Puncak Mas Sukadana Ham, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @kopi.cat ⠀

Puncak Mas Sukadana Ham adalah tempat yang harus kamu kunjungi kalau kamu suka berfoto cantik. Yuk simak ulasan mengenai destinasi wisata di Lampung ini!

Baca Juga: Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Tentang Puncak Mas Sukadana Ham

Puncak Mas merupakan sebuah tempat wisata alam yang terletak di area perbukitan. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan. Tidak heran tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama pada akhir pekan.

Daya tarik utama Puncak Mas adalah gardu pandang tempat kamu bisa melihat hantaran pemandangan Kota Bandar Lampung, pegunungan, dan laut. Selain itu, kamu juga bisa mengambil selfie cantik di berbagai spot foto kekinian di Puncak Mas.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Keseruan berwisata di Puncak Mas didukung dengan fasilitasnya yang lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, toilet, dan mushola tersedia untuk kenyamanan pengunjung. Kalau lapar, kamu bisa makan di food court yang ada.

Daya Tarik Puncak Mas

Di tempat wisata ini ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Yang pertama adalah menuju gardu pandang di ketinggian Puncak Mas. Di sini kamu bisa menikmati suasana bukit yang asri dan indah di tengah hembusan angin sejuk. Kamu juga bisa melihat pemandangan kota, pegunungan, dan juga laut.

Terdapat juga beberapa rumah pohon tempat kamu bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Rumah pohon ini cocok sekali dijadikan tempat selfie. Apalagi saat matahari terbenam, kamu bisa berfoto dengan latar langit senja yang kemerahan. Pada malam hari, kamu bisa melihat langit berbintang yang tidak kalah cantik.

Baca Juga: Tugu Empat Marga atau Megow Pak Spot Foto Famous di Lampung

Selain itu, banyak spot foto lain di seluruh kawasan Puncak Mas. Misalnya kincir angin ala Belanda, jembatan cinta yang terbuat dari kayu, dan balon raksasa yang seolah bisa mengangkut penumpang. Bahkan jembatan cinta sering menjadi tempat menembak gebetan lho.

Kalau kamu suka tantangan, kamu bisa mencoba wahana sepeda gantung. Cobalah naik sepeda di ketinggian dengan hamparan Kota Bandar Lampung di bawah kamu. Tidak perlu takut karena kamu akan dipandu oleh petugas yang profesional. Jangan lupa minta teman atau keluarga mengabadikan foto kamu saat naik sepeda gantung karena pengalaman ini tidak ada duanya.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bahkan mushola di Puncak Mas memiliki keunikan. Ada dua mushola untuk jamaat laki-laki dan perempuan yang masing-masing dibangun di atas pohon durian. Dari mushola kamu juga bisa melihat pemandangan.

Kalau lapar, kamu bisa datang ke cafe terbuka di dalam kawasan Puncak Mas. Di sini kamu bisa makan dan minum sambil menikmati suasana alam dan live music. Untuk kamu yang datang bersama keluarga, bisa duduk di gazebo atau ke taman bermain anak-anak.

Jam Buka

Destinasi wisata Puncak Mas buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai 11 malam. Karena tempat wisata ini dibangun outdoor, sebaiknya jangan berkunjung ketika cuaca kurang baik.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Mas adalah pada malam hari. Kamu bisa melihat panorama malam Kota Bandar Lampung di bawah langit yang berhias bintang.

Akan tetapi, kamu juga bisa berkunjung pada siang hari untuk berfoto di sekeliling Puncak Mas. Kalau kamu berwisata bersama keluarga, kamu bisa datang pada pagi hari ketika suasana belum terlalu ramai.

Tiket Masuk

Untuk masuk ke kawasan Puncak Mas, setiap pengunjung dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,00. Kalau kamu datang dengan mobil, kamu perlu membayar Rp 10.000,00 untuk parkir. Selain itu, kamu tidak perlu membayar biaya tambahan untuk menikmati fasilitas di dalam tempat wisata.

Rute Perjalanan

Tempat wisata Puncak Mas Lampung berada di Jl. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Kalau kamu berangkat dari Kota Bandar Lampung, waktu perjalananan sekitar 30 menit.

Dari arah Citraland atau Pasar Tamin, kamu perlu menuju Tugu Duren. Dari sana, ambil arah ke Kelurahan Sukadana Ham dan ikuti papan petunjuk arah yang ada.

Bagaimana, destinasi wisata ini sungguh menarik bukan? Jangan lupa berkunjung ke Puncak Mas Sukadana Ham ya!

Pos terkait