Taman Agro Wisata Tuba Barat, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Taman Agro Wisata Tuba Barat
Foto: @d.wisnu.w

Taman Agro Wisata Tuba Barat adalah salah satu destinasi menarik di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Ada berbagai hal menarik yang bisa kamu lakukan di tempat ini bersama keluarga.

Baca Juga: Teluk Kiluan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Kegiatan Menarik di Taman Agrowisata Tuba Barat

Sebelum membahas destinasi wisata di sekitar Taman Argo Wisata Tuba Barat, kita bahas dulu yuk beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat kamu berkunjung. Taman Agrowisata Tuba Barat merupakan kawasan hijau sekaligus ikon wisata Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Baca Juga:121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Saat berkunjung ke tempat ini, kamu bisa belajar banyak hal. Mulai dari budidaya tanaman dan buah-buahan, hingga mengunjungi Taman Bejukew atau kura-kura.

Baca Juga: Tugu Empat Marga atau Megow Pak Spot Foto Famous di Lampung

Liburanmu ke Taman Agrowisata Tuba Barat akan semakin lengkap jika berkunjung bersama keluarga. Sembari berlibur kamu bisa memperkenalkan berbagai macam buah pada buah hati. Untuk berlibur ke tempat ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000.

Tempat Wisata di Sekitar Taman Agro Wisata Tuba Barat

Setelah berkunjung ke Taman Agrowisata Tuba Barat, kamu bisa melanjutkan liburanmu ke beberapa tempat menarik di sekitarnya.

  • Islamic Center Tulang Bawang Barat

Tak jauh dari Taman Agrowisata, kamu bisa mendapati Islamic Center Tulang Bawang Barat. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan arsitektur Masjid Asmaul Husna yang terdapat di Islamic Center. Selain arsitektur masjid yang memukau, kamu juga dapat mengunjungi kolam ikan, serta taman yang menjadi lokasi pas untuk bersantai bersama keluarga.

  • Nuwo Sesat Agung Bumi Gayou

Setelah mengunjungi Taman Agrowisata Tuba Barat kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata Nuwo Sesat Agung Bumi Gayou.tempat wisata ini adalah rumah adat khas Lampung yang biasanya difungsikan sebagai tempat musyawarah dan pertemuan antar warga di Tulang Bawang Barat. Rumah adat ini juga berfungsi sebagai tempat kegiatan budaya dan seni.

  • Patung relief empat marga di Tulang Bawang Barat

Sama seperti Taman Argo Wisata Tuba Barat, Patung relief empat marga di Tulang Bawang Barat ini juga terletak di pusat kota. Patung ini merupakan bangunan ikonik yang merupakan relief dari empat marga yang tinggal di Tulang Bawang. Yakni Marga Buay Buan, Marga Tegamoan, Marga Buay Aji, dan Marga Suwai Umpu.

Baca Juga:Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Begitu datang ke tempat ini, kamu akan diingatkan pada relief wajah hokage di desa Konoha dalam anime Naruto. Terbayang kan seperti apa uniknya tempat ini?

Destinasi Wisata Menarik di Tulang Bawang Barat

Selain di sekitar Taman Agrowisata Tuba Barat, kamu juga bisa mengunjungi berbagai destinasi lainnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Beberapa tempat wisata ini adalah:

  • Cakat Raya

Jika Jakarta punya TMII, maka Tulang Bawang mempunyai Cakat Raya. Di tempat ini kamu bisa menjumpai berbagai miniatur rumah adat di Indonesia, miniatur Candi, dan masih banyak lagi. Dengan keunikannya ini, kamu bisa belajar banyak hal tentang Indonesia tanpa harus berpindah tempat.

  • Patung Tugu Rato Nago Besanding

Tulang Bawang Barat mempunyai patung yang cukup ikonik selain relief empat marga, yakni Patung Tugu Rato Nago Besanding. Jika kamu berlibur ke Tulang Bawang Barat, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini.

  • Desa Pagar Dewa

Untuk kamu yang ingin mengenal budaya di Tulang Bawang Barat, kamu bisa berkunjung ke Desa Pagar Dewa. Di desa ini kamu bisa menjumpai masyarakat yang memegang teguh adat dan budaya hingga saat ini. Kamu juga bisa melihat rumah Nuwow Sesat yang merupakan rumah adat khas Lampung. Selain kebudayaan, tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri. Yakni kondisi alamnya yang masih asri.

Pada dasarnya Tulang Bawang Barat merupakan daerah pecahan dari Kabupaten Tulang Bawang. Dari segi pariwisata, kawasan ini mempunyai destinasi wisata yang cukup bervariatif. Bila kamu berkunjung ke Taman Argo Wisata Tuba Barat jangan lupa menyempatkan diri untuk mampir ke destinasi wisata di sekitarnya ya. Jika belum puas, kamu bisa berkunjung ke Taman Umbul Kapuk, Jurang Seribu, Jalan Desa Panaragan, kolam embung budidaya ikan, dan lain sebagainya.

Pos terkait