Liburan di Palu, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @yanuarrainsyah

Bosan liburan ke tempat yang sama tiap tahunnya? Anda bisa mengganti destinasi wisata anda sekarang ke Palu yang merupakan ibukota dari Provinsi Sulawesi Tengah. Banyak yang menyebutkan liburan ke Palu akan membuat anda berada di luar negeri karena keindahan alamnya yang luar biasa. Bali merupakan salah satu kota yang dengan tujuan wisata paling ramai tiap tahunnya, tapi mungkin setelah datang dan liburan di Palu anda bisa langsung berubah hati. Keindahannya benar-benar membuat pengunjung berdecak kagum karena pesonanya yang luar biasa.

Baca Juga: Liburan di Vietnam, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Muat Lebih

Nah, anda berencana berwisata ke Palu? Kami punya beberapa rekomendasi tempat liburan dan wisata terbaik yang ada di Palu. Yuk simak selengkapnya.

  • Kepulauan Togean
Foto: @_aaaallll

Bagi anda yang ingin wisata laut dan pantai kami punya rekomendasi tempat terbaik yang wajib dikunjungi yakni Kepulauan Togean. Pulau ini terletak di Poso Kecamatan Tojo, Unauna. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini akan menempuh perjalan selama 4 jam dengan jalur darat dari Palu dan kemudian dilanjutkan dengan naik perahu kecil untuk mencapai Pulau.

Pemandangan yang disuguhkan oleh Kepulauan Togean sungguh eksotis dan memanjakan mata para pengunjung. Anda bisa melihat laut yang bening dan jernih dengan kekayaan biota yang melimpah. Pengunjung bisa melihat berbagai spesies karang tropis dan ikan dari ukuran kecil hingga yang besar. Selain itu ada banyak ikan hias dan kepiting yang berenang bebas di perairan Kepulauan Togean.

Harga tiket masuk ke kawasan Kepulauan Togean sangat terjangkau yakni 10 ribu rupiah per orang. Bagi anda yang menyukai kegiatan menyelam maka berkunjung ke Kepulauan Togean adalah pilihan yang tepat.

  • Pantai Tanjung Karang
Foto: @fendiarvi

Tempat liburan di Palu yang populer selanjutnya adalah Pantai Tanjung Karang yang terkenal dengan pantai berpasir putih dan air lautnya yang sangat jernih. Bagi anda yang ingin berwisata ke tempat ini butuh waktu 1 jam menggunakan sepeda motor untuk sampai ke lokasi. Jaraknya dari pusat kota Palu kira-kira 32 km kearah timur laut kota Palu.

Saat sampai di tempat wisata ini anda bisa melakukan aktivitas berenang karena ombaknya yang sangat kecil sehingga aman untuk berenang. Tidak hanya berenang anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menyaksikan keindahan biota laut yang ada di kawasan Pantai Tanjung Karang. Fasilitas wisata yang ada di kawasan Pantai Tanjung Karang adalah penginapan, ada banyak penginapan atau cottage yang bisa anda pilih untuk bermalam. Harganya juga sangat beragam mulai dari harga 250 ribu per malam hingga 800 ribu rupiah per malam. Namun ada juga penginapan yang tarifnya lebih mahal biasanya para wisatawan asing yang sering menginap.

  • Pulau Kadidiri
Foto: @aridiyanto.ls

Tempat wisata alam selanjutnya yang wajib anda kunjungi saat berada di Palu adalah Pulau Kadidiri. Pulau yang satu ini tidak kalah indah jika dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya yang ada di Palu. Pulau Kadidiri terkenal dengan keindahan wisata bahari dan eksotisnya pemandangan sekitar, benar-benar membuat pengunjung terpesona.

Lokasi Pulau Kadidiri termasuk dalam kawasan Taman Nasional Togean yang berada di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Namun perlu anda ketahui tempat wisata ini tergolong jauh dari pusat kota Palu. Untuk mencapai tempat ini anda akan menempuh perjalanan sekitar 3 hingga 6 jam menggunakan kapal laut dari kota Ampana. Selanjutnya melakukan perjalanan lagi sekitar 30 menit lagi dari Wakai untuk sampai ke Pulau Kadidiri.  Tarif kapal yang harus anda bayarkan sekitar 30 ribu sampai 50 ribu rupiah per orang.

Meskipun perjalanannya tergolong panjang dan jauh dari pusat kota, namun segala lelah dan penat akan terbayarkan tuntas saat anda sampai di Pulau Kadidiri ini. pemandangan yang sungguh mengagumkan akan menghilangkan segala penat perjalanan anda. Tenang saja untuk masalah penginapan anda tidak perlu khawatir, ada banyak resor dan penginapan di kawasan Pulau Kedidiri. Harganya juga berbeda-beda tergantung dengan fasilitas yang tersedia. Harga cottage yang paling murah disini ialah sekitar 200 ribu rupiah dan tentu saja sangat nyaman. Cottage ini sangat pas untuk anda yang menginginkan suasana lebih alami.

Namun bagi pengunjung yang ingin menginap di penginapan super nyaman, tenang saja ada banyak pilihan penginapan atau resort mewah di Pulau Kadidiri. Tidak perlu khawatir, liburan di Palu akan semakin menyenangkan.

Pos terkait

Loading...