Akses, Daya Tarik dan Tiket Masuk Kampung Ciptagelar Sukabumi

  • Whatsapp

Kampung Ciptagelar – Bagi Anda yang berencana mengadakan perjalanan wisata ke Jawa Barat, maka jangan lupa menyambangi salah satu destinasi wisata budaya plus wisata alam terbaik yang bernama Kampung Ciptagelar.

Baca Juga: Akses Dan Tiket Masuk Mata Air Panas Cisolok Pelabuhan Ratu Sukabumi

Muat Lebih

Informasi Umum Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar merupakan sebuah desa tradisional Sunda yang berada di Sirnaresmi, Cilosok, Sukabumi, Jawa Barat. Desa yang menjunjung tinggi adat kesepuhan ini telah menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang dimiliki Sukabumi. Objek wisata yang satu ini berhasil menarik minat banyak wisatawan, baik pada hari biasa maupun di hari liburan. Kampung Ciptagelar menawarkan sensasi wisata tak biasa untuk Anda, dengan keindahan alam dan tradisi masyarakat setempat yang menjunjung tinggi kearifan budaya lokal.

Baca Juga: Wisata Alam Level Internasional Geopark Ciletuh Sukabumi

Untuk Anda yang masih bingung menentukan objek wisata tujuan, Kampung Ciptagelar bisa jadi pilihan tepat lho untuk mengisi kegiatan mengasyikkan selama masa liburan. Seperti yang telah disebutkan di atas, objek wisata Kampung Ciptagelar berlokasi di Cilosok, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Namun, jika Anda merasa bingung dan kesulitan untuk mencari tahu lokasi Kampung Ciptagelar, maka sangat direkomendasikan untuk mengetik saja pencarian di Google Maps. Objek wisata yang satu ini telah populer dan tertandai lokasinya dengan jelas sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat atau lainnya.

Foto Kampung Ciptagelar Sukabumi:

Sumber: @wsukabumi

Daya Tarik Kampung Ciptagelar

Objek wisata yang satu ini selalu masuk dalam daftar objek wisata Sukabumi yang wajib dikunjungi. Tentu saja banyak alasan yang melatarbelakangi fakta ini, salah satunya ialah karena pesona keindahan budaya yang tidak duanya. Penduduk setempat juga memiliki sikap yang ramah terhadap wisatawan domestik maupun asing sehingga memberikan nilai plus tersendiri untuk pengunjung yang baru tiba di sana. Kampung Ciptagelar memiliki daya tarik utama dari segi ciri khas adat, bentuk rumah dan tradisi yang masih dipegang teguh oleh seluruh masyarakat.

Tahukah Anda? Satu hal lagi yang menarik dari objek wisata Kampung Ciptagelar, di mana masyarakat yang hidup di Kampung Ciptagelar disebut dengan masyarakat kasepuhan. Istilah kasepuhan ini berasal dari kata sepuh yang berarti kolot atau tua, maknanya ialah desa yang ditinggali oleh para sesepuh karena tradisi budaya yang masih sangat kental.

Baca Juga: Curug Sawer, Air Terjun Eksotis di Kaki Gunung Gede Pangrango

Transportasi Menuju Kampung Ciptagelar

Untuk mendatangi Kampung Ciptagelar, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil dan motor. Selain itu, Anda juga bisa meminta panduan dari Google Maps untuk bisa sampai ke Kampung Ciptagelar. Dibandingkan menggunakan kendaraan umum, pemakaian kendaraan pribadi jauh lebih menyenangkan saat berkunjung ke objek wisata Kampung Ciptagelar. Selain itu, jika Anda menggunakan kendaraan roda empat, maka ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Mulai dari tinggi badan cukup tinggi di atas tanah dan kondisi masih prima.

Untuk Anda yang memilih menggunakan kendaraan umum, tersedia bus umum dan beberapa angkutan lainnya yang bisa digunakan. Kendaraan umum ini bisa diberhentikan di terminal bus kota maupun langsung ke lokasi tujuan Anda lho.

Tiket Masuk Kampung Ciptagelar

Secara umum, harga tiket masuk ke Kampung Ciptagelar berbeda antara hari biasa dan hari libur. Untuk hari biasa, biasanya harga tiket dijual dengan harga kisaran Rp5000, sedangkan untuk hari libur atau saat weekend harganya akan berubah. Bagi Anda yang berencana berkunjung ke Kampung Ciptagelar, maka pastikan untuk mencari informasi lengkap mengenai harga tiket masuk terkini dengan  menghubungi call center wisata Kampung Ciptagelar.

Pos terkait

Loading...