Akses Dan Tiket Masuk Mata Air Panas Cisolok Pelabuhan Ratu Sukabumi

  • Whatsapp

Untuk anda yang hobi berwisata dengan berendam air panas, maka salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi adalah Mata Air Panas Cisolok di Sukabumi. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan unik karena beberapa hal. Apa saja hal yang membuat tempat ini menjadi unik? Berikut ini adalah ulasannya.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Ujung Genteng Sukabumi Terbaru

Muat Lebih

Lokasi dan jam operasional Mata Air Panas Cisolok

Hal pertama yang akan kami bahas dari Mata Air Panas Cisolok adalah mengenai lokasinya, lokasi dari Mata Air Panas Cisolok ini ada di Cikahuripan, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk anda yang ingin datang ke sini, maka anda sebaiknya datang dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore dan membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000

Baca Juga: Curug Sawer, Air Terjun Eksotis di Kaki Gunung Gede Pangrango

Keunikan tempat wisata Mata Air Panas Cisolok

Seperti yang disebutkan sebelumnya tempat wisata Mata Air Panas Cisolok merupakan salah satu tempat wisata yang sangat unik. Salah satu keunikan yang dimilikinya adalah sumber air panas yang dimilikinya. Biasanya tempat wisata berasal dari sumber air panas kebanyakan adalah tempat wisata yang sumber air panasnya memiliki kandungan belerang dan sulfur yang tinggi. hal inilah yang juga menyebabkan tempat wisata air panas banyak dipercaya dapat menyembuhkan penyakit seperti penyakit kulit dan juga penyakit dalam tubuh.

Tidak seperti tempat wisata Mata Air Panas lainnya, Mata Air Panas Cisolok merupakan sebuah tempat wisata air panas yang airnya tidak memiliki kandungan sulfur dan juga belerang. Lalu bagaimana air di Mata Air Panas Cisolok ini bisa panas? Ternyata sumber air dari Mata Air Panas Cisolok ini adalah sumber air yang melewati kerak bumi sehingga ia mendapatkan sumber air yang sangat panas dari dalam. Hal inilah yang menyebabkan sumber air Mata Air Panas Cisolok ini tidak memiliki kandungan sulfur dan merupakan air murni yang sangat bersih.

Keunikan lain yang dimiliki oleh Mata Air Panas Cisolok ini adalah keberadaan semburan air dari dalam tanah. Hal ini merupakan salah satu hal yang membuktikan bahwa air panas dari Mata Air Panas Cisolok ini memang berasal dari air tanah yang memiliki tekanan yang sangat tinggi.

Foto Mata Air Panas Cisolok:

Foto: @fikrisaepul26

Kelebihan dari Mata Air Panas Cisolok

Karena tidak memiliki kandungan sulfur atau belerang sudah pasti Mata Air Panas Cisolok ini tidak memiliki bau yang kuat dan menyengat. Namun meski begitu, keberadaan Mata Air Panas Cisolok ini masih tetap memiliki kekuatan untuk menyembuhkan. Konon katanya mineral yang dimiliki oleh Mata Air Panas Cisolok ini sangat tinggi sehingga dapat membantu menyembuhkan macam-macam penyakit kulit. Selain itu ketika anda berwisata ke sini, sepanjang jalan anda akan ditemani dengan keindahan alam berupa pantai di pelabuhan ratu yang berjajar-jajar. Sangat memuaskan?

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner di Sukabumi Yang Wajib Kamu Coba

Rute menuju ke Mata Air Panas Cisolok

Untuk anda yang akan berkunjung ke Mata Air Panas Cisolok ini anda bisa datang dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum. untuk anda yang ingin menggunakan kendaraan pribadi, maka anda bisa mengikuti rute ini.

Dari Cawang, Jakarta menuju ke Tol Jagorawi dan keluar di Ciawi. Dari Ciawi anda menuju ke Cicurug lalu ke Parung Kuda lalu ke Cibadak lalu ke Cikembar lalu ke Warung Kiara dan berakhir ke Cisolok, Pelabuhan Ratu.

Jika ada dari Bandung, maka anda bisa masuk ke tol Purbaleunyi melalui Pasteur Bandung lalu keluar ke Padalarang. Dari Padalarang anda bisa menuju ke Cipatat lalu ke Rajamandala lalu ke Ciranjang lanjut ke Cianjur, Cukabumi, Cikembar, Warung Kiara dan berakhir ke Cisolok, Pelabuhan Ratu.

Pos terkait

Loading...