Tempat Romantis di Magetan, Cocok Buat Kamu Yang Mau Honymoon (Bulan Madu)

              2444 Views

Magetan adalah sebuah Kabupaten yang ada di Jawa Timur dimana lokasinya berada di kaki Gunung Lawu sehingga ada beberapa tempat romantis yang bisa kamu manfaat untuk hanymon, Trip Jalan Jalan akan memberikan rekomendasi tempat romantis di Magetan yang bisa kamu masukkan list honymon kamu nanti.

Baca Juga: Tempat Wisata di Magetan, Nomor 46 Paling Hits

Tempat romantis yang pertama kita ulas adalah Telaga Sarangan,  Telaga Sarangan sendiri berada di ketinggian kurang lebih 1200 Mdpl berada di Kec.Plaosan, Desa Sarangan dengan jarak dari pusat kota kurang lebih 16km dengan durasi perjalanan kurang lebih 20 menit. Telaga Sarangan memiliki luas kurang lebih 30 hektar kalo seperti sekarang volume air lagi surut karena kemarau namun suhunya cukup dingin berkisar 10 -20 c kalo pagi dingin banget. Untuk kamu yang mau liburan kesini harga tiket masuk sarangan cukup terjangkau yaitu 20k/user dan banyak hotel atau penginapan di sarangan yang menawarkan harga yang cukup murah juga tinggal pilih mau yang mana.

Hal yang bisa kamu lakukan saat liburan di telaga sarangan adalah menikmati indahnya telaga sarangan enaknya pagi hari dan sore hari dengan background Gunung Lawu pasti sahdu, selain itu kamu juga bisa menyisir telaga sarangan dengan naik kuda dengan tiket naik kuda kurang lebih 60k/putaran, selain naik kuda kamu juga bisa naik speeboot dengan pasangan kamu harga tidak jauh berbeda dengan naik kuda untuk sekali putaran. Tidak hanya kamu naik kuda, naik speed boot menikmati panorama indahnya sarangan kamu juga bisa main outbond di ujung barat telaga sarangan disitu ada kegiatan outdoor dari mulai ATV, Flying Fox, Naik Tali Tambang, Rumah Pohon dll disini kamu juga bisa membuat moment yang kece bersama pasangan kamu. Sudah puas dengan beberapa aktifitas tadi?tunggu dulu masih ada yang bisa kamu lakukan di kawasan telaga sarangan yaitu menyusuri desa ngancar dengan cara berjalan kaki menuju air terjun tirto sari yang tidak jauh dari telaga sarangan.


Rasanya liburan di Sarangan waktu yang pas adalah saat hari biasa kamu akan mendapatkan ketenangan serta kesan tersendiri karena di hari biasa tentunya pengunjungnya tidak begitu banyak hal romantis yang kamu cari akan terpenuhi. Durasi liburan kesini minimal 2 hari denga estimasi explore sarangan 1 hari dan 1 hari bermain di sekitar sarangan (Air terjun ,Outbond dll). Setelah capek dan puas liburan di sarangan malamnya kamu bisa menginap di hotel sekitar sarangan dengan memandang telaga sarangan nuasa romantis akan kamu dapatkan.

Selanjutnya adalah tempat hanymon di Magetan atau romanstis yang kedua yaitu Mojosemi Forest Park, keberadaan wisata ini memang terbilang baru namun wisata ini masuk kategori buat kamu yang menginginkan nuasa romantis. Hal yang bisa kamu lakukan disini adalah bermalam di lereng lawu menikmati kesunyian lereng lawu dengan bermalam di tenda yang sudah disediakan oleh Mojosemi Forest Park, Harga penginapan di Mojosemi Forest Park cukup terjangkau bisa sesuaikan dengan kantong kamu.

Hal yang bisa kamu lakukan disini selain menginap bisa melakukan aktifitas seperti Sky Walk, ATV, Air Sofgun, Lawu Tour dkk .

Tempat wisata romantis selanjutnya adalah Desa Wonomulyo yang berada di barat daya Magetan, sebuah desa dengan pemandangan yang luar biasa menikmati keasrian sebuah desa terpencil dengan suhu berkisar 10 -20 c, banyak yang bisa kamu lakukan disini namun untuk menginap kamu harus izin ke kepala desanya karena disini belum tersedia home stay kamu bisa memanfaatkan rumah warga bila ingin menikmati secara keselurhan desa ini.

Ada banyak bukit disini kamu bisa bersepeda menglilingi desa dengan mencari spot yang canti versi kamu , selain itu kamu juga bisa datang ke air terjun tirtosari Wonomulyo jika aktifitas bersepeda kamu usai, sekalian adventure naik sepeda bisa susur jalanan menuju air terjun pakai sepeda.

Selain itu kamu juga bisa datang ke spot yang kekinian yaitu rumah Hobyt

Banyak yang yang bisa kamu lakukan di Desa Wonomulyo ini karena destinasi wisata di wilayah ini cukup banyak , jika dirasa kurang kamu juga bisa mencari alternatif lain wisata sekitar Poncol di jamin tidak nyesel liburan kesini.

Tags:
author

Author: