Liburan ke Sydney Atau Melbourne Memanfaatkan Tiket Pesawat Murah ke Australia

  • Whatsapp
Foto by : @saltydingomedia

Tiket ke Australia mahal atau murah? Kalau Anda berencana liburan ke Australia, tak perlu bingung mencari tiket pesawat ke Australia karena Traveloka akan membantu Anda mendapatkan penawaran terbaik terbang ke Sydney maupun Melbourne.

 

Bacaan Lainnya

Tiket Pesawat ke Sydney?

Sydney merupakan salah satu kota pelabuhan di dunia yang paling diminati wisatawan dari Indonesia. Di kota ini terdapat dua ikon ternama yakni Harbour Bridge dan Sydney Opera House. Selain menjadi kota metropolis dengan sederet pusat perbelanjaan, Sydney juga dekat dengan alam. Anda bisa mencapai Bondi Beach hanya dalam beberapa menit saja. Ada pula objek wisata alam di Manly dan Botany Bay yang indah memanjakan mata. Iklim sub-tropis yang nyaman membuat Sydney menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan dengan aktivitas di luar ruangan sambil menikmati keindahan kota ini. 

 

Penerbangan menuju Sydney bisa memakan waktu sekitar 6 jam dari Denpasar. Sedangkan tiket pesawat paling murah ke Sydney biasanya berlaku untuk rute Jakarta ke Sydney. Rute ini juga menjadi rute terfavorit dengan rata-rata harga tiket sekitar Rp. 3 jutaan. Maskapai penerbangan yang biasa menawarkan rute penerbangan dari Indonesia ke Sydney seperti KLM, Garuda Indonesia, Qantas Airways dan Etihad Airways. 

 

Untuk rute Jakarta ke Sydney nantinya akan mendarat di Bandara Sydney yang berlokasi di Sydney New South Wales. Bandara ini hanya berjarak sekitar 20 sampai 30 menit dari beberapa destinasi wisata populer seperti Sydney Opera House, Brighton-Le-Sands dan Sydney Fish Market. Untuk mencapai pusat kota dari bandara Anda bisa menggunakan bus shuttle bandara, kereta bawah tanah, taksi dan bus umum. 

 

Setidaknya ada tiga terminal di dalam Bandara Sydney yakni Terminal Internasional, Terminal Domestik dan terminal yang melayani penerbangan Qantas menuju ke Canberra. Ketika check-in biasanya penumpang tak perlu membayar pajak bandara lagi karena sudah termasuk di dalam harga tiket pesawat. Bandara Sydney merupakan salah satu bandara tertua di dunia dan menjadi bandara tersibuk di Australia. Jadi, jangan heran bila ketika mendarat di Sydney Anda bisa bertemu dengan wisatawan dari berbagai negara. 

 

Tiket Pesawat ke Melbourne

Selain ke Sydney, wisatawan dari Indonesia juga seringkali memilih penerbangan ke Melbourne. Setidaknya ada tiga bandara yang melayani penerbangan internasional di Melbourne yakni Bandara Melbourne Avalon, Melbourne Tullamarine dan Melbourne Essendon. Bila Anda ingin mendapatkan harga tiket termurah ke Melbourne, direkomendasikan mengambil keberangkatan di bulan Mei. 

 

Beberapa kota yang melayani penerbangan dari Indonesia ke Melbourne seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Makassar, Solo, Balikpapan dan Jambi. Sedangkan harga tiketnya berkisar antara Rp. 1,9 jutaan hingga Rp. 6 jutaan. Mengingat Australia kini tengah gencar mempromosikan wisatanya, Anda bisa mendapatkan harga tiket murah ke Australia melalui promo. 

 

Melalui promo di travel fair misalnya, Anda berkesempatan mendapatkan tiket pulang pergi ke Melbourne maupun kota lainnya di Australia mulai dari harga Rp. 4,3 jutaan. Beberapa maskapai bahkan menawarkan harga tiket pulang pergi promo lengkap dengan bonus cashback sampai Rp. 1 jutaan. Indonesia menjadi salah satu pasar potensial bagi pariwisata Australia. Tak mengherankan bila pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Australia cukup tinggi. 

 

Saat ini wisatawan dari Indonesia bukan hanya mencari tiket murah ke Australia. Tapi juga mencari akomodasi penginapan terbaik serta layanan transportasi ternyaman. Hal ini bisa Anda temui baik di Sydney, Melbourne maupun kota lainnya di Australia. Destinasi wisata yang unik dan tak ada di tempat lain juga bisa ditemui di Australia seperti Kings Park and Botanic Garden, Shark Bay, Karijini National Park, Philip Island Nature Park, Great Ocean Road, Yarra Valley Winery Tour dan lainnya. 

 

Harga tiket dari Jakarta ke Melbourne rata-rata sekitar Rp. 1-2 jutaan. Lama perjalanan dari Indonesia ke Melbourne sekitar 6 jam perjalanan dan Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan favorit wisatawan dari Indonesia yang hendak liburan ke Malaysia. Tiket penerbangan ke Melbourne maupun kota lainnya di Australia bisa Anda dapatkan dengan mudah di Traveloka dengan harga bersahabat. Mulai dari tiket Garuda Indonesia hingga AirAsia tujuan Australia bisa Anda dapatkan dengan mudah, baik penerbangan satu arah maupun tiket pulang pergi.

 

Setelah kamu puas explore Australia anda juga bisa mencoba mencari tempat wisata rekomendasi lainnya seperti liburan ke Singapore yang notabennya juga menjadi destinasi dunia bahkan singapore menobatkan wisatawan asal Indonesia menjadi turis paling banyak yang mengujungi negara tersebut yaitu nomor dua setelah negara China menurut Data dari Singapore Tourism Board (STB).

Pos terkait