Gak Pernah Bosan, 5 Alasan Kenapa Traveler Rekomendasikan Gili Air

              584 Views

sumber:dronestagr.am

Gili Air merupakan satu dari tiga pulau terkenal yang ada di Lombok Utara setelah Gili Trawangan dan Gili Meno. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan banyak direkomendasikan para traveler. Bagi penghobi snorkeling, Gili yang satu ini wajib dikunjungi karena keindahan bawah lautnya. Jaraknya yang paling dekat dengan Pulau Lombok dibanding 2 gili lainnya, membuat Gili Air cocok dipilih saat membawa keluarga. Saat ombak laut tenang, hanya membutuhkan perjalanan selama 30 menit dengan kapal feri dan setelahnya disambut keindahan dan suasana tenang.

Untuk meyakinkan kamu, berikut 5 alasan kenapa kamu harus datang ke tempat wisata di Lombok ini:

  • Sudah Terkenal

Biasanya, tempat yang sudah terkenal cukup membuat kita penasaran untuk mengunjunginya. Seperti halnya pantai di Gili Air ini. Namanya sudah mendunia. Turis yang datang ke sini rata-rata dari Italia, Prancis, Belanda, Inggris, dan Australia.

High Season biasanya terjadi di bulan Juli sampai Agustus. Selain liburan, banyak juga wisatawan yang memilih Gili Air sebagai tempat untuk berbuan madu.

  • Taman Bawah Laut

Gak hanya pemandangan di tepi pantai dengan hamparan pasir dan pepohonannya, Gili Air juga menyuguhkan pemandangan taman bawah laut yang sangat indah. Mulai dari aneka ikan berwarna-warni, spot kuda laut, terumbu karang, hingga kura-kura berukuran besar.

Kamu bisa menikmati keindahan taman bawah laut tersebut dengan diving dan snorkeling. Kedalamannya antara 1,5 m – 3 m. Perlengkapan diving dan snorkeling dapat kita sewa berikut pemandu.

  • Ketenangan

Kalau kamu datang dari kota besar, seperti Jakarta yang sehari-hari selalu ramai dengan lalu lalang kendaraan serta polusi, maka Gili Air merupakan pilihan yang sempurna. Kepopuleran tempat ini gak membuat suasananya yang tenang berubah.

Seperti yang kita tahu, di berbagai tempat wisata di Lombok gak diperkenankan ada kendaraan bermotor. Hanya ada sepeda dan kereta kuda yang disebut Cidomo. Berbagai aktivitas jadi jauh lebih sehat.

  • Akses Seru

Untuk sampai ke Pulau ini, naik kapal feri dari pelabuhan Bangsal dengan jadwal 08.00-11.00 WITA. Perlu diperhatikan ada perbedaan jadwal keberangkatan feri menuju 3 gili yang lebih lengkapnya ada di laman Aktivitas & Rekreasi Traveloka, jangan sampai kesiangan. Kalau takut ketinggalan jadwal keberangkatan dan ingin lebih bebas, tersedia juga boat yang disewakan. Namun, harganya lebih mahal.

Selama 25 menit perjalanan, kita akan disuguhi pemandangan indah. Dimana, jika kita mengambil jalur pertaman, area pusuk maka kita mendapatkan view Gungung Rinjani. Sedangkan untuk jalur kedua, kita bisa melewati dan mendapatkan view garis pantai Lombok sampai ke pelabuhannya.

  • Akomodasi

Sebagai tempat wisata, berbagai fasilitas dan akomodasi di Gili Air sudah lengkap. Hotel, restoran, hingga bar semuanya ada. Harganya bermacam-macam tergantung fasilitas yang ditawarkan. Misalnya, paket bulan madu. Harganya bisa lebih mahal dari kamar biasa karena kamar yang ditawarkan memiliki pemandangan lebih bagus, fasilitas sarapan hingga makan malam romantis, dan waktu menginap yang bisa lebih dari 2 hari.

Di sekitar tempat wisata ini, selain restoran juga banyak tempat makan dengan nuansa sederhana yang harganya lebih terjangkau dengan menu makanan khas Lombok. Cocok untuk wisata kuliner.

Masyarakat suku asli di sini, Bugis dan Sasak sangat menerima kehadiran wisatawan. Gak jarang beberapa dari mereka, di samping jadi nelayan dan pedagang, juga jadi guide. Mereka sangat ramah. Kamu pasti gak akan segan.

Bagi para backpacker, mereka juga kerap menawarkan penginapan di rumah mereka. Selain lebih murah, menginap di rumah penduduk setempat bisa menjadi kesempatan dan pengalaman bagus untuk kamu dalam mengenal berbagai adat kebiasaan masyarakat di Indonesia dengan suku yang berbeda-beda tersebut.

Tempat wisata di Lombok yang sangat kekinian ini sangat instagramable. Jadi, jangan lupa ya siapkan kamera maupun action camera kamu! Jamin kamu gak akan pernah bosan.

Tags: