihat cukup gersang dengan aura mistis yang kental, namun itulah yang menjadikan daya tarik utama wisata Kawah Ratu.

Foto -Foto Kawah Ratu Gunung Salak/ Sukabumi:

Foto: @yuniratnai
Foto: @dhika2602
Foto: @wisastraa
Foto:@mohen_17

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner di Sukabumi Yang Wajib Kamu Coba

Transportasi Menuju Kawah Ratu Sukabumi

Untuk mengunjungi wisata Kawah Ratu, Sukabumi, Anda bisa menggunakan pilihan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk kendaraan pribadi  menuju Kawah Ratu, Anda bisa menggunakan mobil ataupun motor pribadi yang jauh lebih menguntungkan dan mengasyikkan dibandingkan menggunakan kendaraan umum. Namun, untuk Anda yang memilih kendaraan umum, Anda bisa menggunakan bus atau beberapa angkutan umum lainnya yang ada di kawasan Sukabumi. Anda bisa mengambil pemberhentian di terminal bus kota atau langsung menuju desa tujuan wisata.  Setelahnya, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek menuju objek wisata Kawah Ratu. Jika mendaki dari sukabumi memang gratis namun perjalanan cukup lama jika ingin cepat sampai bisa melalui Bogor.

Tiket Masuk Kawah Ratu Sukabumi

Yang tidak kalah menarik dari liburan ke Kawah Ratu Sukabumi ialah tempatnya yang terbuka untuk umum dan bebas dimasuki setiap hari. Ya, siapapun Anda bisa masuk ke kawasan wisata Kawah Ratu dan ingin mendakinya secara gratis, alias tidak dipungut biaya apapun. Selain itu, untuk Anda yang ingin menjelajah kawah unik di lereng Gunung Salak ataupun ingin mengambil foto terbaik di beberapa spot populer, Anda juga bebas dari biaya apapun lho. Bagaimana, siap berkunjung ke Kawah Ratu Sukabumi dan mencicipi semua keindahan alamnya?

Pos terkait

Loading...