Tips Cara Mengatur Bagasi Supaya Muat Banyak

  • Whatsapp

Menghabiskan waktu liburan sembari menikmati keindahan alam, rasanya pasti sangat menenangkan. Terlebih, bagi mereka yang menghabiskan hampir seluruh waktunya hanya untuk bekerja. Bukan semata-mata menjadi pelarian dari pekerjaan yang menggunung, dengan berlibur pikiran yang jenuh bisa kembali segar. Maka tidak heran bila kini agenda liburan menjadi sesuatu yang wajib. 

Saking wajibnya, kerap kali kita begitu antusias dalam menyiapkan keperluan liburan. Tapi masalahnya, antusiasme yang terlalu besar sering kali melahirkan kebingungan dalam memilih barang bawaan. Terlebih soal pakaian yang akan dikenakan ditempat tujuan nanti. Alhasil, semuanya dimasukkan ke dalam koper dengan prinsip ‘siapa tahu nanti terpakai’. 

Muat Lebih

Sah-sah saja sebenarnya mau membawa barang sebanyak apapun. Tapi bagi Anda yang bepergian dengan pesawat, yakin barang-barang Anda muat di bagasi? Jangan-jangan, Anda malah harus merogoh biaya tambahan karena kelebihan bawaan? 

Duh, bisa berat di ongkos bagasi nih liburannya. Tapi tenang. Jangan panik. Berikut ini terdapat tips cara mengatur bagasi supaya muat banyak barang. 

Pilih Barang Yang Diperlukan

Ketika packing ada baiknya Anda membawa barang-barang yang memang Anda perlukan selama berada di tempat tujuan. Kalau perlu, buatlah daftarnya. Masalah pakaian,  pilihlah yang ringan dan tidak menghabiskan banyak tempat. Sedangkan dari segi warna, pilih pakaian dengan warna netral. Sehingga lebih mudah dipadu padankan. Untuk jaket dan jeans, Anda bisa mengenakannya sewaktu berangkat. 

Yang perlu Anda ingat, tata pakaian Anda dengan cara menggulungnya. Teknik semacam ini akan lebih banyak menyisakan ruang kosong dibanding dengan melipat dan menumpuknya. Kemudian keperluan utama seperti peralatan mandi dan make up bagi kaum perempuan, pilih saja yang khusus untuk travelling. Ukurannya yang lebih kecil tidak akan memakan banyak ruang. 

Lalu untuk urusan sepatu, Anda tidak perlu membawa banyak-banyak. Mengingat bobot sepatu cukup berat, cukup bawa dua pasang sepatu saja. Satu sepatu untuk Anda kenakan, dan satu lagi Anda packing. Selain itu, jangan lupa untuk membawa sandal jepit. Tapi yang berbahan ringan saja. 

Manfaatkan Ruang Kosong Dengan Baik

Ketika mengepak keperluan selama liburan tidak jarang kita menemukan celah-celah. Seperti celah antar pakaian satu dan yang lainnya, hingga ruang kosong pada sepatu Anda. Nah, tidak ada salahnya Anda memanfaatkan ruang kosong tersebut. 

Celah antar pakaian bisa Anda gunakan sebagai tempat pakaian dalam. Sementara ruang kosong pada sepatu Anda, bisa Anda sisipi kaus kaki atau sarung tangan jika tujuan liburan Anda adalah daerah bersuhu dingin. 

Packing Keperluan Sembari Menimbang

Ini bisa jadi metode yang cukup efektif untuk menghindari kelebihan bagasi sewaktu Anda berlibur. Dengan mengepak keperluan di atas timbangan akan memudahkan Anda untuk mengetahui seberapa berat jumlah barang bawaan Anda. Jika memang melebihi batasan, Anda bisa mengeliminasi barang-barang bawaan dengan mengeluarkan yang tidak begitu penting. 

Manfaatkan Kabin Pesawat

Tidak adanya larangan untuk membawa barang atau tas pribadi ke dalam kabin pesawat bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda untuk menghindari kelebihan muatan. Tapi, jangan melebihi berat maksimal juga. 

Mengepak barang bawaan dengan benar hingga bagasi muat banyak memang menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan. Namun, ada yang tidak kalah pentingnya. Yakni tiket pesawat

Bagi Anda yang sehari-harinya disibukkan dengan urusan kantor dari pagi hingga menjelang tengah malam, bisa jadi tak memiliki waktu untuk memesan tiket pesawat liburan. Tapi, Anda tidak perlu risau. Sebab dengan Pegipegi, Anda bisa memesan tiket pesawat di manapun dan kapanpun. 

Bukan hanya menawarkan fleksibilitas soal waktu dan tempat, untuk bisa memesan tiket pesawat di Pegipegi terbilang sangatlah mudah. Anda hanya tinggal memulai pencarian dengan memasukkan data-data penerbangan seperti kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang, sederet maskapai penerbangan beserta harga dan jadwal akan muncul dengan cepat. Selanjutnya, Anda hanya tinggal mengisi data sesuai identitas, lalu melakukan pembayaran. Dan, e-tiket berada digenggaman Anda. Bahkan, menariknya, terdapat beberapa pilihan promo di Pegipegi yang siap mewujudkan liburan impian Anda. Bagaimana? Mudah dan menyenangkan bukan?

Pos terkait

Loading...