Tiket Masuk Kawah Ijen di Tahun 2019 Akan di Jual Secara Online

              365 Views

KSDA Jawa Timur akan memberlakukan peraturan baru untuk pendakian kawah ijen, di tahun 2019 para pendaki tidak bisa membeli tiket secara manual melainkan harus secara online namun pihak KSDA Jatim belum menentukan sampai kapan ini akan diberlakukan namun dibulan maret 2019 tiket secara manual akan dikurangi hanya 100 karcis saja di pintu masuk Paltuding, setelah bulan maret otomatis akan diberlakukan secara online.

Baca Juga: Informasi Lengkap Pendakian Gunung Semeru Terbaru

Peraturan pembelian karcis tiket masuk kawah ijen secara online juga dibarengi dengan penutupan setiap awal bulan di hari Jumat, hal ini diberlakukan untuk menjaga ekosistem kawasan wisata alam kawah ijen tersebut. Penjualan tiket secara online tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang akan berencana untuk mendaki gunung yang berada di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso ini. Tiket sudah dapat di beli mulai 1 Januari 2019 di agen-agen perjalanan online.

Baca Juga:Harga Tiket Masuk Gunung Ijen Banyuwangi

“Ini sama seperti tiket kereta. Jika hari ini sudah habis ya harus pesan tiket di hari lain. Selain itu pendaki lebih serius mempersiapkan pendakian, bukan datang lalu tiba-tiba memutuskan naik. Itu bahaya karena tidak mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. Penjualan tiket masuk secara online ini belum banyak yang tahu bagi kamu yang sudah berkunjung ke ijen dalam tahun 2019 informasikan ke teman-teman traveler ia.

Tags:
author

Author: